hit counter

5 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi

Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi — Cukup sulit menemukan produk kosmetik yang cocok untuk kulit kombinasi, seperti foundation. Area berbentuk T antara lebar dahi dan tulang hidup sering dipenuhi minyak, yang membuat riasan luntur. Sedangkan area di sekitar U, seperti wajah dan dagu, sebenarnya berminyak. Karena itulah primer kulit kombinasi harus mampu memenuhi kebutuhan kedua area utama tersebut.

Jika Anda kesulitan merias wajah karena kondisi kulit yang berpadu, Anda bisa menggunakan bedak atau foundation cair. Namun, Anda harus terlebih dahulu menentukan jenis kulit kombinasi yang biasanya berminyak atau kering. Di sini kami akan memberi Anda gambaran lengkap dan menunjukkan kepada Anda primer kulit kombinasi terbaik untuk dipilih.

Cara memilih foundation yang bagus untuk kulit kombinasi

Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi
Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi

Saat memilih alas bedak untuk kulit kombinasi, tujuan utamanya adalah menemukan formula yang akan mengunci minyak di zona-T dan memberikan hidrasi di zona-U yang kering. Namun, tidak semua orang memiliki jenis kulit kombinasi yang sama. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui lebih banyak tentang jenis kulit kombinasi Anda untuk menemukan produk yang tepat untuk Anda.

1. Kulit kombinasi yang berminyak, gunakanlah foundation bedak

Periksa area T dan U di wajah Anda. Jika, pada kenyataannya, kedua bagian kulit memiliki sifat berminyak, kemungkinan besar Anda memiliki jenis kulit kombinasi dengan kelebihan sebum. Untuk mendapatkan riasan yang sempurna dan tidak cepat luntur, Anda perlu memilih alas bedak yang dapat menahan minyak berlebih dan mencegah kulit lengket akibat sebum berlebih.

Bedak tabur ada dua bentuk, yaitu bentuk padat (compact face powder) dan bentuk bedak (loose face powder). Bedak tabur, juga dikenal sebagai bedak tabur, lebih ringan dari alas bedak padat, memberikan Anda hasil akhir yang alami. Sementara alas bedak padat dapat memberikan cakupan ekstra, sangat cocok untuk menyembunyikan masalah kulit wajah.

2. Kulit kombinasi yang kering, gunakanlah foundation cair atau krim

Foundation cair lebih mudah dibaurkan karena mengandung minyak sebagai bahan utamanya. Jenis ini dapat digunakan pada wajah yang kering dan sekitar mata untuk memberikan hidrasi tambahan. Jenis foundation ini menyerap lebih cepat ke dalam kulit tanpa lengket. Tipe ini juga memberikan coverage yang tinggi, sehingga menyembunyikan ketidaksempurnaan wajah dengan sangat efektif.

Saat ini, foundation cair juga diproduksi dalam bentuk bantal. Dengan foundation jenis ini kamu bisa membuat riasan tahan lama yang tidak mudah luntur. Namun, jika Anda lebih menyukai riasan wajah yang flawless tanpa bekas jerawat atau kemerahan, pilihlah alas bedak berbentuk krim.

3. Kulit kombinasi yang sensitif dan bermasalah, gunakanlah mineral foundation

Mereka sering berubah menjadi masalah di beberapa bagian wajah, misalnya dahi dan tulang hidung yang sering terkena sinar matahari. Namun, area wajah juga menjadi sasaran empuk bagi kotoran yang menimbulkan berbagai masalah. Jika Anda memiliki kulit kombinasi dengan masalah sensitif dan berjerawat, Anda bisa memilih foundation mineral.

Sesuai dengan namanya, foundation ini dibuat dengan bahan mineral yang membuatnya lebih ringan dan lembut di kulit. Plus, foundation mineral lebih mudah dibersihkan. Anda tidak perlu penghapus riasan setiap kali Anda ingin menghapus riasan Anda. Meski foundation mineral biasanya tidak memberikan coverage yang tinggi, beberapa brand kosmetik ternama mulai serius memperkenalkan foundation berbahan dasar mineral dengan coverage yang baik.

Rekomendasi foundation terbaik untuk kulit kombinasi

Saat ini, tentu saja, Anda sudah memiliki ide tentang alas bedak mana yang harus dipilih untuk kulit kombinasi Anda. Kami menghadirkan pilihan primer untuk kulit kombinasi dari merek-merek terkemuka. Silahkan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda.

1. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation

foundation terbaik
foundation terbaik

Foundation Maybelline ini dianggap sebagai foundation yang sempurna karena kemampuannya untuk meratakan warna dasar kulit Anda dan tekstur permukaan yang umumnya tidak rata. Ini adalah foundation cair yang bisa digunakan oleh mereka yang memiliki kulit kombinasi yang cenderung kering.

Di area yang rawan berminyak, seperti zona-T, alas bedak Maybelline Fit Me Matte + Poreless menyerap sebum berlebih melalui formula bubuk mikronya. Anda dapat menyimpan sapu tangan untuk mengurangi jumlah minyak di area ini!

2. Kanebo Lunasol Skin Modeling Water Cream Foundation

Kanebo memperkenalkan foundation yang dapat mencerahkan wajah secara instan tanpa efek kimia. Efek pencerah kulit secara alami meningkatkan pancaran wajah setiap kali diaplikasikan. Primer ini juga memiliki tekstur yang begitu ringan sehingga banyak wanita menyukainya.

Formula utama dari primer ini dikatakan 60% air, yang tidak hanya memfasilitasi pencampuran tetapi juga menghidrasi kulit yang rentan terhadap dehidrasi. Dilengkapi juga dengan formula SPF 20 PA++, kamu tidak perlu takut keluar rumah di bawah sinar matahari langsung.

3. Cezanne UV Foundation EX PLUS

foundation terbaik
foundation terbaik

Produk ini mungkin belum sepopuler di Indonesia. Namun di Jepang, UV Foundation EX PLUS disukai banyak wanita karena menawarkan kualitas yang sangat bagus. Jelas bahwa yayasan ini telah menerima penghargaan sebagai kosmetik terbaik di Jepang untuk manfaat yang ditawarkannya.

Coverage yang baik dan tahan lama, efek make-up natural dan tekstur wajah yang super halus, adanya moisturizer dan formula UV-blocking berupa SPF 23 PA++ membuat primer ini layak untuk dipilih. Jenis bedak padat, kulit kombinasi berminyak terpelihara dengan baik oleh produk ini.

4. BareMinerals Loose Powder Matte Foundation SPF 15 Mineral Foundation for Oily Skin

Ini adalah fondasi berbasis mineral yang dirancang dalam bentuk bubuk. Memiliki tekstur bedak yang sangat ringan, Anda tidak perlu merasakan efek masker di wajah Anda. Meskipun teksturnya ringan, foundation ini mampu menutupi semua ketidaksempurnaan wajah dengan mencegah sebum berlebih.

Riasan alami, seperti mengaplikasikan alas bedak, membuat saya terkesan. Yang lebih luar biasa lagi, BareMineral memiliki 30 shade untuk dipilih dan berbagai macam foundation tone untuk wajahmu. Dikemas dengan SPF 15 dan bebas bahan kimia, produk ini aman untuk kulit kombinasi yang sensitif.

5. Yves Saint Laurent Le Cushion Encre De Peau Ink Cushion Foundation

Dapat dikatakan bahwa tampilan riasan yang natural menjadi dambaan banyak wanita. Apakah Anda salah satunya? Produk Yves Saint Laurent diformulasikan sebagai medium coverage cushion untuk membantu mencegah kerusakan riasan akibat sebum berlebih.

Bantal yang menjanjikan hasil akhir matte ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kombinasi dan berminyak. Peran produk ini dalam menutupi noda dan meratakan warna dasar kulit adalah nilai tambah. Menariknya, bantal ini menciptakan rasa segar dan sejuk setelah dioleskan ke wajah.

Kesimpulan Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi

Bagian kulit wajah yang rentan terhadap minyak berlebih dapat dengan cepat memudarkan riasan, sedangkan area yang kering dapat menyebabkan riasan mencicit. Saat memilih primer untuk kulit kombinasi, perhatikan formula waterproof-nya. Anda juga bisa memilih primer yang diperkaya dengan pelembab untuk mencegah wajah menjadi berminyak untuk mengimbangi kondisi wajah yang kering.

Anda juga harus memilih primer yang memiliki formula anti UV. Gunakan primer dengan formula SPF 10-20 jika Anda sudah lama tidak berada di bawah sinar matahari. Selain itu, primer SPF 30 bisa menjadi pilihan pertama saat terkena sinar matahari yang kuat dalam jangka waktu yang lama.