hit counter

5 Rekomendasi Termometer Suhu Badan Terbaik

Rekomendasi Termometer Suhu Badan — Termometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh, suhu lingkungan, atau suhu benda. Namun, banyak orang menggunakan termometer untuk mengukur suhu tubuh mereka dan mendeteksi demam. Menggunakan termometer pada tubuh sebenarnya sederhana, cukup letakkan di ketiak, mulut, telinga atau dubur. Ada juga banyak termometer digital saat ini yang mendukung radiasi infra merah atau infra merah, jadi pegang saja termometer di dekat dahi atau telinga Anda.

Untuk memilih termometer yang baik, Anda perlu memilih produk yang dapat mengukur suhu dengan cepat, mudah, akurat dan aman. Dengan keunggulan tersebut, perangkat ini dapat digunakan oleh semua anggota keluarga termasuk bayi dan orang dewasa. Selain itu, pilihlah termometer yang tahan air, selain bekerja di dalam mulut, mudah dibersihkan, sehingga akan steril setelah digunakan berulang kali. Dengan menentukan ini, Anda dapat menemukan produk termometer terbaik.

Rekomendasi Termometer Suhu Badan Terbaik

Rekomendasi Termometer Suhu Badan
Rekomendasi Termometer Suhu Badan

Banyak merk yang menawarkan termometer seperti ThermoOne, Little Giant, Omron dan lain-lain. Masing-masing produk ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda dapat memilih produk termometer yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dari berbagai pilihan. Tetapi jika Anda bingung dengan hal ini, Anda dapat mendengarkan rekomendasi kami untuk termometer terbaik di bawah ini.

1. Little Giant 3 in 1 Infrared Ear Thermometer

termometer terbaik
termometer terbaik

Seperti namanya, Little Giant 3-in-1 Infrared Ear Thermometer adalah termometer 3-in-1 untuk mengukur suhu dahi, telinga, dan ruangan. Produk ini memiliki corong yang dapat digunakan untuk mengukur suhu telinga. Selain itu, produk ini juga menggunakan radiasi infra merah, sehingga mengetahui suhu hanya dengan mendekati dahi. Hanya perlu didekati pada jarak 2-3 cm dari bodi, setelah ada suara peringatan hasilnya akan muncul di layar.

Kelebihan termometer ini adalah dapat menyimpan 10 memori suhu tubuh yang diukur. Kemampuan ini membuatnya cocok untuk orang tua yang ingin memantau kondisi anaknya. Kecepatan dan akurasinya juga sangat baik, karena dapat membaca suhu dalam satu detik dengan akurasi +/- 0.2 C. Produk ini sangat aman digunakan karena tidak mengandung merkuri dan bahan tidak mudah pecah. Pengoperasiannya juga sederhana, sehingga siapa pun dapat menggunakannya.

2. Mothercare Forehead Thermometer Strips

Strip Termometer Dahi Mothercare adalah termometer unik karena merupakan pelat kristal cair. Penggunaannya juga mudah, cukup tempelkan di dahi dan hasil suhu akan muncul dalam waktu 15 detik. Tidak hanya dalam satuan Celcius, suhu yang ditampilkan juga bisa dalam satuan Fahrenheit. Metode pengukuran suhu jenis ini sangat cocok untuk mengukur suhu anak-anak yang aktif bergerak.

Meskipun bentuknya datar, termometer bayi ini tetap dapat digunakan kembali. Ini berarti Anda dapat menggunakannya lagi dan lagi. Namun, sebelum digunakan kembali, sangat disarankan untuk membersihkannya terlebih dahulu dengan kain lembab untuk alasan higienis. Ukuran dan casingnya yang kecil membuatnya cocok untuk dibawa bepergian. Anda dapat menyimpannya dalam kotak P3K saat Anda bepergian, sehingga Anda dapat lebih mudah memantau suhu bayi.

3. Tecnimed Visiofocus Mini 6700

termometer terbaik
termometer terbaik

Mengukur suhu bayi sulit dilakukan karena bayi terkadang pendiam, namun terkadang sangat aktif. Jika anak sangat aktif, pengukuran suhu tidak akan optimal dan sulit dilakukan. Namun, ada cara mudah untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan menggunakan termometer non-kontak, yaitu termometer yang dapat digunakan tanpa menyentuhnya. Salah satu produk tersebut adalah Tecnimed Visiofocus Mini 6700.

Produk termometer ini sangat multifungsi karena dapat digunakan untuk mengukur suhu tubuh, suhu ruangan dan suhu benda. Sangat mudah digunakan karena cukup dekat dengan objek yang ingin diketahui suhunya. Jika kita mengukur suhu tubuh manusia, kita mendekatkannya ke dahi, sehingga suhu tubuh ditampilkan dengan cepat. Menjadi termometer terbaik, produk ini sangat aman digunakan dan menunjukkan suhu secara akurat.

