6 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Berlubang

Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik–Pasta gigi dapat membantu mencegah kerusakan gigi. Jika Anda menderita gigi berlubang, beralihlah dari pasta gigi tradisional ke pasta gigi anti gigi berlubang. Umumnya pasta gigi ini mengandung konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi berupa fluoride. Fluoride berperan efektif dalam mencegah kerusakan gigi atau kerusakan gigi yang disebabkan oleh jutaan sisa makanan, air liur dan bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi.

Bakteri yang dapat hidup dalam plak dalam waktu lama menghasilkan asam yang mengikis email atau email (lapisan terluar gigi). Penipisan email membuat permukaan dan permukaan di antara gigi menua, menciptakan lubang. Oleh karena itu, penting untuk menyikat gigi dengan pasta gigi. Selain mencegah kerusakan gigi semakin parah, penggunaan sikat gigi semacam itu juga akan melindungi Anda dari risiko sakit gigi.

Rekomendasi Pasta Gigi
Rekomendasi Pasta Gigi

Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Mencegah dan Mengatasi Gigi Berlubang

Selain mengontrol kandungan fluoride, setidaknya diperlukan bahan aktif lain dalam rongga pasta gigi, seperti kalsium karbonat, alumina terhidrasi atau garam fosfat sebagai bahan abrasif. Ada juga pelembab seperti gliserin dan sorbitol untuk menjaga tekstur pasta gigi agar tetap lembab dan tidak cepat kering.

Jika Anda ingin membeli pasta gigi bayi untuk menghindari risiko kerusakan gigi, saat ini sudah banyak pasta gigi yang mengandung aroma ekstrak buah-buahan seperti stroberi, nanas, apel, jeruk, dan anggur. Pada orang dewasa, ekstrak minyak esensial seperti peppermint dan lemon juga digunakan untuk meningkatkan kesegaran mulut.

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh pasta gigi untuk mencegah gigi berlubang akibat plak yang menempel di permukaan gigi. Selain itu, bagi yang sudah pernah mengalami kerusakan gigi sebaiknya menggunakan pasta gigi berlubang ini secara rutin agar plak tidak merusak lapisan gigi. Pilih salah satu yang tepat untuk Anda!

1. Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang

pasta gigi untuk gigi berlubang dan ngilu
pasta gigi untuk gigi berlubang dan ngilu

Sebagai merek pasta gigi terkemuka di Indonesia, Pepsodent merilis beragam pasta gigi. Untuk mencegah kerusakan gigi, Pepsoden dikeluarkan untuk mencegah kerusakan gigi. Pasta gigi ini memiliki kandungan kalsium 50% lebih tinggi dibandingkan pasta gigi lainnya.

Selain memperkuat struktur gigi, komposisinya juga bersifat antibakteri, sehingga sisa makanan tidak menjadi tempat tumbuhnya bakteri penyebab kerusakan gigi. Pepsodent telah ditambahkan dengan teknologi Active Calcium Micro, yang memungkinkan pasta gigi ini secara aktif mengisi lubang kecil yang tidak terlihat, sehingga tidak memperluas pembentukan lubang.

2. Pepsodent Fresh Cool Mint Pencegah Gigi Berlubang

Versi lain dari Pepsodent Mencegah Gigi Berlubang, seri ini diperkaya dengan formula ekstrak minyak peppermint. Seperti diketahui, kandungan peppermint dalam produk oral dapat memberikan kesegaran di sekitar mulut dengan mencegah bau mulut keluar dari mulut.

Pasta gigi anti karies ini juga diperkaya dengan mikrokalsium aktif dan Pro-Fluoride Complex yang merupakan pelindung terbaik untuk gigi dan anggota keluarga. Formula double action pasta gigi ini dua kali lebih efektif melindungi gigi dari kerusakan email akibat makanan dan minuman sepanjang hari.

3. Sensodyne Repair and Protect Extra Fresh

pasta gigi untuk gigi berlubang dan ngilu
pasta gigi untuk gigi berlubang dan ngilu

Bahkan, Sensodyne telah merilis tiga versi seri pasta gigi Repair & Protect, yaitu pasta gigi standar Repair & Protect, Extra Fresh dan Whitening. Sensodyne Repair and Protect Extra Fresh digunakan untuk mencegah kerusakan gigi. Selain membantu mengurangi kerusakan gigi, pasta gigi ini juga memberikan perlindungan sepanjang waktu untuk gigi sensitif.

