Rekomendasi Laptop 8 Jutaan Terbaik

Rekomendasi Laptop 8 Jutaan Terbaik–Work from home (WFH) atau bekerja dari rumah dan pembelajaran online masih berlangsung. Yang mengharuskan Anda memiliki perangkat laptop yang tepat untuk mendukung aktivitas tersebut. Karena jumlah bisnis online di rumah meningkat, begitu pula permintaan akan laptop.

Laptop kelas menengah menjadi semakin populer di pasar. Selain harganya yang masih terjangkau untuk semua kalangan. Spesifikasi dan fitur standnya pun tak kalah glamor dan lengkap. Karena itulah banyak produsen besar berlomba-lomba memproduksi laptop kelas menengah yang menawarkan. Berbagai fitur terbaru dengan harga terjangkau.

Dengan bujet 8 jutaan, Anda sudah bisa memilih laptop dari berbagai merek yang ada di pasaran dengan spesifikasi yang beragam. Meski nyaman, fitur-fiturnya sangat baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari agar permainan lebih lancar.

Cara Memilih Laptop yang Bagus dan Berkualitas

Namun untuk mendapatkan laptop yang bagus dan berkualitas, Anda perlu memperhatikan beberapa aspek yang menjadi perhatian, seperti yang akan kami rangkum di bawah ini.

1. Ukuran Layar

Laptop dengan dukungan layar 14 inci kini semakin diminati konsumen. Dengan ukuran layar ini, Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai tugas dan pekerjaan dengan nuansa lapang dan lapang. Untuk layar yang lebih besar, coba beberapa laptop kelas menengah yang mendukung layar lebih besar di atas 14 inci.

Beberapa laptop kelas menengah mendukung layar besar, seperti HP 15 DA1XXX i7 8565 dengan layar 15 inci, laptop Acer Aspire 5. Atau Lenovo IdeaPad Slim 3i dengan layar 15,6 inci yang bersih dan tajam. Semakin besar layar laptop, semakin baik tampilannya.

2. Prosesor / Chipset

Meski masuk ke segmen mid-range, sebenarnya ada beberapa merek laptop yang menawarkan performa handal berkat kemampuan prosesor generasi terbaru yang mumpuni. Beberapa laptop Acer dan Asus mid-range mendukung prosesor Core i3 generasi ke-11. Yang tentunya memiliki kecepatan pemrosesan data yang lebih baik dan stabil.

Manfaat tambahan dari prosesor generasi terbaru adalah meskipun memiliki keunggulan pemrosesan data yang lebih cepa. Konsumsi baterai tidak setinggi atau bahkan lebih efisien daripada prosesor generasi sebelumnya. Secara umum, prosesor adalah otak kinerja laptop yang harus diperhatikan.

3. Kapasitas RAM

Untuk mendukung sisi performa yang semakin stabil, selain memperhatikan spesifikasi prosesor yang ada di dalamnya. Perhatikan juga dukungan kapasitas RAM laptop tersebut. Jika Anda membutuhkan laptop untuk tugas sehari-hari yang mudah, laptop dengan RAM 4GB sudah cukup untuk tugas tersebut.

Namun, jika Anda mencari laptop yang mendukung kebutuhan komputasi dan gaming sehari-hari, Anda bisa memilih laptop dengan RAM lebih dari 4GB. Semakin besar kapasitas RAM, semakin baik kinerja laptop.

4. Daya Tahan Batera

Anda pasti tidak ingin kehabisan tenaga saat melakukan rapat atau bisnis online, bukan? Pastikan laptop yang ingin Anda beli mendukung kapasitas baterai yang tinggi dan tahan lama. Selain kapasitas RAM dan prosesor yang mumpuni. Aspek penting dalam memilih laptop adalah mendukung kapasitas baterai yang tahan lama.

Laptop support baterai yang tahan lama sangat membantu tugas sehari-hari seperti bekerja, belajar online atau bermain ketika Anda bosan atau lelah setelah bekerja dan belajar. Beberapa jenis laptop kelas menengah memberikan dukungan baterai hingga 8 jam.

