hit counter

5 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik

5 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik–Kabel spiral untuk menghubungkan listrik adalah perangkat yang diperlukan dalam kegiatan sehari-hari. Kabel ini digunakan saat Anda membutuhkan listrik. Misalnya, ketika terjadi peristiwa di luar enklosur yang membutuhkan listrik saat sumber listrik ada di enklosur, kabel melingkar ini digunakan. Tidak hanya itu, di rumah pun Anda membutuhkan kabel koil terbaik.

Berbicara tentang kabel coiled, sekarang banyak merek yang menawarkan berbagai macam coiled cable. Bagi yang ingin mendapatkan gambaran lengkap tentang rol produk imun ini. Lihat ulasan di bawah ini.

5 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik
5 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik

Cara Memilih Kabel Roll yang Bagus

Ada beberapa versi dan variasi, jadi bacalah tips berikut sebelum membeli kabel gulung. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk memilih kabel gulung terbaik.

1. Tempat penggunaan kabel roll

Tidak hanya digunakan di dalam rumah atau di dalam ruangan, tetapi dalam beberapa keadaan sangat membutuhkan kabel gulung di luar / di luar rumah. Jadi, sebelum Anda membeli produk kabel gulung terbaik ini, pastikan Anda tahu di mana Anda akan menggunakan kabel gulung ini.

  • Indoor

Biasanya kabel koil yang digunakan di dalamnya memiliki pelindung debu, tidak terlalu panjang dan sangat kompak. Namun, kabelnya mungkin panjang. Hanya saja kabel internal coil biasanya tidak dilengkapi pelindung anti air.

  • Outdoor

Untuk penggunaan di luar ruangan, kabel koil yang digunakan umumnya harus memiliki resistansi yang lebih tinggi daripada kabel koil yang digunakan di dalam ruangan. Dengan cara ini kabel tetap dapat digunakan meskipun cuaca sedang tidak baik. Misalnya, hujan deras. Kabel harus tahan air. Tidak hanya itu, kabel coiled outdoor ini juga dilengkapi dengan penutup debu dan tahan terhadap tempat lembab.

2. Pilih Jenis yang Dibutuhkan

Selain tempat penggunaan, Anda juga harus menyesuaikan dengan jenis kebutuhan yang Anda butuhkan.

  • Kabel Roll Umum

Jenis kabel koil umum adalah jenis kabel yang paling umum. Gulungan kabel ini memiliki penutup debu untuk mencegah kotoran masuk. Biasanya kabel ini memiliki diameter 1,25-2mm. Tidak heran kabel ini sangat ringan dan mudah ditangani. Produk dalam ruangan, juga tersedia untuk penggunaan di luar ruangan, dengan penutup kedap air.

  • Kabel Roll Semi Profesional

Kabel melingkar tipe semi-profesional dengan ketahanan air dan lumpur ini memiliki diameter 3,5mm untuk mencegah penurunan tegangan. Kabel jenis ini memiliki fungsi untuk menghentikan kebocoran listrik.

  • Kabel Roll Profesional

Seperti kabel gulung tipe 2 yang dijelaskan di atas, kabel gulung profesional ini berbeda dalam bahan dan ketebalan kabel. Jenis profesional ini dibuat dengan bahan khusus seperti VCT Softon yang kuat dan fleksibel. Dibandingkan dengan diameternya, kabel melingkar ini bisa mencapai diameter 3,5 mm.

3. Pilih Jumlah dan jenis Soket Sesuai Kebutuhan

Jadi pastikan Anda memilih gulungan kabel dengan jumlah outlet yang tepat untuk kebutuhan Anda. Anda tidak hanya harus memastikan jenis soket memenuhi kebutuhan Anda. Harap dicatat bahwa ada banyak jenis soket. Bahkan tidak jarang kita jumpai kabel koil dengan berbagai jenis colokan. Dengan kabel melingkar seperti itu, hanya kabel melingkar tipe 1 yang dapat digunakan untuk banyak tujuan.

4. Pastikan Memilih Panjang Kabel Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah Anda memilih jumlah dan jenis outlet yang tersedia, hal terakhir yang harus dilakukan adalah memilih kabel melingkar yang memanjang sesuai dengan kebutuhan Anda. Perlu diingat bahwa akan lebih baik untuk memilih kabel yang lebih panjang dari kebutuhan Anda.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam memilih produk kabel coiled terbaik. Semoga tipsnya bermanfaat.

Rekomendasi Kabel Roll Terbaik

Anda sudah mengetahui cara memilih produk kabel gulung yang tepat, saatnya menemukan daftar 5 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Krisbow Kabel Roll dengan USB 7 m 2.4 A

kabel roll terbaik
kabel roll terbaik

Uniknya produk ini dilengkapi dengan USB charging port, kabel coil terbaik kali ini berasal dari Krisbow Roll Cable dengan USB 7 m 2.4 A. Kabel ini sangat cocok untuk Anda yang sering menggunakan socket yang berbeda secara bersamaan. Dengan kabel koil tunggal ini, Anda dapat mengisi daya ponsel Anda dan kemudian pengisi daya laptop dari sumber daya yang sama.

