Inilah Berbagai Kode Cheat Lengkap Game Empire Earth

Cheat Lengkap Game Empire Earth — Ada banyak developer yang menawarkan game real-time strategy (RTS) saat mulai populer di akhir 90-an dan awal 2000-an. Salah satu yang paling fenomenal adalah Empire Earth, game bernuansa RTS dari sejarah peradaban.

Permainan ini disutradarai oleh Stainless Steel Studios dan dirilis oleh Sierra Entertainment (sebelumnya Sierra On-Line) pada tahun 2001. Empire Earth diluncurkan secara eksklusif pada platform Windows.

Sekilas, Empire Earth memiliki kemiripan dengan game RTS terkenal milik Microsoft, Age of Empires. Dapat dimengerti bahwa desainer game Amerika Rick Goodman berada di balik kedua game tersebut.

Oleh karena itu, seseorang yang akrab dengan Age of Empires seharusnya tidak merasa tidak nyaman bermain Empire Earth. Di sisi lain, meski mirip Age of Empires, Empire Earth sebenarnya bisa meraih kesuksesan. Pada tahun 2002 atau setahun setelah dirilis, game ini berhasil terjual lebih dari satu juta unit di seluruh dunia.

Kesuksesan itu tentu tak lepas dari reaksi positif berbagai kritikus. Seperti GameSpy, yang memberinya nilai 94 dari 100. Bahkan, GameSpy menobatkan Empire Earth sebagai “Game PC Tahun Ini” pada tahun 2001.

Nah, dalam artikel ini, Carisignal membahas semua hal keren tentang Empire Earth. Termasuk kode cheat yang akan berguna jika Anda ingin mengingat game fenomenal ini. Karena itu, nikmati layanan yang santai dan tepat waktu.

Spesifikasi Rekomendasi Empire Earth

  • Sistem operasi: Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, 10 | 32-bit atau 64-bit
  • Prosesor: Intel Pentium III, AMD Duron (2,0 GHz) atau lebih baik
  • RAM: 128 MB
  • Ruang penyimpanan minimum: 500 MB
  • Kartu grafis: AMD Radeon Xpress 1200, NVidia GeForce 6200 HP atau lebih baik
  • Kartu Suara: Kompatibel dengan DirectX 8.0 dan di atasnya
  • Alat lain: keyboard dan mouse

Tentang Empire Earth

Dalam sebuah wawancara tahun 1998, Rick Goodman mengakui itu adalah mimpinya untuk mendirikan Ensemble Studios dengan Tony Goodman (saudara) dan John Boog-Scott (mitra). Bagi Goodman, itu adalah kelanjutan dari hasrat masa kecilnya saat ia bekerja di Ensemble Studios menciptakan Age of Empires (AoE).

Pria kelahiran 1955 ini mengaku sering bermain-main dengan aturan permainan papan tradisional semasa kecil seperti Kapal Kayu dan Iron Men. Rilisnya AoE pada tahun 1997 yang kala itu benar-benar menghebohkan dunia, langsung mengangkat nama Rick Goodman.

Faktanya, antarmuka AoE sebagian besar ditiru oleh game RTS selanjutnya. Konon, AoE bukanlah game 3D RTS karena masih menggunakan mesin grafis 2D. Kesuksesan Goodman dengan proyek AoE tidak membuatnya bertahan di Ensemble Studios.

Alih-alih mengembangkan AoE 2 di Ensemble Studios, Goodman pergi untuk mendirikan Stainless Steel Studios. Dia dilaporkan tidak setuju dengan tim pada pengembangan AoE 2. Membuat studio sendiri akhirnya menjadi jalan Goodman, dan Empire Earth kemudian lahir.

“Saya meninggalkan Ensemble Studios untuk mengejar mimpi, dan mimpi itu adalah Empire Earth. Game ini benar-benar epik dan saya tidak pernah puas dengan itu,” kata Goodman.

