Cara Mendapatkan WiFi Gratis Di Mana Saja dengan Mudah

Cara Mendapatkan WiFi Gratis — Manusia modern saat ini tidak lepas dari smartphone dan koneksi internet. Ada banyak hal keren di dunia maya yang membuat orang tidak meninggalkan smartphone mereka.

Namun, browsing di dunia maya ini terkadang harus terhenti saat kuota data internet habis. Solusi untuk tetap terhubung dengan internet adalah dengan mengisi pulsa untuk membeli paket internet atau mencari WiFi gratis.

Permintaan manusia akan WiFi gratis memang sangat tinggi. Itulah mengapa ada lebih dari 2.000 hotspot Wi-Fi gratis untuk penduduk lokal dan turis di Singapura saja. Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, disini kita juga menemukan wifi gratis walaupun tidak sebanyak di Singapura. Nah, ini dia 10 cara mendapatkan WiFi gratis di mana saja!

Cara Mendapatkan WiFi Gratis Di Mana Saja dengan Mudah

Cara Mendapatkan WiFi Gratis
Cara Mendapatkan WiFi Gratis

1. Berburu WiFi Di Hotel atau Restoran

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Anda bisa mendapatkan Wi-Fi gratis di Indonesia dengan mengunjungi restoran atau tenant bisnis lainnya, baik itu bar atau kedai kopi. Anda bisa mendapatkan wifi gratis di sana. Anda mungkin hanya perlu meminta kata sandi Wi-Fi kepada staf restoran.

Juga, ketika Anda menginap di hotel, Anda dapat menggunakan Wi-Fi gratis. Bahkan, tidak hanya di hotel atau restoran, banyak kafe outdoor kini juga menawarkan Wi-Fi gratis kepada pengunjungnya.

2. Cari Jaringan WiFi yang Tersembunyi

Jika Anda berada di tempat umum, mustahil untuk tidak menemukan hotspot WiFi gratis. Ini bisa jadi karena pemilik WiFi sengaja menyembunyikan jaringannya agar orang lain tidak bisa menemukannya. Namun, tidak masalah kita bisa mendapatkan Wi-Fi gratis.

Saat ini, ada banyak aplikasi yang membantu Anda menemukan jaringan WiFi tersembunyi. Coba pergi ke tempat umum lalu unduh aplikasi untuk menemukan WiFi tersembunyi dan coba lacak WiFi tersembunyi dengan sengaja. Pastikan hotspot WiFi Anda tidak terkunci untuk menggunakannya.

3. Daftar Program Loyalty Provider Telepon

Program WiFi.ID yang diselenggarakan oleh Telkomsel saat ini sudah beroperasi. Nah, Anda bisa mendaftar program ini untuk memanfaatkan pilihan WiFi.ID yang tersedia di berbagai lokasi. HotSpot Wi-Fi yang biasanya disediakan oleh provider telepon biasanya terletak di tempat-tempat umum atau strategis, sehingga mudah diakses.

Selain berpartisipasi dalam program loyalitas penyedia layanan telepon, Anda juga dapat berpartisipasi dalam program loyalitas beberapa perusahaan atau hotel.

4. Dapatkan Kupon Gratis WiFi

Beberapa perusahaan atau bisnis mempromosikan bisnis mereka dengan membagikan kupon Wi-Fi gratis. Namun, Anda harus tahu bahwa kupon WiFi gratis ini tidak selalu harus berupa fisik.

Anda bisa mendapatkan kupon yang dibagikan di media sosial atau di website tertentu. Di sana Anda akan menerima kupon yang dengannya Anda dapat mengakses koneksi WiFi secara gratis. Biasanya, kupon ini dapat digunakan di hotspot Wi-Fi tertentu. Pilih hotspot di dekat lokasi Anda saat ini.

