5 Rekomendasi Daster Batik Modern Terbaik

Daster Batik Modern Terbaik — Daster batik modern adalah salah satu jenis pakaian yang paling dibutuhkan wanita. Dalam hal ini daster batik modern selalu diidentikkan dengan pakaian favorit wanita Indonesia di rumah. Selain warisan turun temurun bangsa Indonesia yaitu motif batik, gamis batik modern selalu tersedia dalam ukuran yang pas di badan, terbuat dari bahan yang ringan dan halus sehingga nyaman dipakai.

Saat ini terdapat sejumlah daster batik modern yang beredar di pasaran, dalam berbagai ukuran mulai dari jumbo, lengan panjang hingga lengan pendek dan berbagai pilihan warna dan motif yang cantik dan variatif. Karena banyaknya pilihan, mungkin sulit untuk memilih yang terbaik.

Oleh karena itu, perkenankan kami pada kesempatan ini untuk merekomendasikan dress dress batik modern terbaik sebagai alternatif bagi Anda yang menginginkan dress dress untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, sebelum memberikan saran produk daster batik terbaik, ada baiknya mengetahui tips memilih daster batik modern terbaik berikut ini.

Tips Memilih Daster Batik Modern yang Bagus

Daster Batik Modern Terbaik
Daster Batik Modern Terbaik

Di bawah ini kami tunjukkan cara memilih daster batik modern yang nyaman dipakai namun tetap elegan untuk dipandang.

1. Memilih model yang diinginkan

Tips pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli baju batik modern untuk kebutuhan sehari-hari adalah memilih model yang tepat untuk Anda. Saat ini, baju gamis batik modern menawarkan sejumlah corak yang menarik. Jika Anda sering bepergian ke luar ruangan dengan daster, memilih model daster lengan panjang mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dan jika Anda menginginkan gaun rias yang lebih elegan, pola sayap kelelawar mungkin cocok untuk Anda, karena mirip dengan pola kaftan yang Anda ambil di dunia mode. Jika Anda menginginkan daster yang bisa masuk ke dalam kehidupan sehari-hari yang cukup aktif, model jumbo akan sangat cocok dan nyaman dipakai sepanjang hari.

2. Mengenali motif-motif batik

Sebelum membeli daster batik modern, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu berbagai motif batik yang ada di Indonesia agar tidak terjadi kesalahan dalam pembeliannya.

Beberapa motif yang perlu Anda ketahui yaitu batik pekalonga yang cenderung berwarna-warni dan modern dengan motif khas kawung solo mengingatkan pada buah kawung dan motif barong parang batik Yogyakarta. Ketiga motif batik ini mungkin merupakan motif yang paling sering digunakan pada jenis daster batik modern.

3. Perhatikan jenis kain batik

Tips terakhir untuk memilih baju gamis batik modern terbaik adalah dengan memperhatikan jenis selendang batik yang Anda gunakan. Bagi kebanyakan orang, ini tidak terlalu penting. Namun jika Anda termasuk tipe yang cukup detail dan teliti, ada 3 jenis kain batik yang beredar di pasaran, yaitu batik tulis, batik cap, dan batik cap.

Sebagian besar daster batik modern yang ada di pasaran menggunakan jenis batik print yang tidak persegi dan menggunakan lilin. Inilah sebabnya mengapa banyak yang berpikir bahwa jenis cetakan ini tidak dapat didefinisikan sebagai kain batik, tetapi hanya selendang dengan motif batik.

Rekomendasi Daster Batik Modern Terbaik

Bagi yang sudah tidak sabar untuk mencoba daster batik modern untuk keperluan sehari-hari di rumah, berikut beberapa produk daster batik modern terbaik untuk dipertimbangkan.

1. Batik Trusmi Motif Wayang Tanpa Lengan

merk daster kualitas bagus
merk daster kualitas bagus

Kami terutama merekomendasikan daster batik modern yang diproduksi oleh Batik Trusmi. Kawasan tropis Indonesia yang cukup panas ini memang menjadi salah satu jenis daster tanpa lengan yang menjadi favorit para wanita. Salah satu gaun batik modern produksi Batik Trusmi adalah Motif Wayang tanpa lengan, cocok untuk Anda yang ingin tetap betah dan sejuk. Daster ini juga sangat terjangkau untuk harganya dan hanya bisa didapatkan dengan harga Rp 71.500.

