5 Rekomendasi Merk Tisu Terbaik

Rekomendasi Merk Tisu Terbaik — Menurut statistik, rata-rata penduduk Indonesia menggunakan 10 kg kain per tahun. Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Meski jumlah pemakaiannya sedikit, sapu tangan sudah menjadi barang sehari-hari. Orang sering menggunakan sapu tangan untuk menyeka wajah, mencuci tangan, dan membersihkan meja atau permukaan lainnya.

Berdasarkan tampilan visual, tentu saja tidak ada perbedaan antara masing-masing kain. Namun nyatanya, kain juga memiliki ciri khas tersendiri. Mulai dari tekstur, bahan dan pilihan kemasannya yang beragam. Jadi setiap jenis kain dibuat sesuai dengan tujuannya. Untuk itulah kami memberikan tips memilih sapu tangan agar tidak salah dalam membeli.

Cara memilih tisu yang Bagus

Rekomendasi Merk Tisu Terbaik
Rekomendasi Merk Tisu Terbaik

Saat membeli tisu, apakah Anda hanya mempertimbangkan harga dan ukuran kemasan? Anda juga harus memperhatikan aspek lain seperti ramah lingkungan bahan, kemudahan penggunaan, bentuk kemasan dan aspek lainnya. Pada bagian ini, kita membahas memilih kain yang tepat secara lebih rinci.

1. Pilih tisu berdasarkan tekstur dan tujuan penggunaannya

Secara umum kain dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan kualitas tenunannya. Dengan tekstur halus, kasar dan lembut, dirancang untuk kebutuhan yang berbeda. Jadi pastikan Anda tidak menggunakan sapu tangan di tempat yang salah. Pastikan tekstur kain yang Anda beli sesuai dengan tujuan penggunaannya. Kita mengetahui setiap struktur jaringan secara lebih rinci.

  • Tisu Bertekstur Halus. Kain dengan permukaan yang halus, seperti katun, sangat ideal untuk membersihkan wajah. Anda dapat menggunakan tisu wajah ini untuk menghapus riasan seperti lipstik dan eyeshadow. Selain itu, sapu tangan ini juga bisa digunakan untuk membersihkan minyak di sekitar mulut setelah makan. Agar produk yang Anda pilih memiliki kualitas terbaik, perhatikan komposisi kainnya dan pastikan bahannya adalah kapas atau pulp alami (serat tanaman).
  • Tisu Bertekstur Sedikit Kaku. Lap dengan tekstur agak kasar dan kaku biasanya digunakan untuk membersihkan kulit. Biasanya jenis kain ini digunakan untuk penutup sendok dan kain buffet digunakan dalam acara pernikahan. Selain itu, tisu bertekstur ini lebih padat, membuatnya ideal untuk membersihkan meja. Jika Anda ingin mengaplikasikannya pada kulit Anda, itu hanya cocok untuk mengeringkan tangan Anda setelah camilan.
  • Tekstur Bertekstur Lembut. Berbicara tentang tekstur, tekstur pada kain ini lebih lembut dibandingkan tekstur kain jahitan pertama. Tisu dengan tekstur lembut biasanya tidak merusak kadar air kulit, sehingga cocok untuk kulit berminyak dan sensitif. Dengan tisu ini, Anda dapat membersihkan atau menyeka bagian tubuh bayi dan balita yang masih hidup. Teksturnya yang lembut menawarkan kenyamanan tanpa efek iritasi.

2. Pilih tisu berdasarkan bentuk kemasannya

Ada dua jenis kemasan tisu yang beredar di pasaran, yaitu karton dan plastik. Saat ini, kita jarang menemukan sapu tangan dari kardus karena masyarakat menganggapnya kurang praktis. Namun, saputangan yang dibungkus dengan karton dapat memberi interior Anda lebih banyak daya tarik visual. Namun, tidak banyak ditemukan saputangan kardus desainer yang bagus.

Sementara itu, kemasan plastik lebih disukai bukan hanya karena alasan mudah rusak, seperti penipisan kain. Kain yang dibungkus plastik juga bisa menghiasi ruangan, karena banyak kain sekarang dijual terpisah. Anda dapat memilih sapu tangan yang dibungkus plastik untuk dibawa saat bepergian.

3. Bila memungkinkan, pilih tisu dari bahan yang ramah lingkungan

Meski kain dianggap ekologis, nyatanya jika produsen memproduksi kain secara bertanggung jawab, mereka juga peduli terhadap perlindungan lingkungan. Ini biasanya dilakukan dengan memelihara hutan khusus, yang pohon-pohonnya digunakan untuk membuat kertas atau bubur kertas. Untuk mengidentifikasi kain ramah lingkungan, sertifikasi FSC (Forest Stewardship Council) atau label sertifikasi lingkungan lainnya biasanya disertakan pada label kemasan.

