6 Rekomendasi WiFi Repeater Terbaik

Rekomendasi WiFi Repeater Terbaik — Pengulang WiFi terbaik adalah pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin meningkatkan sinyal WiFi, baik itu dari rumah, kantor atau tempat kerja lainnya, karena terkadang WiFi tidak memiliki jangkauan yang luas untuk semua bagian ruangan.

Pengulang WiFi merupakan elemen penting karena dapat memudahkan perangkat untuk mengakses Internet, mengingat pentingnya Internet di dunia digital saat ini. Namun, tidak semua orang bisa memilih amplifier yang tepat. Jadi bagaimana Anda memilih repeater WiFi terbaik?

Tips Dan Cara memilih WiFi Repeater yang Bagus

Berbagai jenis repeater WiFi terkadang membingungkan Anda dalam memilih. Namun, kesalahan seleksi dapat diminimalkan dengan mengetahui kriteria reproduksi yang sesuai. Nah, berikut adalah beberapa tips untuk memilih repeater WiFi terbaik untuk digunakan.

1. Pilih WiFi repeater terbaik yang dual band

Anda pasti menginginkan koneksi WiFi yang cepat bukan? Nah, Anda bisa memilih repeater WiFi dual-band terbaik karena repeater dapat mengambil sinyal dari router di satu band dan meneruskannya ke band lainnya.

Pastikan kedua band berfungsi dengan baik, karena jika hanya satu band yang berfungsi, ada kemungkinan kecepatan koneksi akan melambat. Biasanya, frekuensi pita pertama adalah 2,4 GHz, dengan sinyal yang menembus rintangan, dan pita kedua adalah 5 GHz.

Meskipun frekuensi pita kedua lebih tinggi, sinyal tidak melewati batas dengan mudah. Oleh karena itu, kedua band harus berfungsi dengan baik.

2. Pilih tipe WiFi repeater sesuai dengan tempat pemasangan

Jenis repeater apa yang Anda sukai, sederhana atau fleksibel? Jika Anda lebih suka repeater sederhana, pilihlah tipe plug-in karena lebih praktis tanpa kabel dan perangkat nirkabel. Anda dapat mencolokkannya langsung ke stopkontak dinding sehingga tidak memakan ruang instalasi lagi. Tapi pastikan ukurannya tidak terlalu besar demi keamanan, ya!

Selain tipe plug-in ada juga penguat sinyal WiFi tipe stasioner yang memungkinkan Anda leluasa meletakkannya di mana saja karena repeater sudah dilengkapi dengan kabel. Nah, penggunaan ini disarankan jika lokasi stop kontak di dalam rumah cukup sulit dijangkau. Jadi, apakah Anda tahu tipe mana yang harus dipilih repeater WiFi terbaik?

3. Pilih WiFi repeater terbaik dengan tombol WPS

Anda pasti ingin mengelola repeater WiFi terbaik Anda dengan mudah, bukan? Nah, Anda mungkin ingin memilih amplifier yang memiliki tombol WPS atau WiFi Protected Setup, karena hal ini dapat mempermudah penyetelan saat pertama kali Anda menggunakannya.

Bahkan, router utama dan repeater WiFi secara otomatis memiliki SSID (Service Set Identifier) ​​yang sama karena adanya gelombang radio yang kuat. Namun, kesalahan dapat terjadi kapan saja dan harus diatur secara manual.

Rekomendasi WiFi Repeater Terbaik

Ada berbagai merek repeater WiFi yang bagus di pasaran, baik online maupun offline, dan ada juga yang dijual dengan harga murah atau mahal. Terkadang Anda bingung harus memilih yang mana. Nah, inilah rekomendasi kami untuk repeater WiFi terbaik yang dapat meningkatkan sinyal WiFi Anda.

1. Xiaomi Extender Pro

wifi repeater terbaik
wifi repeater terbaik

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan brand Xiaomi bukan? Tidak hanya ponsel, tetapi juga penguat sinyal WiFi bernama Xiaomi Extender Pro, yang memiliki dua antena eksternal dengan daya transmisi 2 dBi, sehingga kinerja perekaman dan transmisi akan lebih kuat.

Selain itu, kecepatan transfernya adalah 300 Mbps dan enam belas perangkat dapat menggunakannya secara bersamaan. Dengan begitu Anda dan keluarga bebas menggunakannya.

Tidak hanya di rumah, karena Anda juga dapat memasang repeater WiFi terbaik di tempat komersial, seperti bar atau kafe yang telah dikunjungi selama ribuan tahun. Tidak perlu khawatir karena repeater ini akan secara otomatis memperbarui dirinya sendiri sehingga Anda selalu dapat menggunakannya dengan pembaruan terbaru.

