5 Rekomendasi Suplemen Pembentuk Otot Terbaik

Suplemen Pembentuk Otot — Mendapatkan massa otot bukanlah hal yang mudah. Selain berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan bergizi, Anda mungkin juga membutuhkan suplemen tambahan. Namun, tidak semua suplemen pembentuk otot bisa memberikan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, agar tidak salah beli, pada artikel ini kami akan memberi tahu Anda cara memilih suplemen terbaik untuk pembentukan otot.

Ada banyak merek suplemen pembentuk otot di pasaran seperti Optimum Nutrition, JNX, dan BSN. Selain menjelaskan cara memilih produk, kami telah mengumpulkan sepuluh suplemen pembentuk otot terbaik dari berbagai merek. Mari kita mulai pembahasannya, ya!

Cara Memilih Suplemen Pembentuk Otot

Suplemen Pembentuk Otot
Suplemen Pembentuk Otot

Jika Anda yakin membutuhkan suplemen pembentuk otot, sekarang kita bisa masuk ke pembahasan utama. Pada bagian ini, kami akan membahas beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih suplemen pembentuk otot.

Kenali Kandungan Nutrisi Apa Saja yang Bermanfaat

Tidak semua nutrisi membantu dalam proses pembentukan otot. Daripada membeli banyak suplemen makanan yang tidak mendukung pertumbuhan otot, lebih baik pahami dulu nutrisi mana yang harus Anda cari.

Sesuaikan Jumlah Kalorinya dengan Perhitungan Target Kalori Harian

Untuk membentuk otot, selain banyak mengonsumsi protein, Anda juga perlu mengonsumsi kalori lebih banyak dari orang normal. Tujuannya agar jumlah kalori yang diserap tubuh lebih besar daripada jumlah kalori yang dibakar dari olahraga.

Anda harus mengkonsumsi sekitar 50 kkal per 1 kilogram berat badan. Dari total asupan kalori tersebut, 20-30 persen harus berasal dari protein, 40-60 persen dari karbohidrat, dan 20-30 persen sisanya dari lemak.

Perhitungan ini jelas hanya ide umum. Target kalori harian yang perlu Anda capai dapat bervariasi. Pada dasarnya, untuk membentuk otot, asupan kalori Anda harus berlebih. Perlu diingat juga bahwa peningkatan kalori ini harus dibarengi dengan perubahan menu diet. Lebih suka makanan berkalori tinggi seperti telur, ayam, salmon, tuna, susu, dll.

Pilih yang Rasanya Anda Suka dan Bubuknya Mudah Larut di Air

Mengkonsumsi suplemen yang rasanya tidak enak tentu menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Juga, dalam hal ini, Anda mengkonsumsinya secara teratur. Untuk melakukan ini, pilih suplemen pembentuk otot yang cocok untuk lidah Anda. Beberapa produk menawarkan sampel dari mana Anda dapat mencoba mengetahui rasa asli produk sebelum membeli dalam jumlah besar.

Karena Anda akan memakannya untuk waktu yang lama, jangan ragu untuk mencoba rasa lain dari suplemen makanan biasa. Namun, perbedaan rasa ini terkadang menghasilkan sedikit perbedaan kandungan. Jadi tidak ada salahnya untuk mengecek kembali tabel fakta nutrisi Anda, meskipun Anda sudah memeriksanya.

Selain rasanya yang enak, pastikan suplemen bedak yang Anda pilih mudah larut dalam air. Jika tidak larut dengan baik, bedak dapat menempel dan rasa serta teksturnya akan memburuk. Beberapa produk baru berbaur dengan baik saat diblender. Oleh karena itu, jika bubuk tidak tercampur dengan baik saat Anda membuatnya dengan shake, Anda dapat mencoba mencampurnya.

Hindari Suplemen yang Mengandung Steroid

Steroid sebenarnya adalah senyawa alami yang diproduksi oleh tubuh. Steroid yang disebutkan di sini adalah steroid buatan yang sering disalahgunakan untuk meningkatkan tonus otot, yaitu steroid anabolik. Saat dikonsumsi, steroid ini dapat menggantikan atau meningkatkan kadar testosteron seseorang. Oleh karena itu, seperti testosteron, steroid anabolik efektif dalam membangun otot.

