5 Rekomendasi Mesin Las Listrik Terbaik

Mesin Las Listrik Terbaik — Las listrik merupakan salah satu alat industri yang biasa digunakan untuk menyambung bahan-bahan industri yang terbuat dari besi, tembaga, baja dan bahan lainnya. Dan juga Mesin las ini menghasilkan energi panas yang dapat melelehkan material untuk menyambungkannya. Tetapi Mesin las listrik ini dapat memperkuat material, membuat sambungan permanen dan permanen antara material yang akan disambung.

Anda bisa mendapatkan banyak penawaran di pasar dan e-commerce. Namun Anda juga perlu lebih berhati-hati untuk mendapatkan produk yang berkualitas. Oleh karena itu, artikel ini memuat beberapa informasi, mulai dari tips memilih mesin las listrik terbaik, hingga daftar tips merawat mesin las Anda dengan benar.

Tips Memilih Mesin Las Listrik yang Bagus

Mesin Las Listrik Terbaik
Mesin Las Listrik Terbaik

Agar tidak salah dalam membeli mesin las listrik, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk memilih mesin las terbaik.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum membeli mesin las, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kebutuhan Anda dengan menganalisis kapasitas produksi dan jenis kegiatannya. Jika Anda ingin bekerja keras dengan material dengan ketebalan pengelasan lebih dari 10mm, MIG 350A atau lebih tinggi akan lebih cocok. Untuk ketebalan material kurang dari 5 mm, MIG 250 dan kurang sudah cukup. Jika kapasitas produksi mungkin lebih besar, penggunaan mesin las SAW atau Roboweld sangat disarankan untuk mengotomatisasi mesin MIG.

2. Fitur Genset

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah apakah alat las dapat digunakan dengan genset atau tidak. Pastikan mesin las Anda dapat digunakan dengan genset sehingga Anda dapat mempermudah pekerjaan Anda di mana saja. Untuk mesin las listrik dengan daya 1500 watt ke atas biasanya dapat digunakan dengan genset. Namun tidak semua tukang las 900 watt mendukung penggunaan genset.

3. Arus Listrik yang Ideal

Bahkan listrik yang lebih ideal membutuhkan perhatian lebih. Logam yang lebih tebal biasanya membutuhkan arus yang tinggi untuk melakukan proses pengelasan dengan benar. Tipe ARC sangat cocok untuk material baja dan pipa mesin. Kita bisa menggunakan mesin las yang lebih sensitif untuk logam yang lebih tipis, sehingga panas yang dihasilkan lebih akurat.

Rekomendasi Mesin Las Listrik Terbaik

Setelah mempelajari beberapa tips untuk memilih mesin las, saatnya untuk menemukan daftar mesin las listrik terbaik yang direkomendasikan oleh banyak pengguna. Berikut adalah ulasan singkat kami

1. ESAB Buddy Arc 145

mesin las listrik terbaik
mesin las listrik terbaik

Salah satu mesin las listrik Jepang terbaik yang sangat direkomendasikan oleh pengguna adalah mesin las ESAB Buddy Arc 145 yang mengkonsumsi daya 1300 watt, sehingga optimal untuk penyambungan semua bahan yang diperlukan. Merek ini akan menawarkan beberapa tipe, jadi sangat disarankan untuk memilih mesin dengan arus yang cukup tinggi.

Dengan kualitas mesin las listrik terbaik ini, harga yang ditawarkan cukup tinggi. Tukang las MMA yang mudah digunakan, ringan, dan andal. Ada kipas yang dapat meningkatkan keandalannya dan sistem perlindungan termal untuk sistem pemantauan. Dapat digunakan secara aman dengan sumber listrik generator, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan komponen sensitif di dalamnya. Juga dilengkapi dengan kabel yang dapat diperpanjang. Ada 3 heat sink untuk memperpanjang umur produk. Arus searah dalam produk dapat digunakan untuk paduan logam, bahan murni, baja tahan karat dan besi tuang.

2. Krisbow 160A

Daya tinggi antara 1300 dan 2200 watt merupakan salah satu keunggulan dari inverter las Krisbow terbaik dengan trafo / las dengan stick DC 160A. Dimensinya cukup kecil, 41 x 38 x 37 cm, dan tidak terlalu berat, hanya 7 kg, sehingga lebih mudah dibawa dan tidak terlalu memakan tempat. Ini berjalan pada listrik fase tunggal dan menghasilkan daya 10-160A dengan tegangan yang dihasilkan 220V.

