5 Rekomendasi Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi Face Toner Terbaik — Kulit sensitif juga harus dirawat dengan toner wajah agar kulit wajah tetap lembab, bercahaya dan sehat setiap saat. Rawat bahan-bahan dalam cat wajah agar tidak terjadi iritasi. Mengingat banyaknya pilihan di pasaran, bisa jadi membingungkan ketika harus memilih salah satunya.

Sebelum memilih produk, sebaiknya pahami dulu sensitivitas kulit wajah Anda dan termasuk dalam kategori kulit sensitif yang mana. Mengetahui hal tersebut, pilihlah cat wajah yang tepat berdasarkan karakteristik jenis kulit sensitif Anda. Agar lebih mudah, kali ini baca ulasan kami tentang cara memilih cat wajah dan pilihan produk terbaik.

Cara memilih face toner untuk kulit sensitif

Sebelum masuk ke daftar produk, tentunya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu formula arctonic mana yang tepat untuk kulit sensitif Anda. Jika demikian, cari tahu lebih banyak tentang jenis kulit sensitif Anda.

1. Untuk kulit sensitif yang berminyak, pilihlah produk yang mampu menyeimbangkan kelembapan

Kulit sensitif berminyak dapat terjadi karena kulit merespons produksi sebum akibat lapisan dalam kulit yang kering. Tujuan dari proses alami ini adalah untuk menjaga permukaan kulit wajah tetap lembab. Dengan kondisi ini, disarankan untuk memilih cat wajah yang terdiri dari bahan-bahan yang mampu menjaga keseimbangan air kulit wajah.

Hindari tonik wajah yang dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat. Disarankan untuk menggunakan cat wajah kosmetik khusus yang mengandung ceramide. Formula Ceramie meningkatkan kadar air untuk menembus jauh ke dalam lapisan kulit.

Dengan cara ini, kulit Anda tidak perlu mengumpulkan minyak berlebih untuk menjaga kelembapan wajah Anda, yang dapat menyebabkan tampilan berminyak. Selain itu, pilihlah cat wajah yang berbutir halus agar tidak menyumbat pori-pori kulit.

2. Untuk kulit sensitif yang kering, pilihlah face toner dengan agen pelembap

Formula ceramide ternyata mampu menjaga keseimbangan antara kadar air di permukaan dan lapisan dalam kulit wajah. Inilah sebabnya mengapa pemilik kulit kering dan sensitif harus memilih cat wajah yang mengandung bahan-bahan tersebut. Jika Anda memilih produk jenis ini, jangan sampai memerah, mengelupas atau bahkan membakar dan membuat kulit gatal setelah menggunakan toner.

Diperkaya dengan ekstrak tumbuhan alami, toner wajah yang melembapkan sangat bagus untuk kulit sensitif dan kering. Selain ceramide dan beberapa ekstrak tumbuhan, tambahan formula asam hialuronat dapat membantu melembabkan kulit wajah. Jadi, periksa dulu bahan-bahan produk yang dipilih sesuai dengan tabel komposisi pada kemasannya.

3. Untuk kulit sensitif akibat ketidakseimbangan hormon, gunakan produk dengan kandungan lebih sederhana

Pada beberapa wanita, kulit sensitif bisa muncul saat mendekati periode menstruasi, ketika wajah bisa menjadi sangat kering atau bahkan terlihat seperti penyulingan minyak karena produksi sebum yang meningkat. Hal ini dapat terjadi karena ketidakseimbangan hormon, oleh karena itu wanita yang menderitanya harus berhati-hati saat menggunakan kosmetik dan produk perawatan kulit.

Jika Anda merasa kulit Anda menjadi lebih sensitif sebelum menstruasi yang sifatnya intermiten, sebaiknya pilih cat wajah dengan kandungan yang lebih sederhana. Tujuan dari langkah ini adalah untuk mengurangi risiko kerusakan kulit akibat penumpukan bahan perawatan kulit dan ketidakseimbangan hormon. Hindari juga tonik wajah yang diperkaya dengan fitur pengelupasan atau anti-penuaan. Bahan-bahan seperti retinol juga dapat menyebabkan iritasi kulit dan harus dihindari.

Rekomendasi face toner terbaik untuk kulit sensitif

Pada bagian ini kami menyajikan sepuluh produk teratas untuk kulit sensitif. Perhatikan baik-baik bahan-bahan yang tertera di dalamnya agar produk yang Anda pilih sesuai dengan jenis kulit sensitif Anda. Selamat memilih!