“Game ini adalah puncak dari semua yang telah saya pelajari selama 1000 hari pengembangan Age of Empires. Saya juga ingin orang-orang mengatakan kepada Empire Earth, ‘Game ini hebat’ daripada ‘Game ini tidak buruk.” Saya berharap Empire Earth dapat menjadi standar untuk game RTS di masa depan, “katanya saat itu.

Cheat Lengkap Game Empire Earth
Cheat Lengkap Game Empire Earth

Gameplay

Perenungan panjang Goodman tentang AoE mengarah pada keputusan yang tepat untuk merilis Empire Earth. Ya, Empire Earth menggunakan mesin grafis 3D. Namun, game ini bukanlah game RTS pertama yang menggunakan grafis 3D. Selain itu, situs review game Game Spot masih kurang terkesan dengan kualitas grafisnya.

Selain itu, Empire Earth dipuji karena kedalaman permainannya. Ada 14 era dalam game ini yang berjarak total 500.000 tahun. Jadi 21 peradaban mewakili negara-negara dari tempat yang berbeda. Ini termasuk Yunani kuno, kerajaan Asyur, Babel, dan Romawi Bizantium.

Jika Anda tidak puas dengan pilihan yang tersedia, Anda dapat membuat peradaban Anda sendiri dengan mempertimbangkan beberapa karakteristik dari peradaban yang tersedia. Ada banyak hal menarik dan sebagian besar baru di Empire Earth.

Salah satunya adalah sistem moral setiap prajurit, yang pasti akan mempengaruhi statistik unit. Gim ini juga memperkenalkan sistem “pahlawan” sebagai karakter kunci.

Beberapa Hero di Empire Earth 

Ada hero yang berperan sebagai ahli strategi dan mampu menyembuhkan pasukannya serta melemahkan semangat musuh. Ada juga hero yang berperan sebagai fighter dan meningkatkan daya serang pasukan.

Pemain Empire Earth mulai membangun dinasti mereka dari zaman prasejarah. Pemain kemudian akan melewati 13 transisi era hingga memasuki era dwarf. Item selalu meningkat di setiap putaran era. Seiring waktu berubah, begitu pula bangunan, industri, dan tim.

Gim ini dapat dimainkan sendiri melawan komputer atau dalam mode multipemain hingga delapan orang. Delapan orang tersebut dapat sepenuhnya manusia atau sebagian komputer.

Jika Anda bermain sendiri, Anda akan menemukan menu game campaign seperti game RTS lainnya. Namun, kampanye Empire Earth berbeda karena setiap misi yang Anda pilih memiliki cerita sendiri dan Anda mengambil bagian dalam cerita.

Ada lima kampanye dalam game ini: kampanye pembelajaran, kampanye Yunani, kampanye Inggris, kampanye Jerman, dan kampanye Rusia. Bagi mereka yang ingin mempelajari cara bermain Empire Earth, cukup pilih kampanye pembelajaran. Karena di sana mereka mengajari Anda cara memainkan game ini dari awal.

Kode Cheat Empire Earth

Cheat Lengkap Game Empire Earth , Bagaimana menurut Anda, setelah mempelajari seluk beluk Empire Earth, apakah Anda ingin segera memainkannya? Seperti kebanyakan game, Empire Earth memiliki kode cheat yang memudahkan pemain untuk memenangkan game.

Terlepas dari sengaja disiapkan oleh developer atau tidak, yang jelas kode cheat ini memang legit. Hanya saja tidak semua orang tahu, karena pengembang tidak memuntahkannya. Nah, Carisignal telah mengumpulkan beberapa trik Empire Earth untuk Anda coba.

Harap dicatat bahwa kode cheat tidak dapat digunakan dalam mode kampanye. Kode cheat berikut hanya dapat digunakan dalam mode peta acak. Pastikan juga untuk memilih aktifkan di kolom “Kode Cheat” di layar pengaturan. Metode aplikasinya sederhana. Tekan saja enter, lalu ketik beberapa kode cheat di bawah ini dan tekan enter lagi.

