hit counter

5 Rekomendasi Merk Saus Keju Kemasan yang Enak

Merk Saus Keju Kemasan — Ada banyak produk susu yang beredar di pasaran saat ini, seperti yogurt, susu fermentasi, dan keju. Keju diperoleh dari proses fermentasi dengan penambahan garam untuk menciptakan rasa asin.

Produk susu memang sangat berbeda, salah satunya dalam bentuk saus, yang sering digunakan dengan beberapa hidangan. Artikel ini membahas rekomendasi aneka saus keju kemasan yang enak.

Cara Memilih Saus Keju Kemasan Bagus yang Enak

Merk Saus Keju Kemasan
Merk Saus Keju Kemasan

Tidak sulit untuk menemukan merek saus keju kemasan yang bagus, karena biasanya dijual di supermarket atau toko serba ada. Namun sebelum memilih saus keju kemasan, perhatikan dulu hal-hal berikut.

1. Mengenali tipe saus keju

Umumnya ada dua jenis saus keju kemasan di pasaran: bubuk dan pasta atau cair. Keunggulan saus keju bubuk adalah teksturnya bisa disesuaikan dengan selera dan jenis makanan yang Anda siapkan. Saus keju bubuk juga bisa ditambahkan ke bahan lain selama persiapannya. Sayangnya, produk saus keju bubuk cukup sulit ditemukan di pasaran karena belum banyak produsen yang membuatnya.

Berbeda dengan saus keju bubuk, saus keju berbentuk pasta lebih mudah ditemukan di pasaran karena bisa langsung digunakan tanpa diolah terlebih dahulu. Umumnya saus keju berbentuk pasta sering digunakan di restoran dan restoran cepat saji. Beberapa menu yang sering menggunakan saus mie keju ini adalah burger, hot dog, salad, dan ayam goreng.

2. Memilih kemasan yang sesuai kebutuhan

Saus keju tersedia dalam tas, kantong, dan botol. Saus keju bungkus dijual secara batch, bisa dibeli sekaligus atau eceran. Ukuran sachet saus keju yang kecil membuatnya cocok untuk dibawa berpergian, dan ukurannya juga pas untuk porsinya.

Kemasan pouch saus keju kemasan cukup mudah ditemukan di berbagai toko kelontong. Jika Anda menghitungnya, saus keju yang diselimuti harganya lebih murah daripada saus keju botolan. Saus keju yang dikantongi dapat dengan mudah disimpan atau dipindahkan ke wadah lain.

Kemasan lain yang digunakan dalam saus keju adalah botol atau cangkir. Saus keju kemasan biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan kemasan lainnya, namun lebih higienis dan lebih mudah digunakan. Jika Anda menjalankan bisnis kuliner yang membutuhkan saus keju, pilihlah kemasan botol atau cangkir ini.

3. Mengecek varian rasa saus keju

Beberapa produsen berinovasi dengan menambahkan rasa ekstra pada saus keju kemasan yang mereka hasilkan. Misalnya, saus keju merek veal tersedia dalam rasa asin, bolognese, dan lada hitam. Ada juga produk yang dibumbui dengan bawang dan peterseli. Saus keju dengan variasi rasa yang berbeda ini bisa menjadi pilihan lain jika Anda bosan dengan rasa saus keju tradisional atau jika ingin menikmati satu jenis saus tetapi dengan rasa yang lebih banyak.

4. Memastikan produk sudah bersertifikasi BPOM atau SPP-PIRT

Saat mencari produk saus keju di e-commerce, Anda mungkin menemukan saus keju kemasan ulang tanpa merek dan tanpa nomor sertifikasi BPOM yang jelas. Untuk keselamatan dan kesehatan, pilihlah produk bersertifikat BPOM untuk perusahaan besar. Jika saus keju dibuat oleh UKM, pilihlah produk yang sudah memiliki SPP-PIRT (Surat Keterangan Produksi Pangan Dalam Negeri).

Sertifikat tersebut bukan tanpa arti, sebagai bukti bahwa saus keju kemasan yang dibeli telah lulus uji klinis yang dipersyaratkan oleh pemerintah Indonesia. Karena itu, kelayakan makan saus keju juga diuji.

Rekomendasi Saus Keju Kemasan yang Enak

Saus keju sebenarnya bisa meningkatkan cita rasa beberapa jenis makanan saat disantap. Di bawah ini adalah berbagai merek saus keju kemasan yang lezat untuk melengkapi santapan Anda.