1. Wardah Hydrating Toner

toner untuk kulit sensitif
toner untuk kulit sensitif

Produk Wardah ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Kemasannya yang berwarna biru muda membuatnya mengejutkan dan menawan. Arktonik terjangkau buatan brand lokal ini terdiri dari formula pH yang seimbang dengan pH kulit. Selain itu, produk ini dianggap aman karena tidak mengandung alkohol.

Wardah Moisturizing Toner tidak meninggalkan bekas lengket dan gatal di kulit. Sebaliknya, produk ini meningkatkan kadar air karena efektif melembabkan kulit wajah. Berkat bahan alami berupa ekstrak lidah buaya, produk ini mampu melembabkan dan mengencangkan pori-pori wajah.

2. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Kulit sensitif Anda akan dirawat dengan baik tanpa menghadapi masalah lebih lanjut dengan produk-produk di bawah ini. Hal ini karena COSRX memproduksi cat wajah ini dengan 82% air mineral dari Pulau Jeju, Korea. Formula air mineral yang terkandung di dalamnya kaya akan vitamin dan mineral untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan terawat setiap saat.

COSRX Pegagan juga mengandung ekstrak daun dalam produk ini, sehingga dapat meninggalkan kesan tenang pada kulit yang teriritasi. Kandungan hidrasi pada wajah akan selalu seimbang, bahkan dengan sekali aplikasi COSRX Centella Water Toner Non-Alcoholic.

3. Benton Aloe BHA Skin Toner

toner untuk kulit sensitif
toner untuk kulit sensitif

Benton Aloe BHA Skin Toner menggunakan bahan yang baik berupa ekstrak lidah buaya yang dikenal efektif menjaga elastisitas kulit. Arktonik ini tidak hanya mengandung lidah buaya, tetapi juga BHA dan filtrat siput, yang memperbaiki kadar air kulit untuk jangka waktu yang lebih lama.

Pelembab berupa asam hialuronat yang juga tercampur dalam komposisinya, juga membuat kulit wajah lembab dan sehat. Benton juga memiliki fungsi anti jerawat. Sehingga mereka yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat (acne prone) mendapatkan banyak bantuan agar terhindar dari jerawat setelah menggunakan produk secara rutin.

4. Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner

Anda bisa dengan mudah mendapatkan kulit cantik dan sehat seperti wanita Jepang jika rajin merawat wajah dengan Imju Naturie Hatomugi Skin Balm. Produk ini mampu menekan efek iritasi dari kontaminan dan kosmetik yang Anda pakai. Setelah seharian beraktivitas, Anda dapat memulihkan kesehatan kulit Anda dengan menggunakan produk tersebut.

Formula unik berdasarkan ekstrak tumbuhan Jali-jali membuat kulit segar dan terhidrasi setelah digunakan. Tentu saja produk Jepang ini juga meninggalkan tekstur yang lembut dan halus seperti “skin conditioner” pada namanya.

5. Klairs Supple Preparation Unscented Toner

Jika Anda membutuhkan cat wajah yang dapat menahan kelembapan lebih lama, Klairs mengatakan Rekomendasi Face Toner Terbaik ini memberikan kelembapan 20% lebih banyak dibandingkan produk lainnya. Tanpa bahan-bahan yang mengiritasi, produk yang secara andal melembapkan kulit ini diserap dengan cepat dan aman.

Anda tidak perlu khawatir kulit menjadi merah karena Klairs memadukan produk ini dengan pH seimbang untuk kulit. Selain itu, ekstrak tumbuhan memberikan kinerja perawatan alami, membuat produk ini cocok untuk jenis kulit yang tidak sensitif.

Kesimpulan

Kulit sensitif sangat rentan terhadap peradangan. Kulit yang memerah, mengelupas dan teriritasi merupakan efek dari penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat. Karena itu, Anda bisa menggunakan cat wajah untuk kulit sensitif yang direkomendasikan di atas.

Kami juga mendorong Anda untuk tidak menggunakan produk yang mengandung aditif seperti pewarna, pewangi, pengawet dan alkohol. Selain itu, menghindari produk yang mengandung minyak mineral dan surfaktan membuat produk ini lebih cocok untuk kulit wajah yang sensitif.