Mereka telah banyak dijual di berbagai e-commerce dengan titik harga yang berbeda. Anda juga akan menerima penjepit beban, kabel las, dan pistol las saat Anda membeli. Tukang las ini juga mampu menembakkan busur dengan stabil, sehingga proses pengelasan yang Anda lakukan akan lebih optimal. Ini fitur layar alarm digital untuk membuatnya lebih modern dan jelas lebih nyaman dan lebih cepat untuk digunakan. Mesin ini juga tidak terlalu mengeluarkan suara saat dihidupkan. Sangat cocok untuk pekerjaan industri dan komersial.

3. Mailtank SH196 MIG 160A

mesin las listrik terbaik
mesin las listrik terbaik

Mesin las listrik terbaik berikutnya dengan opini yang baik dari pengguna adalah Mailtank SH196 mig 160A. Produk ini merupakan transisi dari mesin MMA ke Mig (CO2), dengan konstruksi yang sangat sederhana sehingga memudahkan mereka yang baru memulai. Bagi mereka yang bekerja di bengkel mobil, konstruksi ringan, kerajinan dan lainnya, mesin las listrik ini sangat direkomendasikan.

Dengan berat 7 kg, tukang las mig ini sangat mudah dipindahkan. Ini termasuk mesin las listrik portabel yang dapat beroperasi tanpa gas CO2 dengan kawat mig fluxcore dengan diameter 0.8mm hingga 1.0mm dan berat 1kg / roll. Dibuat dengan teknologi inverter IGBT. Selama pembelian Anda akan menerima bahan tambahan seperti pistol, kabel las, tang, kawat mig, sikat, masker las. Tegangan input (V) AC 220V + -15% penggunaan dengan frekuensi antara 50Hz dan 60Hz.Jika busur stabil, bunga api yang dihasilkan juga kecil. Teknologi Soft Switching menjadikan salah satu mesin las listrik terbaik ini lebih efisien dan stabil.

4. Orion Vortex-100

PT dengan hampir 20 tahun pengalaman manufaktur. Indotara Persada telah merilis Orion Heavy Duty Welding Equipment DC Inverter MMA. Mesin las listrik terbaik ini sangat cocok digunakan dalam jumlah banyak pada industri konversi mesin, sehingga dapat digunakan di berbagai bengkel, pabrik dan jasa lainnya. Inverter frekuensi tinggi dan PCB tunggal berguna untuk meningkatkan efisiensi pengelasan dengan penghematan energi yang tinggi. Dibangun dengan teknologi IGBT, sehingga fokus yang dihasilkan lebih besar.

Dilengkapi dengan perlindungan termostatik, berguna untuk kontrol suhu selama proses operasi. Bodywork futuristik memberi tukang las listrik terbaik ini tampilan yang lebih modern dan standar kualitas internasionalnya terbukti menjadi yang terbaik yang pernah ada. Anda tidak perlu khawatir dengan listrik yang digunakan karena mesin ini tidak terlalu banyak mengkonsumsi listrik. Ada juga dudukan elektroda dengan kabel 1,5m, klip pembumian 1m, sikat / palu, topeng pelindung, obor MIG 2m, dan 1 gulungan kawat inti fluks 0. , 8 mm x 1 kg. Ukurannya 45 x 24 x 32,5 cm dan berat 5,60 kg.

5. Mesin Las Rhino Inverter MMA-120A

Merk Rhino merupakan mesin las elektrik terbaik dengan review pengguna yang baik. Mesin ini menggunakan daya 900 watt untuk performa yang jauh lebih optimal dengan harga yang cukup terjangkau. Menggunakan daya 900 watt juga dapat menghindari bepergian. Mesin ini menghasilkan antara 20A dan 120A. Bagi mereka yang terlibat dalam membangun rumah dengan mengelas tangga, atap atau pagar, kami sangat merekomendasikan merek ini. Dengan kapasitas kawat las 1.6mm, 2.0mm dan 2.6mm, ini cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Mesin las listrik terbaik ini telah dijual di berbagai situs e-commerce seperti shopee, tokopedia dan situs lainnya dengan penawaran harga yang berbeda-beda. Desain mesin ini juga sederhana, berkat gagangnya yang unik nyaman digunakan dan mudah dibawa kemana-mana. Selama pembelian, Anda akan menerima bahan tambahan, seperti satu set tang las dan satu set tang.

Kesimpulan

Berikut beberapa informasi tentang mesin las listrik, mulai dari tips memilih hingga daftar rekomendasi mesin las terbaik hingga cara merawat mesin las listrik Anda dengan benar. Semoga informasi ini dapat membantu Anda. Kunjungi halaman yang tersedia untuk saran lebih lanjut.