5 Rekomendasi Facial Foam untuk Kulit Kering

Facial Foam untuk Kulit Kering — Ingin menggunakan archab untuk membersihkan sisa makeup atau kotoran dari kulit wajah yang kering? Kamu bisa melakukannya! Saat ini ada berbagai macam arcabe untuk kulit kering. Beberapa produsen seperti Laneige, Himalaya, Klairs, Wardah dan merek lain yang tak kalah populer, Dove, menawarkan arcabot foam dalam bentuk busa untuk mereka yang memiliki kulit kering.

Meski dibuat dengan formula yang baik untuk kulit kering, bukan berarti Anda bisa sembarangan menggunakan produk tersebut. Untuk ini, kami merekomendasikan sepuluh arcabe terbaik dalam artikel ini. Namun, sebelum melihat produk yang kami rekomendasikan, Anda harus tahu dulu bagaimana memilih arcabo yang tepat untuk kulit kering.

Cara memilih facial foam untuk kulit kering yang Bagus

Facial Foam untuk Kulit Kering
Facial Foam untuk Kulit Kering

Kekeringan pada kulit disebabkan oleh penurunan kadar air pada lapisan luar kulit. Ada beberapa alasan untuk ini, seperti usia, pembersihan wajah yang berlebihan, dan tingkat kulit yang buruk atau ketahanan kulit. Kehadiran facial foam yang khusus membantu merawat kulit kering agar tetap bersih bisa dijadikan solusi perawatan sehari-hari.

Tentu saja, Anda tidak bisa hanya menggunakan Archab. Berikut ini rangkuman cara memilih arcabo yang tepat untuk kulit kering. Tolong dengarkan, ya!

1. Kenali bahan pemicu kulit kering dan iritasi pada produk

Produk busa pembersih wajah bercirikan tekstur yang creamy, lembut dan berbusa. Produsen menggunakan deterjen yang disebut surfaktan untuk membuat busa. Jika Anda mencuci dengan deterjen piring khusus, Anda pasti akan melihat busa yang terbentuk berlimpah, bukan? Busa mengandung surfaktan.

Surfaktan dapat berasal dari bahan kimia atau alami. Minyak tanah merupakan bahan kimia yang sering digunakan untuk menciptakan hidrasi setelah membersihkan wajah. Meskipun dianggap cocok untuk kulit kering, surfaktan berbasis minyak bumi sebaiknya dihindari karena kandungan minyaknya yang tinggi, yang membuatnya sulit dihilangkan bahkan setelah dibilas.

Sebagai gantinya, kami menyarankan Anda mencari produk yang mengandung surfaktan asal tumbuhan yang lebih lembut di kulit. Selain surfaktan, penting juga untuk memeriksa kandungan alkohol dari setiap produk. Konsentrasi alkohol yang tinggi dalam produk perawatan kulit sehari-hari dapat membuat kulit Anda semakin kering.

2. Pilihlah yang dibekali kandungan pelembap

Karena kadar air kulit yang rendah, karena wajah tidak mampu mengikat minyak, disarankan untuk membersihkan wajah dengan archab, tempat menyimpan pelembab. Pilih jalur yang kandungan pelembabnya paling banyak untuk menjaga kadar minyak dan air di permukaan luar kulit.

Kandungan seperti hyaluronic acid, collagen dan ceramides dapat menghidrasi kulit dan mengikat kelembapan pada kulit wajah. Selain ketiga komponen tersebut, Anda dapat menemukan nama lain dengan fungsi serupa. Periksa keberadaan komponen pelembab pada dasarnya setiap produk yang ingin Anda beli.

3. Bila perlu, lakukan pembersihan wajah dengan bantuan foaming net

Jaring berbusa sangat mudah ditemukan. Anda bisa membeli produk ini di beberapa mini market. Jaring busa atau jaring busa dapat berguna untuk meningkatkan pembentukan busa dari lengkungan yang digunakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggosok wajah dengan tangan untuk meminimalkan gesekan wajah.

Kulit kering biasanya dikaitkan dengan kepekaan terhadap rangsangan eksternal, baik itu kosmetik, lingkungan yang lembab atau penyebab lainnya. Dengan kata lain, kulit kering sensitif terhadap banyak faktor. Pembersih wajah dengan busa melindungi kulit wajah dari iritasi. Saat memilih mesh berbusa, pastikan bahannya lembut saat terkena air.

Rekomendasi Facial Foam untuk Kulit Kering

Kami berasumsi bahwa setelah membaca tips sebelumnya, Anda memahami cara memilih produk yang tepat. Kami sekarang akan melanjutkan ulasan, menunjukkan archabs terbaik untuk kulit kering. Mungkin ada produk yang cocok untuk kulit wajah Anda yang kering. Selamat memilih!