5. Harga

Jika Anda ingin membeli laptop terbaik, pastikan Anda memiliki anggaran yang cukup. Laptop dengan dukungan performa yang baik, kapasitas RAM yang tinggi dan dukungan baterai yang lama serta konektivitas yang lengkap kebanyakan memiliki budget yang cukup besar. Meski begitu, Anda tetap bisa mendapatkan laptop berkualitas dengan dompet terjangkau, asalkan bijak dalam memilih.

 

Rekomendasi Laptop 8 Jutaan Terbaik

Mencari laptop untuk kegiatan sekolah online dan work from home atau work from home (WFH) dengan budget Rp8 juta? Di bawah ini adalah ulasan dari 8 juta proposal laptop teratas yang dirangkum oleh kami dan spesifikasi lengkapnya.

1. Laptop Lenovo IdeaPad Slim 3i Core i3-1115G4

laptop 8 jutaan terbaik
laptop 8 jutaan terbaik

Merek laptop 8 juta pertama kami adalah Lenovo IdeaPad Slim 3i Core i3-1115G4. Laptop Lenovo kelas menengah ini mendukung layar ultra tipis 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 × 1080 piksel untuk streaming dan memutar film favorit Anda. Selanjutnya, dukungan kinerja yang ditawarkan juga cukup baik.

Laptop Lenovo IdeaPad Slim 3i 8 jutaan dilengkapi dengan layar besar, teknologi panel IPS 15,6 inci. Resolusi Full HD 1920×1080 piksel, anti-glare TN 250 nits, dan NTSC 45%. Untuk Windows 10 Home 64 dengan Office Home and Student 2019.

Kualitas dapur pacu laptop Lenovo seharga $8 juta ini mulus di kelasnya, karena dibangun di atas dukungan kinerja Intel Core i3-1115G4 dengan kapasitas RAM 4GB DDR4, penyimpanan internal SSD 512GB dan dukungan untuk pemrosesan grafis. itu dapat bekerja dengan baik dengan grafis Intel UHD.

Laptop Lenovo IdeaPad Slim 3i terbaru sangat cocok untuk mendukung tugas komputasi sehari-hari di tempat kerja atau saat bermain. Untuk mendukung aktivitas WHF, tersedia pula kamera 720p dengan Privacy Shutter untuk rapat online dengan rekan kerja atau pembelajaran online.

2. Laptop Dell Vostro 3510

Daftar 8 juta laptop berikutnya adalah Dell Vostro 3510, dengan bezel sempit 15 inci, LED-backlit, layar anti-silau tanpa kontak. Laptop ini cocok untuk berbagai pekerjaan dan tugas sehari-hari karena dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 untuk pengalaman pengguna yang lebih lancar. Baterai laptop ini juga dikatakan tahan lama, dilengkapi dengan adaptor AC 65 ​​watt untuk chargernya.

Dengan desainnya yang ramping, performa yang cukup baik dan banderol harga 8 jutaan, laptop Dell Vostro 3510 ini mampu melakukan berbagai pekerjaan dan menemani bisnis Anda. Laptop ini juga memiliki penyimpanan HDD Sata 1TB, yang memudahkan untuk menyimpan file yang ingin disimpan. Sedangkan untuk memori, laptop DELL Vostro 3510 ini hadir dengan RAM 4GB DDR4 untuk membantu Anda mengelola berbagai aplikasi saat digunakan.

Windows 10 juga dibangun ke dalam sistem operasi laptop DELL ini, yang memiliki sejumlah aplikasi yang telah ditentukan. Laptop ini memiliki berat kurang lebih 1.7kg dan berukuran 17.50mm x 235.56mm x 358.50mm dengan port I/O: 2 port USB 3.2 Gen 1 | 1x port USB 2.0 1x soket audio | 1x port HDMI 1.4 | 1x port Ethernet RJ45 (dapat dilipat). Laptop ini juga dilengkapi dengan garansi resmi DELL Indonesia 1 tahun. Namun tentunya Anda tetap perlu memastikan untuk membelinya dari toko resmi yang memiliki reputasi baik.

3. Laptop Asus ExpertBook B1400CEAE EK3454T

laptop 8 jutaan terbaik
laptop 8 jutaan terbaik

Proposisi laptop 8 juta berikutnya adalah Asus ExpertBook B1400CEAE EK3454T, laptop kelas bisnis terbaru Asus yang menawarkan dukungan komprehensif dan dukungan luar biasa untuk spesifikasi. Salah satu laptop dari keluarga ExpertBook yang masih begitu populer di pasaran baik di dalam maupun luar negeri.