Meski cukup terjangkau, kualitas motif Wayang Tanpa Lengan Batik Trusmi ini sebanding dengan daster batik modern lainnya. Daster batik modern ini tidak halus dan menerawang, sehingga Anda dapat menggunakannya di luar ruangan. Perlu diingat juga bahwa daster ini menggunakan kain batik yang dicelup langsung oleh pengrajin lokal di Cirebon, sehingga memiliki nilai yang lebih tinggi dari daster batik yang biasanya menggunakan pola cetak.

2. Rianty Batik Daster Lalita Wrinkle

Bagi Anda yang sedang mencari daster batik modern dengan motif yang lebih feminim dan berbeda, daster Batik Rianty ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Tersedia dalam warna Navy, daster batik modern dibanderol dengan harga sekitar Rp 399.900.

Harga yang cukup mahal ini sebanding dengan kualitas daster batik modern. Mulai dari desain, Rianty Batik Daster Lalita Wrinkle memiliki aksen kerut yang cukup unik dan feminin pada bagian perut dan punggung. Selain itu, kerah perseginya dengan sempurna menunjukkan lehernya yang indah. Belum lagi motif batik yang sangat anggun, elegan, namun tidak over the top. Sangat cocok untuk Anda yang tetap ingin tampil gaya, meski hanya di rumah.

3. Sewu Kuto Carole Dress

merk daster kualitas bagus
merk daster kualitas bagus

Rekomendasi lain untuk daster batik modern yang cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih elegan dengan daster adalah Gaun Sewu Kuto Carole. Sewu Kuto telah lama dikenal sebagai salah satu pembuat batik yang menawarkan berbagai koleksi daster batik modern yang cukup awet dan tidak mudah luntur. Kini daster batik Sewu Kuto Carole Dress yang kami rekomendasikan dibandrol dengan harga sekitar Rp 165.000.

Selain tidak mudah pudar warnanya, baju batik modern Sewu Kuto Carole ini tidak menyusut atau berubah ukuran karena dibuat dengan bahan kain super rayon dengan kualitas terbaik. Begitu juga jika dilihat dari kualitas jahitannya, gaun Sewu Kuto Carole ini memiliki titik-titik yang kuat dan tidak mudah sobek atau rontok. Dress Sewu Kuto Carole ini juga tersedia dalam warna monokromatik yang cantik.

4. Cynthia Short Batwing Batik Design Flower

Rekomendasi daster batik modern berikut ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan daster kualitas premium dengan desain yang mewah untuk menemani bulan madu bersama pasangan tercinta. Dress batik Modern Short Batwing Batik Design Flower by Cynthia Lingerie ini berbahan dasar sutra batik yang menciptakan kemewahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Tak heran jika harga daster batik modern ini dibanderol Rp 399.000.

Bicara soal desain, bunga batik sayap kelelawar sayap pendek Cynthia Lingerie, sesuai dengan namanya, memiliki motif batwing dengan lengan dan merupakan salah satu mini dress. Motif gamis batik modern juga terlihat anti mainstream bahkan lebih manis dengan motif bunga di tengahnya. Jika tertarik, Anda bisa mendapatkan daster batik modern ini di toko online Cynthia Lingeria untuk memberikan kesan seksi.

5. Batik Alhadi DPT001-06 

Ingin mendapatkan daster batik modern dengan harga terjangkau? Jika iya, daster Batik Alhadi mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Belum lagi Batik Alhadi adalah salah satu produsen baju batik modern yang menawarkan berbagai macam motif dan warna batik dengan harga yang sangat terjangkau.

Secara keseluruhan, daster Batik Alhadi ini dibanderol tidak lebih dari Rp 30.000. Daster Batik Alhadi yang kami rekomendasikan hanya seharga Rp 23.500. itu bergerak. Meski relatif murah, Batik Alhadi DPT001-06 ini terbuat dari bahan rayon berkualitas premium yang lembut, adem dan nyaman digunakan sehari-hari. Kualitas jahitannya juga cukup kuat dan rapi, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir akan mudah rusak.

Kesimpulan Daster Batik Modern Terbaik

Itulah beberapa tips daster batik modern terbaik yang dapat Anda gunakan untuk penggunaan sehari-hari di rumah Anda. Perlu diketahui bahwa baju gamis batik modern memiliki corak dan warna yang beragam. Pilih daster yang Anda inginkan dan pertimbangkan jenis selendang batik yang Anda gunakan, pola batiknya sendiri dan pastikan ukuran daster yang Anda pilih pas dengan tubuh Anda.

Terakhir, penggunaan gamis batik modern sehari-hari bisa menjadi cara unik untuk melestarikan budaya batik Indonesia. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk memilih daster batik modern yang dibuat dengan lukisan atau cap dan jangan lupa untuk membantu pengrajin batik lokal Indonesia.