Mati rasa yang disebabkan oleh kerusakan gigi atau rasa sakit karena gigi sensitif dihilangkan dengan pasta gigi ini. Berkat teknologi canggih Novamin, pasta gigi ini membentuk lapisan mineral hingga 1,5 kali lebih kuat dari lapisan dentin alami. Ini menghilangkan masalah gigi sensitif dan meningkatkan kesegaran mulut.

4. Colgate Maximum Cavity Protection Great Fresh Cool Mint Toothpaste

Jika Anda sedang mencari pasta gigi yang aman untuk anak, produk Colgate ini dapat digunakan oleh anak mulai dari usia 2 tahun. Namun, untuk anak-anak antara usia 2 dan 6 tahun, hanya ukuran butir jagung yang digunakan untuk menghindari menelan pasta gigi. Sedangkan untuk pemberian pada anak di bawah 2 tahun harus dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter gigi.

Pasta gigi Colgate mengandung bahan abrasif yang dapat membersihkan plak dari permukaan gigi dengan sempurna. Kalsium cair dan fluoride yang terkandung di dalamnya mencegah pembentukan gigi berlubang. Rasa mint dari produk menyegarkan nafas. Tidak mengandung alkohol dan telah mendapat persetujuan FDA dan BPOM, pasta gigi ini dijamin aman untuk digunakan sehari-hari.

5. Sensodyne Sensitif Essensial Care Fresh Mint

Penggunaan Sensodyne Sensitive Essential Care Fresh Mint Toothpaste secara teratur meredakan gusi yang sakit pada orang dengan gigi sensitif. Jika Anda kesulitan minum minuman dingin karena gigi sensitif dan takut akan kerusakan gigi, pasta gigi ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Komposisi bahan aktif dalam pasta gigi mengurangi rasa sakit pada gigi sensitif bila digunakan secara teratur. Di mulut tidak ada kondisi asam karena adanya plak berkat kapasitas pembersihannya yang sangat baik. Setelah menyikat gigi, mulut Anda akan lebih segar dan bersih berkat rasa mint-nya.

6. Colgate Total Professional Whitening

Total formula (triclosan, fluoride dan copolymer) dalam pasta gigi telah terbukti secara klinis membantu mengurangi penumpukan plak yang merupakan nutrisi bagi bakteri hingga 90% selama 12 jam. Dengan hati-hati, produk ini akan menjauhkan Anda dari berbagai masalah gigi dan mulut, seperti kerusakan gigi, radang gusi, dan bau mulut.

Colgate juga melengkapi pasta gigi ini dengan formula pemutih yang memutihkan gigi secara perlahan tanpa mengikis lapisan email secara berlebihan. Seperti semua pasta gigi Colgate lainnya, versi Total Professional Whitening dibuat tanpa alkohol atau bahan iritan lainnya, jadi Anda tidak perlu meragukan keamanannya.

Kesimpulan

Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik, Sebaiknya Anda membeli pasta gigi anti karies dari merek ternama. Namun, banyak juga pasta gigi tanpa merek di toko online yang mengklaim dapat mencegah kerusakan gigi yang menyebabkan kerusakan gigi. Sebagai gantinya, Anda sebaiknya memilih pasta gigi yang telah disegel oleh organisasi terkemuka seperti Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan American Dental Association (ADA).

Yang tidak kalah penting adalah pasta gigi yang dipilih tidak mengandung atau hanya mengandung sedikit bahan yang menyebabkan alergi atau iritasi. Bahan aktif dalam pasta gigi yang tergolong alergen atau iritan antara lain asam sitrat, triklosan, propilen glikol, natrium lauril sulfat, PEG-8, PEG-12, PEG-1450, paraben, dan pirofosfat.

Memilih pasta gigi yang mengandung sedikit alergen atau bahan yang mengiritasi dapat menghindari risiko berkembangnya luka atau infeksi aphthous pada wajah, gusi, lidah dan mulut. Efek negatif bibir merah, gatal bahkan nyeri juga tidak terjadi jika Anda menggunakan pasta gigi yang tepat untuk kerusakan gigi.

Ă—