Laptop Asus ExpertBook B1400CEAE EK3454T yang terjangkau memiliki dukungan layar yang jernih, panel LCD level IPS LED-backlit 14 inci, resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 250 nits, dukungan NanoEdge dengan skala warna 45% NTSC. teknologi. Sedangkan sistem operasinya adalah Microsoft Windows 10 Home x64.

Performa laptop Asus 8 jutaan ini bisa Anda andalkan dengan prosesor Intel Core i3-1115G4, RAM DDR4 gratis 8 GB, penyimpanan SSD internal 512 GB, dan prosesor grafis yang andal di Windows 10 Home x64. pekerjaan mudah dan perhitungan harian agar lebih nyaman dan lancar.

Laptop hitam ini dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk keamanan tambahan. Selain itu, Asus juga mengintegrasikan dukungan SonicMaster Audio yang jernih, webcam HD720p dengan dukungan baterai lithium-ion 3S1P 42WHr 3-cell yang tahan lama.

4. Laptop Asus VivoBook A416

Asus VivoBook A416 selanjutnya menjadi daftar laptop 8 jutaan terbaik berikutnya yang mengusung desain modern dan konsep mobilitas tinggi serta cocok bagi Anda yang membutuhkan perangkat dengan performa stabil. Laptop ini harganya terjangkau, namun dukungan spesifikasi dan performa yang maksimal membuatnya cocok untuk laptop apapun.

Laptop Asus VivoBook A416 terbaru 8 jutaan hadir dengan layar yang tajam, panel IPS 14 inci, resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, dan layar/bodi anti silau hingga 82%. sudut hingga 178 derajat. Sistem operasi yang diterima adalah Windows 10 Home x64.

Salah satu keunggulan laptop Asus 8 jutaan terbaik adalah dukungan kinerja berkat prosesor Intel Core i5-1135G7 yang didukung oleh prosesor grafis NVIDIA GeForce MX330, kapasitas RAM DDR3 built-in 4GB dan SSD 512GB yang andal. pembawa data.

Selain itu, ada layanan bernama MyASUS yang merupakan aplikasi pusat kendali saat menggunakan laptop. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk berbagai kebutuhan, seperti menghubungkan layanan pelanggan, memindahkan sistem dengan cepat dari laptop hingga memperbaiki sistem laptop otomatis.

5. Laptop Dell Latitude 14 3410

Daftar 8 juta laptop berikutnya yaitu Dell Latitude 14 3410 merupakan salah satu laptop mid-range dari Dell dengan sejumlah fitur canggih. Laptop dengan layar 14 inci ini memiliki sejumlah fitur hebat. Salah satunya adalah teknologi Intel Adaptix yang membantu Anda mendapatkan performa yang Anda inginkan.

Layar 14 inci laptop terbaik Dell Latitude 14 3410 ini dilengkapi dengan teknologi panel IPS beresolusi Full HD 1920×1080 piksel yang jernih dan tajam. Desain Dell Latitude 14 3410 terlihat sangat mewah dan modern karena dilengkapi dengan kabel layar yang sempit dan ukuran yang lebih kecil dan tipis.

Sisi internal yang sesuai dari Dell Latitude 14 3410 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-10, RAM DDR4 8 GB, memori SSD internal 512 GB, dan prosesor Intel UHD Graphics terintegrasi. Sistem operasi yang digunakan adalah OS Windows 10 Home.

Untuk fitur keamanan yang ditingkatkan, tombol daya memiliki dukungan sidik jari, webcam HD 1280 × 720 terintegrasi untuk rapat online dan teknologi Intel Adaptix, dan sejumlah dukungan konektivitas port penuh, termasuk HDMI, RJ45 dan bahkan tipe USB. Ini juga menerima C, dukungan sidik jari.

Kesimpulan

Dengan bujet 8 jutaan, kini Anda bisa memilih laptop yang menawarkan dukungan performa handal dan mumpuni. Selain itu, banyak laptop kelas menengah menawarkan dukungan untuk spesifikasi glamor lainnya, seperti dukungan baterai yang tahan lama, prosesor generasi terbaru. Dan sejumlah fitur konektivitas komprehensif yang merupakan pilihan terbaik untuk Anda.