1. Mc Lewis Cheese Sauce

saus keju kemasan
saus keju kemasan

Pengolahan saus keju Mc Lewis terdiri dari bahan baku berkualitas tinggi, yang diproses menggunakan teknologi modern. Saus keju kemasan ini memiliki jaminan keamanan pangan FSSC 22000, sehingga aman untuk dikonsumsi. Produk ini tidak hanya aman, tetapi juga memiliki tekstur yang pas dan pastinya nikmat disantap dengan berbagai lauk.

Saus keju Mc Lewis dibuat dalam bentuk pasta, sehingga dapat dengan mudah dioleskan ke hidangan yang sudah disiapkan. Saus keju Mc Lewis dalam kantong bersih 250 gram dapat dibeli secara online hanya dengan Rs 20.000.

2. Dairy Master Cheddar Cheese Sauce 1KG

Dairy Master Cheddar Cheese Sauce terbuat dari keju cheddar mentah, yang memiliki intensitas rasa yang tinggi dan dapat dengan mudah digunakan dalam berbagai metode memasak, baik digoreng, dipanggang, atau direbus. Selain untuk memasak, saus keju kemasan ini juga bisa digunakan sebagai bumbu, isian, atau kuah. Produk ini sudah tersertifikasi halal oleh MUI, jadi tidak perlu khawatir kehalalannya.

Keju Dairy Master Cheddar sebenarnya bertahan hingga enam bulan saat dibuang, tetapi hanya 1-2 minggu setelah dibuka saat disimpan di dalam freezer. Saus keju kemasan ini dikemas dalam plastik berat bersih 1kg dan dijual dengan harga sekitar Rp80.000.

3. MyTaste Cheese Sauce

saus keju kemasan
saus keju kemasan

MyTaste Cheese Sauce memiliki tekstur yang kental dan rasa gurih, seperti SEVEL Cheese Sauce yang sebelumnya sudah habis terjual. Karena konsistensinya yang kental, produk ini cocok sebagai saus untuk camilan Barat dan lokal seperti gorengan. Saus kemasan ini juga telah mendapatkan sertifikat halal MUI, NKV (Veterinary Control Number) dan standar keamanan pangan ISO 22000:2018.

Keju MyTaste tersedia dalam berbagai ukuran, yang paling laris adalah kemasan 500 gram, karena terkenal dengan rasanya yang enak. Saus keju kemasan ini bisa kamu beli di e-commerce dengan harga 30 ribu rupiah.

4. Japfa Mayonnaise Omayo Keju [10Pcs x 10 gr]

Jika Anda mencari saus keju dan mayones sebagai saus salad, Japfa Mayonnaise Omayo Cheese bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Produk ini tidak hanya mendominasi rasa keju, tetapi juga memiliki rasa yang sedikit manis. Anda juga bisa menyajikan saus keju kemasan ini sebagai saus untuk camilan seperti keripik singkong, keripik tortilla, keripik kentang, dan kentang goreng.

Japfa Mayones Keju Omayo dikemas dalam kantong 10 gram, cocok untuk santapan. Berkat kemasan pouchnya, saus keju kemasan ini mudah dibawa piknik atau bahkan ke sekolah sebagai teman makan siang. Dijual dengan harga Rs 12.000 untuk 10 sachet, Japfa Mayonnaise Omayo Cheese sudah tersedia di mini market, toko kelontong atau e-commerce.

5. LittleMaria Cheese Sauce 250g

Saus Keju LittleMaria terbuat dari keju cheddar dengan paduan susu dan rempah-rempah yang membuat rasanya semakin nikmat. Seperti saus keju kemasan yang dibahas sebelumnya, saus keju LittleMaria dapat disajikan dengan berbagai hidangan, seperti salad, spageti, dan steak.

Umur simpan LittleMaria tidak terlalu lama, sekitar 6 bulan jika disimpan dalam keadaan tertutup di dalam freezer. Begitu dibuka, saus keju kemasan ini hanya bertahan 1 minggu. LittleMaria dikemas dalam botol netto 250 gram dan cocok untuk 3-5 porsi. Anda dapat membeli produk ini melalui Tokopedia seharga Rs 40.000.

Kesimpulan Merk Saus Keju Kemasan 

Saus keju kemasan dapat digunakan sebagai pelengkap berbagai hidangan, baik itu sayuran, daging olahan, atau makanan ringan, dan menambah rasa asin ekstra pada makanan olahan siap saji. Jika Anda sedang mencari merk saus keju kemasan yang enak untuk melengkapi santapan Anda, rekomendasinya sudah ada di artikel ini.