Kode CheatFungsi
boston food sucksTambahan 1000 daging
atmTambahan 1000 emas
creatineTambahan 1000 besi
rock&rollTambahan 1000 batu
you said woodTambahan 1000 kayu
all your base are belong to usTambahan 100.000 untuk seluruh sumber daya
coffee trainSelesaikan pembangunan seluruh gedung
display cheatTampilkan seluruh kode cheat
asus driversTampilkan peta secara penuh
my name is methosTampilkan peta dan sumber daya secara penuh
brainstormMempercepat pembangunan dan riset
ahhhcoolMenyerah dalam pertandingan
slimfastkosongkan daging
boston rentkosongkan emas
girlymankosongkan besi
mine your own businesskosongkan batu
uh, smoke?kosongkan kayu
the big digkosongkan seluruh sumber daya
friendly skiesMengisi bahan bakar pesawat saat di udara
headshotHilangkan sejumlah objek di peta
i have the powerMengembalikan seluruh energi sihir
bamMenghilangkan kabut di peta
the quotable patellaUpgrade seluruh unit ke level 10
ColumbusMelihat ikan dan semua binatang di peta
somebody set up us the bombMenangi pertandingan

Tips Lain yang Bisa Dicoba

Selain kode-kode cheat yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa tips strategis yang bisa kamu coba. Kiat-kiat strategis berikut dapat digunakan berdasarkan situasi dan kebutuhan Anda.

1. Russian campaign

Menyelesaikan kampanye Rusia tidak terlalu sulit jika Anda tahu kuncinya. Salah satu kunci yang dapat digunakan adalah untuk mendukung pangkalan terlebih dahulu dan kemudian membentuk aliansi. Kemudian kumpulkan beberapa tank dan upgrade. Bawa tank ke area luar sebanyak menara pertahanan yang ada.

Jadi tingkatkan peradaban Anda dan bangun rumah pembom Titan. Hal ini juga meningkatkan titik hit dan kecepatan. Akhirnya, bawa seluruh pasukan ke markas musuh dengan pesawat dan hancurkan ibu kota. Letak ibukota musuh berada di belakang base, yaitu di kiri atas map.

2. Bertahan

Kamu tentu tidak akan bisa menang jika istana kerajaan yang kamu bangun dihancurkan terlebih dahulu. Oleh karena itu, ketangguhan pertahanan juga harus diperhatikan, agar musuh selalu gagal saat menyerang.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membangun tiga landasan dan jet tempur mereka. Kemudian tempatkan titik berkumpul di luar pangkalan agar para pejuang dapat berpatroli di sekitar area.

Jadi ketika musuh mendekat, mereka akan dikelilingi oleh serangan udara dari pesawat tempur Anda. Jika Anda memiliki banyak sumber daya, buatlah barisan 10 pesawat tempur di setiap lapangan terbang sehingga ketika sebuah pesawat mati, Anda memiliki pengganti yang siap.

3. Menang dengan Lebih Mudah

Selama permainan normal, siapkan operator sebanyak mungkin, lalu buat pesawat untuk mereka. Setelah itu, kirim pesawat ke kerajaan yang ingin kamu hancurkan. Pesawat memiliki efisiensi serangan yang tinggi.

4. Hancurkan French Forts dengan Mudah

Saat Anda memainkan kampanye ketiga, kampanye Jerman (The Red Baron), Anda harus menghancurkan tiga benteng. Pasukan untuk menghancurkannya adalah balon pengintai artileri. Jadi apa cara paling efisien untuk menyelesaikan misi ini?

Pertama, hancurkan kastil di sudut kiri bawah peta. Kemudian ambil balon artileri kastil, simpan di tengah benteng. Tak lama, artileri melakukan pekerjaan dalam sekali jalan.

Kesimpulan Cheat Lengkap Game Empire Earth 

Ini adalah tampilan informasi tentang Empire Earth dan kode cheat. Bagaimana, sudah tidak sabar untuk mencobanya? Oh ya, jika kamu punya informasi dan tips lain tentang game ini, tulis di kolom komentar agar yang lain tahu.