5 Rekomendasi HP Layar Lengkung Terbaik

HP Layar Lengkung — Apakah Anda berpikir untuk membeli smartphone dengan dudukan layar melengkung? Banyak flagships dari berbagai pabrikan memiliki dudukan layar melengkung di pasaran yang siap memanjakan Anda dengan segudang fiturnya.

Banyak pabrikan memiliki ponsel layar lengkung terbaik yang bisa Anda coba dengan desain mewah dan elegan, seperti Samsung Galaxy S22 Ultra, Xiaomi Mi 11 Ultra dan Huawei P50 Pro yang memiliki berbagai fitur canggih dan performa prima. Kehadirannya diterima dengan sangat baik oleh konsumen yang membutuhkan smartphone dengan mobilitas tinggi.

Namun untuk mendapatkannya, Anda harus merogoh kocek yang cukup banyak karena kebanyakan ponsel layar lengkung merupakan ponsel premium yang cukup mahal. Namun jika budget tidak menjadi masalah bagi Anda, daftar di bawah ini bisa menjadi alternatif ponsel layar lengkung.

Tips Memiliki Smartphone yang Awet dan Berkualitas

HP Layar Lengkung
HP Layar Lengkung

1. Ukuran Layar

Saat memilih smartphone baru, ukuran layar harus diperhitungkan. Sebelum memilih smartphone yang Anda sukai, penting untuk membiasakan diri dengan fungsi utama smartphone nantinya. Jika Anda menyukai streaming game dan film, sebaiknya pilih smartphone dengan ukuran layar minimal 6,5 inci agar lebih jernih dan nyaman digunakan.

2. Chipset / Prosesor

Kombinasi prosesor generasi terbaru dan kapasitas RAM yang besar menghasilkan kemampuan kinerja yang memadai. Dengan begitu, semua aktivitas seperti aktivitas multimedia, multitasking, dan pemrosesan harian akan berjalan lancar dan cepat. Pastikan untuk memeriksa dan memeriksa dudukan spesifikasi trek untuk ponsel yang akan Anda beli.

3. Kualitas Kamera

Bagi mereka yang menyukai fotografi, perhatian khusus harus diberikan pada industri kamera dalam memilih ponsel yang ideal. Dengan skill kamera yang bagus tentunya hasil foto yang begitu jernih dan jernih. Apalagi sekarang sebagian besar ponsel terbaru memiliki dukungan quad-camera, yang hadir dengan dukungan fitur-fitur canggih yang menjanjikan foto berkualitas.

4. Sesuaikan dengan Budget

Sebelum memilih ponsel yang Anda sukai, untuk menghindari kekecewaan, pastikan dana yang tersedia cukup untuk membeli smartphone yang diinginkan. Untuk smartphone dengan spesifikasi canggih perlu budget lebih karena harga yang ditawarkan cukup tinggi untuk mengurangi penghematan.

 

Rekomendasi HP Layar Lengkung Terbaik

Di antara sekian banyak ponsel layar lengkung yang beredar di pasaran, berikut ini kami merangkum daftar HP layar lengkung terbaik dunia dari berbagai merek ternama beserta spesifikasinya.

1. HP Samsung Galaxy S22 Ultra

hp layar lengkung termurah
hp layar lengkung termurah

Ponsel layar lengkung terbaik pertama yang masuk daftar teratas adalah Samsung Galaxy S22 Ultra. Ponsel layar lengkung premium ini adalah versi tertinggi dari seri ini, dirilis pada tahun 2022, karena paket pembelian termasuk S Pen. Layar HP flagship besutan Samsung ini mampu tetap terlihat cerah di bawah terik matahari karena memiliki tingkat kecerahan yang tinggi, mencapai 1750 nits (peak).

Samsung Galaxy S22 Ultra dibekali layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci dengan resolusi WQHD+ 1440 x 3088 piksel, refresh rate 120 Hz, HDR10+ dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus+ yang super tangguh dan perlindungan terbaik untuk layar. dan dengan sertifikasi IP68. Sedangkan bodinya terbuat dari material aluminium armor pada rangkanya yang memberikan kekuatan yang kuat.