4. ThermoOne Thermometer Alpha 3

Termometer ThermoOne Alpha 3 adalah termometer murah yang berfungsi dengan baik. Meski terjangkau, namun tetap aman digunakan karena bebas merkuri. Ujung yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh sangat fleksibel, sehingga sangat aman untuk anak-anak. Anda hanya perlu meletakkan ujungnya di ketiak, rektum atau mulut jika ingin mengukur suhu.

Untuk mempermudah pengukuran suhu, termometer ThermoOne ini sudah mendukung layar tampilan suhu dan alarm saat pengukuran suhu selesai. Akurasinya juga sangat bagus, karena akurasinya +/- 0,1 C. Namun yang disayangkan hasil pengukuran suhunya memakan waktu lama, karena bisa memakan waktu hingga 1 menit. Tetapi dengan harga yang diberikan, termometer tahan air ini sepadan.

5. Chicco Ear Comfort Quick-06560 Thermometer

Sebagai termometer canggih, termometer Chicco Ear Comfort Quick-06560 memiliki banyak keunggulan. Omong-omong, kecepatan pengukuran suhu sangat tinggi karena hanya membutuhkan waktu satu detik. Akurasinya juga bagus karena tidak melenceng terlalu jauh. Bahkan, termometer ini dapat menyimpan 25 pembacaan terakhir sehingga Anda dapat memantau kenaikan atau penurunan suhu bayi Anda.

Ada dua cara untuk menggunakan termometer infra merah ini, yaitu dengan memegangnya di dekat tubuh atau di dekat telinga. Saat Anda meletakkannya di telinga Anda, jangan khawatir akan tersangkut atau terluka, karena ujung termometer ini dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan penggunaan. Hasil pengukuran suhu yang cepat dan akurat, sehingga memudahkan pengecekan suhu bayi.

6. Termometer Microlife FR1DL1

Termometer Microlife FR1DL1 adalah termometer non-kontak yang dapat digunakan tanpa menyentuh suatu benda. Kehadiran inframerah memungkinkan untuk membaca suhu tubuh, cukup dengan mendekati perangkat. Kemampuan membaca suhunya cukup cepat karena dapat menampilkan suhu dengan akurasi yang baik hanya dalam 3 detik. Anda dapat mengatur unit suhu yang ditampilkan dalam Celcius atau Fahrenheit.

Apa yang membuat salah satu termometer terbaik ini unik adalah alarm demamnya. Dengan fitur ini, termometer ini menjadi lampu latar merah yang menyala saat suhu di atas rata-rata atau Anda demam. Hal unik lainnya adalah ia memiliki lampu pelacak berwarna biru, lampu yang muncul saat perangkat diarahkan ke target. Dengan fungsi ini, proses pengukuran suhu dapat dipermudah meski dalam kondisi gelap.

7. Vicks Pacifier Thermometer V925P-A

Bagi yang memiliki anak, sangat sulit untuk mengukur suhu tubuh si kecil. Selain aktif, anak kecil umumnya sulit diatur. Untuk ini, Anda dapat menggunakan termometer dot Vicks V925P-A dalam bentuk dot ortodontik. Dengan bentuk yang menyerupai dot, bayi merasa nyaman dan merangsang pertumbuhan gigi bayi.

Jika Anda ingin mengukur suhu bayi Anda, Anda hanya perlu memasukkan termometer ini ke dalam mulutnya. Hasil suhu dapat ditampilkan dengan sangat akurat selama dua menit di layar yang disediakannya. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan, termometer ini tahan air dan mudah dibersihkan. Sehingga Anda dapat menggunakannya lagi dan lagi tanpa takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun termometer ini perlu dicuci dan dibersihkan jika ingin digunakan kembali agar tidak sakit jika terjadi hal buruk.

Kesimpulan Rekomendasi Termometer Suhu Badan

Termometer adalah salah satu alat terpenting yang harus Anda miliki di sekitar rumah. Anda tidak hanya dapat mengetahui suhu untuk mendeteksi demam anggota keluarga, tetapi beberapa produk juga dapat digunakan untuk mengetahui suhu ruangan dan suhu benda. Ini jelas sangat berguna bagi kebanyakan orang.

Untuk memilih produk yang tepat, sangat disarankan untuk membeli termometer terbaik yang dapat membaca suhu tubuh Anda dengan cepat dan akurat. Produk yang sudah menggunakan infra merah sangat direkomendasikan. Selain dapat digunakan tanpa menyentuh kulit, juga lebih higienis dan tidak mengganggu bayi Anda. Anda biasanya dapat membelinya di apotek atau online di berbagai pasar.