5. Manipulasi MAC untuk Mendapatkan Waktu Tidak Terbatas

Tahukah Anda bahwa beberapa hotspot WiFi saat ini terbatas? Pemilik Wi-Fi menetapkan batas waktu untuk pengguna jaringan. Namun, ada cara untuk mendapatkan Wi-Fi gratis tanpa batas waktu, yaitu dengan memanipulasi alamat MAC Anda.

Anda dapat melakukan spoof alamat MAC ini dengan mengubah MAC baru untuk mengakses internet melalui hotspot Wi-Fi gratis untuk waktu yang tidak terbatas. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan perangkat Wi-Fi. Meskipun terdengar sedikit licik, cara ini cukup efektif jika Anda memiliki akses WiFi gratis untuk jangka waktu yang lebih lama.

6. Akses Internet dengan WiFi Kantor

Sebagian besar kantor sudah menggunakan Wi-Fi untuk mempermudah karyawan atau tamu yang datang ke kantor. Nah, untuk menghemat kuota data internet kamu, nyalakan Wi-Fi kantor di perangkat kamu saat kamu bekerja. Hal ini juga berlaku jika Anda mengunjungi kantor lain. Tanyakan kepada resepsionis atau staf kantor kata sandi Wi-Fi di kantor mereka.

Cara ini sangat efektif bagi mereka yang menyimpan data share di Internet. Selain itu, WiFi kantor biasanya memiliki kecepatan yang stabil karena pengguna yang tidak sebanyak di tempat umum.

7. Install WiFi Master Key Di Ponsel

Beberapa tahun yang lalu, Carisignal memperkenalkan aplikasi bernama WiFi Master Key. Nah, Anda dapat menggunakan kunci master Wi-Fi di ponsel Anda untuk mendapatkan Wi-Fi gratis. Melalui aplikasi ini Anda bisa mendapatkan koneksi WiFi dari pengguna WiFi Master Key lainnya yang sudah terhubung dengan koneksi WiFi.

Selain itu, jika Anda mengetahui kata sandi hotspot Wi-Fi lain, Anda dapat berbagi hotspot dengan pengguna kunci master Wi-Fi lain di sekitar. Aplikasi pintar ini benar-benar mengajarkan kita indahnya berbagi.

8. Hack Jaringan WiFi yang Dilindungi

Cara mendapatkan Wi-Fi gratis ini yang dapat Anda gunakan dalam keadaan darurat ketika Anda benar-benar membutuhkan koneksi internet. Anda dapat memecahkan jaringan Wi-Fi yang aman dengan memecahkan kata sandi WEP dan WPA pada CD.

Namun, metode ini secara alami membutuhkan lebih banyak waktu dan lebih banyak kesulitan. Carisignal tidak terlalu merekomendasikan cara ini karena Anda masih bisa mencari hotspot gratis di tempat lain tanpa harus berurusan dengan peretasan jaringan WiFi orang lain.

9. Tether dari Ponsel Anda

Hampir sebagian besar smartphone saat ini memiliki fitur tethering Wi-Fi yang mengubah ponsel Anda menjadi hotspot Wi-Fi. Ini sangat berguna jika Anda membutuhkan internet untuk perangkat lain.

Namun, satu hal yang pasti, tethering WiFi ini menghabiskan berbagi data internet di ponsel yang Anda gunakan untuk menjadi hotspot. Jadi dimanapun ada koneksi WiFi!

10. Kunjungi Tempat-Tempat Umum

Anda tidak perlu keluar atau makan di tempat lain untuk menikmati hotspot Wi-Fi gratis. Pasalnya, saat ini banyak tempat umum di Indonesia yang menawarkan Wi-Fi gratis, seperti taman kota, perpustakaan, rest area di jalan tol.

Kunjungi tempat umum gratis ini untuk memanfaatkan koneksi internet Anda. Meskipun tidak secepat jaringan internet WiFi pribadi, WiFi di tempat umum sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan internet gratis Anda.

Manakah dari 10 metode akses Wi-Fi gratis berikut yang akan Anda coba terlebih dahulu? Cobalah untuk mendapatkan WiFi gratis melalui cara yang sah untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.