Selanjutnya di sisi track, layar lengkung terbaik HP Samsung ini ditenagai oleh chipset Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) dengan kartu grafis Adreno 730, RAM 8GB/12GB dan media penyimpanan internal dengan kapasitas maksimal. Hingga 1 TB Performa yang dihasilkan tak terbantahkan.

Terdapat empat kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 108 MP (wide angle), 10 MP (telephoto periscope), 10 MP (telephoto) dan 12 MP (ultrawide) yang menawarkan kualitas foto yang impresif. Di bagian depan, ada kamera sekunder dengan sensor 40 MP. Baterai 5000mAh didukung oleh teknologi pengisian cepat 45W dan pengisian nirkabel terbalik 4,5W untuk memberi daya pada baterai ponsel.

2. HP Xiaomi Mi 11 Ultra

Ponsel layar lengkung terbaik berikutnya adalah Xiaomi Mi 11 Ultra. Smartphone Xiaomi terbaru ini dirilis pada tahun 2022 dengan dukungan layar lengkung 6,81 inci dan panel dengan teknologi AMOLED. Kualitas layar sangat baik dengan refresh rate 120 Hz, HDR10+, Dolby Vision, kecerahan maksimum 900 nits (HBM).

Kekuatan pendorong utama di balik Xiaomi Mi 11 Ultra adalah chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5nm), yang mencakup kartu grafis Adreno 660, RAM 8GB / 12GB dan dukungan media penyimpanan internal hingga 512GB. Untuk menunjang kebutuhan daya, terdapat baterai 5000mAh dengan teknologi fast charging 67W, terisi 100% dalam waktu 36 menit.

Smartphone berkemampuan NFC ini juga memiliki kualitas foto yang sangat baik. Bagi yang suka memotret, ada tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki kamera 50MP (wide angle) 48MP (periscope telephoto) 48MP (ultrawide) yang disempurnakan dan tajam untuk kualitas terbaik. Lalu ada kamera selfie dengan sensor 20MP di bagian depan ponsel.

Spesifikasi lain dari ponsel layar lengkung terbaik dari Xiaomi ini antara lain fitur tahan air bersertifikat IP68 tahan debu/tahan air (hingga 1,5 meter selama 30 menit), speaker stereo Harman Kardon, Wi-Fi, sidik jari dan tersedia dalam dua warna. Keramik putih (putih kosmik), keramik hitam (hitam kosmik).

3. HP Huawei P50 Pro

hp layar lengkung termurah
hp layar lengkung termurah

Diluncurkan pada Agustus 2021, Huawei P50 Pro adalah salah satu ponsel layar lengkung terbaru yang bisa menjadi alternatif yang cocok bagi mereka yang mencari smartphone mewah dengan fitur yang tak terhitung jumlahnya. Huawei P50 Pro memiliki layar dengan tepi melengkung dan didukung dengan desain ramping yang memberikan kesan yang luar biasa pada ponsel ini.

Layar HP Huawei P50 Pro dilengkapi teknologi panel OLED, dengan layar 6,6 inci, resolusi full HD+ 1228 x 2700 piksel, refresh rate 120 Hz dan menjanjikan tampilan hingga 1 miliar warna. Selain itu, layar ponsel flagship besutan Huawei ini juga sudah bersertifikat IP68, yang mampu menahan cipratan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Untuk dapur pacunya, ponsel Huawei P50 Pro dengan layar lengkung yang ramah anggaran ini ditenagai oleh pembuat chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 4G (5nm) dengan RAM 8GB/12GB dan penyimpanan gratis hingga 512GB. Untuk kinerja yang lebih baik lagi, kartu grafis Adreno 660 yang bertenaga mendukung kinerja yang lebih stabil.

Salah satu keunggulan HP Huawei P50 Pro adalah dari sisi kamera yang memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari 50 MP (wide), 64 MP (telephoto periscope), 13 MP (ultra-wide) dan 40 MP (monokrom). Kualitas kamera smartphone ini sangat baik berkat campur tangan lensa Leica di dalamnya, dan di bagian depan ponsel terdapat kamera depan 13 MP untuk selfie dan video call.

4. HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G

Kehadiran Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G juga menambah daftar smartphone cembung terbaik di dunia tahun 2020. Salah satu ponsel layar lengkung Samsung terbaik di pasaran, ponsel andalan Samsung ini menawarkan banyak fitur canggih yang menggunakan S Pena untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna saat melakukan berbagai tugas.

Kualitas layarnya luar biasa, karena resolusinya tidak lagi Full HD Plus, tetapi WQHD + 1440 x 3200 piksel, dengan panel AMOLED dinamis 2X, kecepatan refresh 120 Hz, dan kerapatan layar tinggi 496. ppi. Selain itu, tampilan ponsel flagship Samsung ini tahan cipratan air dengan sertifikasi IP68 dustproof/waterproof (hingga 1,5 meter selama 30 menit).

Di penghujung sektor dapur utama, terdapat chipset pabrikan Exynos 990 (7nm+) sebagai mesin utama, didukung oleh RAM 8GB/12GB dan penyimpanan internal 512GB, dilengkapi dengan kartu grafis Mali-G77 MP11 yang andal. Sementara itu, terdapat baterai 4500mAh, pengisian cepat 25W dan pengisian nirkabel terbalik 4,5W untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel.

Kemampuan kamera layar lengkung HP terbaik di kelasnya, terdapat tiga kamera belakang dengan konfigurasi 108 MP, f/1.8 (wide) + 12 MP, f/ 3.0 (telephoto periscope) dan 12 MP, f/2.2 ( ultrawide), dapat menampilkan foto dengan kualitas terbaik. Sementara ada kamera sekunder untuk mendukung selfie dan video call dengan resolusi 10 MP.

5. HP OPPO Find X3 Pro

Pabrikan OPPO juga turut meramaikan persaingan dalam daftar ponsel layar lengkung terbaik tahun 2022 dengan rilisnya OPPO Find X3 Pro 2021 Mei mendatang. Ponsel OPPO kelas atas ini memiliki banyak fitur canggih yang memudahkan penggunanya untuk dibawa-bawa. . Ini dapat menangani berbagai tugas multitasking harian dan berat dan didukung oleh keterampilan fotografi yang sangat baik.

Ponsel OPPO kelas premium ini memiliki layar melengkung panel LTPO AMOLED berukuran 6,7 inci, resolusi WQHD+ 1440 x 3216 piksel, refresh rate 120 Hz, HDR10+ dan kecerahan 500 nits. Layar OPPO Find X3 Pro juga bersertifikat IP68, tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit dan dilapisi Gorilla Glass 5.

HP OPPO Find X3 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5nm) berperforma tinggi dengan RAM 8GB / 12GB / 16GB dan dukungan memori internal hingga 512GB. Sedangkan untuk mendukung performa yang lebih stabil, tersedia free card andal dari Adreno 660.

Performa kamera HP Layar Lengkung OPPO terbaik ini sangat bagus. Kamera utama memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi 50 MP (sudut lebar) + 13 MP (telefoto) + 50 MP (sudut ultra lebar) + 3 MP (mikroskop). Sementara itu, ada kamera sekunder 32MP untuk mendukung selfie dan panggilan video.

Ponsel mewah OPPO ini dibekali baterai 4.500mAh yang mendukung fast charging 65W, 40% dalam 10 menit dan tersedia dalam enam varian warna: Glossy Black, Blue, White, Cosmic Mocha, Mars Edition, Photographer Edition dan Harga Jual sekitar Rp. 15 juta per unit.

Kesimpulan

Sebagian besar ponsel yang mendukung layar melengkung adalah flagships atau flagships premium dari produsen mana pun yang melayani kelas atas. Ponsel ini sangat cocok bagi konsumen yang membutuhkan perangkat pintar dengan mobilitas tinggi untuk mendukung berbagai tugas dengan lancar dan mulus, didukung dengan spesifikasi kelas yang mumpuni.