Masalahnya adalah penggunaan steroid dapat memiliki banyak efek samping. Mulai dari risiko penyakit jantung, perilaku agresif, masalah liver, kesuburan, kebotakan dini dan lainnya. Inilah sebabnya mengapa Anda harus menghindari suplemen steroid, mengingat suplemen semacam itu dijual cukup luas.

Beberapa produk ini mungkin mengklaim bahwa steroid dalam suplemen mereka legal dan aman. Namun, sebaiknya dihindari karena konsumsi steroid harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. Jadi, selama Anda tidak di bawah bimbingan dokter, yang terbaik adalah membangun otot dengan mengonsumsi bahan-bahan aman yang dijelaskan pada poin sebelumnya.

Rekomendasi Suplemen Pembentuk Otot Terbaik

Sekarang Anda telah membahas hal-hal yang harus Anda cari ketika memilih suplemen pembentuk otot terbaik, sekarang Anda tinggal memilih. Di bagian ini kami telah mengumpulkan produk terbaik yang benar-benar layak Anda perhatikan.

1. Evolene Evomass

suplemen untuk otot
suplemen untuk otot

Sebelum Anda dapat membangun otot, Anda perlu menambah berat badan dan massa otot dengan kelebihan kalori. Evolene Evomass adalah pemenang yang fungsinya khusus untuk ini. Kandungan kalori dalam segelas Evomass adalah 932 kkal, yang setara dengan 14 butir telur ayam. Rutinitas asupan tinggi ini memberikan dasar yang kuat untuk pembentukan otot yang ideal.

2. Evolene Crevolene

Crevolene adalah suplemen creatine yang diproduksi oleh Evolene, yang juga membuat para pemenang dibahas dalam edisi sebelumnya. Produk ini merupakan suplemen tambahan yang dapat Anda konsumsi bersama Evomass. Jadi, setelah Anda memiliki lebih banyak kalori berkat Evomass, tugas Crevolene adalah menyediakan lebih banyak energi. Hasilnya, latihan akan maksimal dan otot akan terbentuk lebih cepat.

3. Optimum Nutrition Gold Standard Pre-Workout

suplemen untuk otot
suplemen untuk otot

Seperti namanya, produk ini adalah suplemen pra-latihan. Komposisi creatine, beta-alanine dan kafein mengisi Anda dengan energi selama pelatihan.

Setelah meminumnya, Anda tidak perlu menunggu lama untuk memulai latihan, karena efek suplemen ini terasa dalam waktu singkat. Plus, Anda dapat memilih dari banyak rasa yang berbeda, semuanya lezat!

4. Optimum Nutrition Gold Standard 100% Whey Protein

Untuk suplemen pra-latihan Nutrisi Optimal Anda sebelumnya, Anda dapat menggunakan suplemen protein whey ini. Suplemen ini sebaiknya dikonsumsi setelah berolahraga untuk membantu memperbaiki sel otot.

Efektivitasnya semakin dimaksimalkan oleh 5,5 gram BCAA dalam satu porsi suplemen. 21 rasa membuatnya semakin menarik.

5. JNX The Curse

JNX The Curse adalah suplemen pra-latihan yang terkenal. Tentu bukan tanpa alasan. Suplemen ini mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat, tidak hanya untuk pembentukan otot, tetapi juga sebagai sumber energi untuk meningkatkan performa latihan. Menariknya, mengingat ukuran paket 50 porsi, harga suplemen ini cukup murah.

Kesimpulan Suplemen Pembentuk Otot

Apakah ada suplemen makanan di atas yang ingin Anda konsumsi? Sebelum memilih salah satu, perhatikan hal-hal penting yang telah kita bahas di bagian “Pilih”.

Sekali lagi, kami perlu mengingatkan Anda bahwa jika Anda baru memulai latihan rutin, Anda mungkin tidak memerlukan suplemen apa pun. Bagi kebanyakan pemula, fondasi otot dapat dengan mudah dibangun dengan olahraga dan diet bergizi. Hanya jika Anda merasa pertumbuhan otot mandek, Anda dapat melangkah lebih jauh dengan bantuan suplemen. Latihan terus, ya!

Ă—