2. Huawei WS311C WiFi Extender

Seperti Xiaomi Extender Pro, Huawei WS311C memiliki kecepatan hingga 300Mbps, memungkinkan Anda menikmati streaming video HD tanpa buffering, musik, dan game online yang nyaman.

Anda tidak hanya dapat memilih repeater WiFi terbaik dengan memilih amplifier plug-in yang dicolokkan langsung ke stopkontak tanpa kabel atau koneksi nirkabel.

Selanjutnya, Huawei WS311C mudah digunakan karena range extender Huawei secara otomatis mengikuti WPS ketika Anda menekan WPS di router. Ini memungkinkan Anda untuk mendeteksi sinyal WiFi lebih cepat.

3. Wavlink AERIAL D4-AC1200 Range Extender Router

wifi repeater terbaik
wifi repeater terbaik

Jika Anda memilih Wavlink AERIAL D4-AC1200 ini, Anda mendapatkan repeater WiFi nirkabel terbaik yang mudah digunakan karena memiliki tombol WPS untuk merekam dan mengirimkan sinyal WiFi secara otomatis.

Terdapat juga port LAN dan WAN yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat. Anda tentu ingin mengakses internet tanpa masalah, bukan?

Nah, repeater WiFi jarak jauh ini memiliki koneksi dual-band, dengan koneksi simultan 5GHz 867Mbps dan 2.4GHz 300Mbps, dengan total bandwidth 1167Mbps, sehingga Anda dapat memutar video HD, mendengarkan musik, dan bermain game online dengan mulus.

4.  Asus RT-N12HP Wireless Router

Asus RT-N12HP adalah repeater WiFi terbaik berikutnya, dengan tiga mode dalam satu perangkat sekaligus, yaitu mode router, repeater, dan titik akses, hanya dengan satu sentuhan.

Selain itu, fitur teknologi performa tinggi memungkinkan Anda meningkatkan sinyal nirkabel dan bahkan menggandakan jangkauan. Ini benar-benar lucu, bukan?

Asus RT-N12HP menyediakan jaringan nirkabel empat tingkat yang dapat diakses oleh manajer, karyawan, dan tamu dengan berbagai pengaturan akses, sehingga cocok bahkan untuk UKM.

5. Range Extender TP-Link TL-WA850RE

Rekomendasi terbaik berikutnya untuk repeater WiFi adalah TP-Link TL-WA850RE yang bisa dicolokkan sehingga bisa langsung dicolokkan ke stopkontak. Selain itu, penguat sinyal ini memiliki kecepatan hingga 300Mbps dan menyediakan port LAN untuk menghubungkan perangkat, sehingga kecepatan akses internet bisa lebih cepat dan stabil.

Keunggulan lainnya adalah repeater ini memiliki smart LED dengan lima level kekuatan sinyal, sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui sinyal repeater stabil atau tidak. Nah, Anda harus memilih lokasi pemasangan yang menunjukkan tiga lampu lalu lintas untuk koneksi yang baik. Dengan begitu, Anda tidak akan terganggu dengan koneksi yang lambat.

6. WiFi Router Repeater Kextech LV-WR02B

Apakah Anda memiliki anggaran minimum untuk membeli repeater WiFi? Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat memilih Kextech LV-WR02B sebagai repeater WiFi terbaik. Sementara harganya terjangkau, kecepatan yang dihasilkan bisa mencapai 300 Mbps.

Nah, ada juga tombol WPS yang memudahkan pengoperasian penguat sinyal WiFi. Kextech LV-WR02B juga dilengkapi dengan dua port LAN yang dapat dihubungkan langsung ke perangkat. Menariknya, dengan WiFi booster ini Anda bisa dengan mudah mengubah LAN menjadi jaringan WiFi.

Kesimpulan Rekomendasi WiFi Repeater Terbaik

Ini adalah ikhtisar penguat sinyal terbaik yang dapat ditambahkan ke referensi Anda sebelum membeli. Meski koneksi WiFi yang sering terputus-putus bisa diperkuat dengan memasang WiFi repeater, namun akan percuma jika tidak memperhatikan lokasi pemasangan dengan baik.

Jadi pastikan jarak pemasangan repeater WiFi terbaik yang Anda pilih tidak terlalu jauh dari perangkat yang akan digunakan untuk menerima sinyal yang diinginkan. Mungkin berguna!