1. Laneige Foam Cleanser Moisture

facial foam untuk kulit kering
facial foam untuk kulit kering

Merek yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Anda bisa melembapkan wajah dengan koleksi archabs Laneige. Tentu saja, produk ini akan cocok untuk menghilangkan kotoran halus dari kulit kering. Laneige mengatakan produk ini dapat menghilangkan kotoran dan sisa riasan dalam satu langkah.

Busa yang kaya dari produk ini hadir dengan gliserin untuk mempertahankan kelembapan bahkan di lapisan kulit terdalam. Tekstur krim pembersih yang lembut membuatnya lebih nyaman berkat aromanya yang harum. Perawatan rutin Laneige Foam Cleanser Moisture tidak hanya menjaga kulit tetap bersih, tapi juga kenyal.

2. Wardah Hydramild Facial Wash

Wardah berbahan dasar bahan alami berupa lidah buaya yang telah terbukti menjadi rahasia kecantikan banyak wanita. Efek pelembab dari tanaman ini juga memberikan efek menenangkan pada kulit. Bersihkan wajah Anda dengan produk ini, kadar NMF (Natural Moisturizing Factor) kulit Anda akan meningkat.

Sisa kotoran yang meresap ke dalam pori-pori wajah terangkat sempurna oleh Wardah Hydramild Facial Wash. Kemampuan ini berkat formula unik yang disebut Advanced Dermaclear, yang menyapu kotoran dan kulit berminyak (sebum) ke lapisan kulit yang lebih dalam.

3. Bioderma Atoderm Gel Douche

facial foam untuk kulit kering
facial foam untuk kulit kering

Sangat menyadari kebutuhan mereka yang memiliki kulit kering, oleh karena itu Bioderma telah merilis arcab, yang dibuat untuk siapa saja yang memiliki sedikit hidrasi di wajah. Kemasan berwarna biru yang menjadi ciri khas Bioderma Atoderm Gel Douche, melambangkan aspek keamanan bagi pemakainya.

Anda tidak perlu khawatir wajah Anda akan iritasi setelah menggunakan produk ini. Ini karena Bioderma memberikan formula yang aman dan sedikit mengiritasi dari uskup agung ini. Selain bebas alergen, produk ini tidak mengandung parabel dan bebas sabun, sehingga cocok untuk orang dengan kulit sensitif.

4. Hada Labo Gokujyun Face Wash

Jika kulit kering cukup parah, beralihlah ke Hada Labo Facial Foam. Produk yang dibuat dengan menyeimbangkan tingkat keasaman kulit wajah antara 5,0 dan 6,5, sangat ideal untuk mereka yang memiliki kulit sangat kering. Menggunakan Gokujyun Facial Cleanser memastikan wajah Anda bersih dari segala kotoran sekaligus terhindar dari iritasi.

Hada Labo membuat tekstur produk jadi creamy sehingga mudah diaplikasikan ke wajah. Dengan tambahan SHA atau Super Hyaluronic Acid, produk ini selalu menghidrasi kulit dua kali lipat dari hyaluronic acid biasa. Bagi yang ingin menyeimbangkan kadar minyak di wajah, bisa mencoba produk ini.

5. La Roche-Posay Toleriane Hydrating Gentle Facial Cleanser

Kondisi kulit kering biasanya rentan terhadap iritasi karena sensitivitas kulit yang meningkat. Jika kulit Anda tergolong kering dan sensitif, sebaiknya gunakan produk ini. La Roche-Posay menciptakan archab ini dengan pelembab seperti ceramide-3, gliserin dan air termal probiotik La Roche-Posay, yang melembabkan dan mengurangi efek iritasi pada kulit.

Konsistensi Toleriane Hydrating Gentle Facial Cleanser yang sedikit kental dan cair tidak menghasilkan busa yang melimpah. Ini sangat bagus untuk mempertahankan level penghalang wajah bergradasi lemah. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kulit Anda menjadi merah atau mengelupas. Produk ini dapat digunakan dengan aman setiap hari untuk membersihkan wajah dari sisa kotoran dan sisa make up.

Kesimpulan

Jika Anda telah menemukan salah satu archabs terbaik untuk kulit kering yang paling diminati, harap ingat pesan ini: tidak ada jaminan bahwa produk tersebut akan cocok, baik selama penggunaan pertama maupun selama penggunaan terus-menerus. Oleh karena itu, kulit di wajah bisa mengalami iritasi akibat produk tersebut.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk membeli produk yang dikemas dalam perjalanan agar tidak rugi banyak saat menemukan produk yang tidak sesuai. Berhenti menggunakannya dan beralih ke produk lain jika menggunakan arcab pilihan Anda memiliki efek samping.

Ă—