Kabel spiral Krisbow berukuran sangat ergonomis ini memiliki 3 konektor daya, 1 port pengisian USB, tegangan 5V (konektor daya), 2.4A (port pengisian USB). Produk kabel melingkar ini cocok untuk penggunaan di dalam ruangan. Kabel berukuran 17cm x 18,5cm x 9,4cm, berat 1,24kg, dan panjang 7 meter. Bagaimana? Apakah produk ini memenuhi kebutuhan rumah Anda?

2. Krisbow Cable Reel 1,5 mm X 50 m

Kabel gulung selanjutnya masih dari merk Krisbow yaitu Reel Kabel Krisbow 1.5mm X 50m. Jika produk sering rusak karena panas dan arus listrik yang tidak normal, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan produk ini. Produk ini dirancang untuk menjaga suhu agar semua produk tidak terlalu panas.

Kabel spiral 50m ini dilengkapi dengan 4 soket 220V, tebal kabel 1,5mm, berat 6,4kg dan ukuran 21cm x 29cm x 37cm. Kabel melingkar ini sangat cocok untuk penggunaan di dalam ruangan. Tunggu apa lagi, hati-hati jangan sampai barang Anda kepanasan.

3. DX-10 KABEL ROLL LAMPU INDIKATOR

kabel roll terbaik
kabel roll terbaik

Menjadi salah satu kabel coil termurah, KABEL INDIKATOR LAMPU ROLLER DX-10 memiliki 4 soket dengan sakelar on/off. Ini menghilangkan kebutuhan untuk melepaskan kabel dari sumber listrik saat tidak menggunakan kabel melingkar ini. Dengan panjang 10 meter, produk ini telah digunakan oleh masyarakat luas dan biasanya digunakan di dalam ruangan.

Tidak hanya kabel melingkar ini sangat ringan dan kompak, sehingga dapat dengan mudah dibawa kemana-mana. Terbuka karena harganya yang relatif murah, kabel gulung ini juga dilengkapi dengan kabel cox untuk memastikan kabel tidak mudah kusut. Apakah Anda pernah menggunakan produk ini dengan kabel koil tunggal?

4. VISICOM Kabel Roll 4 Lubang

Terbuat dari kuningan asli, teruji dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), dan kabel gulung terbaik berikutnya adalah dari kabel gulung 4 lubang VISICOM. Kabel spiral ini memiliki 4 buah soket yang salah satunya adalah jenis overplug. Kabel gulung ini ada 2 versi panjangnya, sekitar 10 meter, sekitar 15 meter. Produk ini juga memiliki saklar LED ON/OFF sehingga Anda tidak perlu mencabut kabel listrik saat tidak digunakan. Cukup tekan tombol daya pada sakelar.

Produk ini tidak hanya dilengkapi dengan sakelar sekering, tetapi juga dengan pegangan untuk membungkus kabelnya. Ini memastikan bahwa kabel tidak kusut atau kusut. Dengan berat hanya 1,5kg, kabel reel dapat dengan mudah dibawa kemana-mana.

5. Brennenstuhl Garant CEE 1 cable reel 30m H05VV-F 5G1,5

Dilengkapi dengan 3 1 VE 400 V / 16 A soket dan 2 230 V soket yang dilindungi oleh jet air, gulungan kabel Brennenstuhl Garant CEE 1 30m H05VV-F 5G1.5 dirancang untuk kebutuhan sistem kelistrikan yang besar. dengan tegangan tinggi. Produk ini adalah kabel melingkar kelas profesional yang dapat digunakan untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan. Gulungan kabel dengan sistem penguncian dilengkapi dengan pegangan yang tidak berputar

Produk kabel coiled terbaik buatan Jerman ini dilengkapi dengan fungsi safety stop tiga kutub, yang juga cocok untuk pemadaman listrik dan proteksi kelebihan beban. Kabel ini berukuran 37cm x 27.3cm x 29.5cm, berat 6.79kg dan panjang hingga 30 meter.

Kesimpulan

5 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik, Tinjauan lengkap tentang kabel melingkar terbaik ini. Pada artikel ini, kami telah menjelaskan cara membuat kabel melingkar yang sesuai dari titik penggunaan hingga panjang kabel. Berikut cara mendapatkan produk yang tepat.

Tidak hanya itu, Anda sudah mengetahui daftar tips kabel gulung terbaik. Bagaimana? Pernahkah Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Jangan lupa untuk memesan langsung dari toko favorit Anda. Perhatikan bahwa mereka yang ingin mengetahui rekomendasi untuk produk lain dapat menemukan artikel tambahan.