Bahan utama untuk produksi kain adalah selulosa, serat nabati yang disaring dari kayu untuk produksi kertas. Selain itu, tisu yang terbuat dari kertas daur ulang atau kertas bekas bisa menjadi pilihan. Namun, tekstur kainnya mungkin tidak selembut dan sehalus kain dari bahan pasta, dan warnanya juga bisa lebih gelap. Namun, tisu yang terbuat dari bahan daur ulang dapat membantu melindungi lingkungan.

Rekomendasi tisu terbaik

Tentunya setelah membaca bagian sebelumnya, Anda sudah memiliki gambaran seperti apa sapu tangan yang ingin Anda beli, bukan? Nah, di bawah ini kami telah menyusun daftar tisu basah terbaik dari merek terkenal seperti Nice, Paseo, Tessa dan masih banyak lagi. Kami berharap yang terbaik untuk Anda!

1. Multi Facial Tissue

tissue terbaik
tissue terbaik

Multi Facial Tissue adalah tisu wajah yang bertekstur lembut. Tisu yang dibuat tanpa tambahan pewangi (tanpa pewangi) lebih nyaman dan aman digunakan. Pemilik kulit sensitif pun tidak masalah, meski sering menggunakan produk ini.

Dikemas dalam kotak plastik, Multi Facial Tissue berisi 260 tisu. Produk ini disertifikasi oleh otoritas perlindungan lingkungan resmi. Meski tidak menggunakan bahan kimia dan pemutih, produk ini tetap berkilau dan aman digunakan untuk membersihkan wajah.

2. Nice Facial Tissue

Tisu cantik ini bisa sedikit lebih mahal. Namun, kemasan 900 gram bisa bertahan beberapa bulan. Jadi kamu tetap bisa berhemat karena tidak perlu sering-sering beli sapu tangan. Nice Facial Tissue terbuat dari 100% pulp perkebunan perawan yang diproses secara higienis.

Kain ini memiliki tekstur yang halus, sehingga nyaman saat dioleskan ke wajah. Selain itu, teksturnya yang lembut membuat tisu ini nyaman untuk membersihkan bagian bawah dan area kulit bayi dan anak kecil lainnya.

3. See-U Hand Towels

tissue terbaik
tissue terbaik

Handuk See-U dirancang khusus untuk menjadi handuk dengan tekstur tebal dan kaku. Sifat-sifat ini membuatnya lebih ideal untuk mengeringkan tangan setelah dicuci. Karena tebal dan sedikit kaku, tisu ini tidak cepat aus, sehingga Anda tidak membuang waktu menggunakannya.

Berkat desain timbul, tisu ini lebih kuat dari tisu tradisional. Jika Anda membutuhkan sapu tangan untuk membersihkan tangan yang basah, selalu simpan handuk See-U di tas tangan Anda. Ada 150 lembar kain siap pakai dalam satu kemasan plastik.

4. Sinar Mas Livi Evo Premium Facial Refill

Dengan merogoh kocek kurang dari Rp30.000, kamu sudah bisa merasakan kualitas premium dari sapu tangan Livi Evo ini! Ini menjamin kepuasan pengguna karena terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang disertifikasi oleh Institut Jerman untuk legalisasi kayu.

Paket besar ini berisi 770 kain. Setiap lembar tisu Livi Evo memiliki permukaan yang lembut, sehingga nyaman digunakan untuk membersihkan kulit wajah. Tidak perlu takut akan resiko iritasi, karena produk ini bebas pemutih.

5. Tessa Facial Tissue

Jika Anda kesulitan menemukan tisu basah berkualitas tinggi di toko terdekat, kertas tisu Tessa ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pemasarannya yang luas membuatnya mudah ditemukan di banyak daerah. Tessa memadukan produk ini dengan formulasi pulp murni 100%.

Kepuasan menjadi pertimbangan utama, yang diutamakan karena permukaan kain yang bertekstur lembut. Anda akan merasa lebih lega setiap membersihkan wajah atau tubuh bayi dengan Tessa Facial Tissue karena sudah bersertifikat FSC.

Kesimpulan Rekomendasi Merk Tisu Terbaik

Ini adalah pilihan kain terbaik yang kami rekomendasikan. Saat membeli kain, Anda juga harus memeriksa apakah kain yang ingin Anda beli sudah diputihkan atau tidak. Karena beberapa bahan pemutih kain masih berbasis klorin, bahan tersebut dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit sensitif dan berdampak negatif pada lingkungan.

Jika Anda tidak keberatan dengan warna kain kertas yang agak kusam, sebaiknya gunakan kain yang tidak menggunakan pemutih untuk berperan kecil dalam membuat lingkungan bumi kondusif untuk kehidupan.