5 Rekomendasi Pakan Burung Kenari Terbaik

Selamat datang di liputanberitaku.com – Pakan Burung Kenari — Memelihara burung adalah salah satu hobi yang paling menyenangkan. Dan masih banyak lagi jenis burung yang menarik untuk dipelihara. Jadi Anda bebas memilih burung yang nyaman dan menyenangkan untuk dipelihara. Burung kenari adalah salah satu dari banyak burung yang orang suka pelihara. Burung ini memiliki warna yang indah. Meskipun kebanyakan muncul dengan warna kuning, tahukah Anda bahwa ada juga kenari merah, pink, putih, merah-oranye dan coklat.

Berbicara tentang burung kenari, saat memelihara burung ini tentunya Anda perlu mempersiapkan pakan yang tepat untuk burung tersebut agar dapat hidup dengan baik dan berkembang dengan baik. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas secara detail tentang makanan kenari terbaik. Dimulai dengan memilih pakan kacang terbaik, artikel ini juga membahas rekomendasi pakan kacang. Penasaran? Yu, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Memilih Pakan Burung Kenari yang Bagus

Pakan Burung Kenari
Pakan Burung Kenari

Dengan begitu banyak produk pakan ternak berbahan dasar kacang yang beredar di pasaran saat ini, siapa pun bisa menjadi bingung saat harus memilihnya. Jadi, agar tidak terkecoh, simak tips berikut ini, yaitu memilih makanan kenari terbaik.

1. Ketahui kandungan nutrisinya

Saat beranjak dewasa, burung kenari memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda dengan burung lainnya. Untuk tumbuh, Anda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda setiap hari. Karena jika tidak puas, burung tersebut akan lemas, sakit dan mati. Nah, untuk itu Anda perlu melihat dan memperhatikan kandungan nutrisi dari pakan kacang tersebut. Makanan kenari terbaik mengandung berbagai nutrisi. Berikut ulasannya.

  • Protein

Pertama, pastikan pakan Anda mengandung protein. Protein adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan burung kenari untuk tumbuh. Dengan memenuhi kebutuhan proteinnya, burung kenari dapat tumbuh dan berkembang biak dengan sehat. Kandungan protein ini biasanya berasal dari keju cottage, telur, ikan, dan banyak makanan berprotein tinggi lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa terlalu banyak mengonsumsi protein juga tidak baik untuk burung kenari. Hal ini dapat membahayakan kesehatan hati dan ginjal burung. Jadi Anda harus pandai memilih protein yang cukup untuk kenari Anda.

  • Lemak

Selain protein, burung kenari juga membutuhkan lemak untuk bertahan hidup. Diet berlemak adalah sumber energi yang berguna untuk burung kenari. Kenari ini tidak hanya bisa menyerap vitamin A, D, E dan K. Biasanya lemak ini berasal dari biji-bijian atau kacang-kacangan atau produk olahan yang mengandung kedua bahan tersebut.

  • Vitamin

Tidak hanya manusia tetapi burung kenari juga memiliki kebutuhan vitamin. Dimulai dengan vitamin A, B, C, D, E dan K. Masing-masing vitamin ini berperan dalam kelangsungan hidup burung.

Vitamin A berperan dalam menjaga penglihatan burung dan menjaga daya tahan tubuh burung. Sedangkan vitamin B berperan dalam pengolahan, makanan yang masuk ke dalam tubuh burung kenari dapat dipecah dan diserap dengan baik.

Vitamin C berperan dalam membantu pemulihan burung saat terluka dan meningkatkan stamina tubuh. Selain itu, ada Vitamin D, yang mendorong pertumbuhan tulang. Dan Vitamin E berperan dalam memerangi radikal bebas dan Vitamin K membantu pembekuan darah jika burung terluka.

Jika diperhatikan, kebutuhan vitamin burung kenari hampir sama dengan kebutuhan manusia. Oleh karena itu, tidak begitu sulit untuk memenuhi kebutuhan nutrisi burung kenari.

  • Mineral

Tahukah Anda bahwa ketika burung kekurangan mineral, mereka cenderung mengalami depresi dan kesulitan bertelur? Nah, untuk menghindarinya, Anda juga perlu memenuhi kebutuhan mineral kenari Anda.

2. Ketahui jenis pakannya

Saat ini ada beberapa jenis makanan kenari yang tersedia di pasaran. Beberapa dari mereka juga pelet dan biji-bijian.

Pelet adalah pakan buatan untuk kacang-kacangan, itulah sebabnya mereka sering disebut pakan buatan. Salah satu keunggulan makanan ini adalah dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi burung kenari yang dikemas dalam bentuk pelet. Selain itu, peletnya juga berwarna sama. Jadi ketika pelet ini diberikan kepada burung kenari, burung tersebut tidak bisa memilih pelet. Dan itu berakhir di mana tidak ada lagi pelet.

Sementara itu, ada juga pakan biji-bijian. Pakan jenis ini menggabungkan beberapa serealia, yang kemudian dikemas dalam 1 paket. Jadi dalam 1 bungkus ada banyak jenis benih. Ini adalah salah satu kelemahan dari jenis pakan ini.

Ketika burung diberi pakan ini, burung memilih untuk hanya memakan biji yang mereka sukai, meninggalkan sisanya dan burung tidak memakannya. Jadi, jika Anda memilih jenis makanan ini, pastikan kenari Anda memakan semua bijinya.

3. Pastikan pakan belum melewati tanggal expired produk

Ketiga, selalu pastikan bahwa makanan yang Anda berikan kepada burung kenari Anda berada dalam tanggal yang aman untuk dikonsumsi. Hal ini perlu kita ingatkan kembali karena sifatnya yang fatal jika tidak disimak. Kenari bisa sakit dan, lebih buruk lagi, burung bisa mati.

Rekomendasi Pakan Burung Kenari Terbaik

Anda sudah mengetahui cara memilih pakan burung kenari terbaik, namun masih kurang lengkap jika belum mendapatkan rekomendasi pakan burung kenari terbaik. Penasaran bagaimana kelanjutan debatnya? Simak ulasan kami berikut ini.

1. Pakan Burung Kenari Gold Coin

pakan kenari terbaik
pakan kenari terbaik

Bisa juga dimakan oleh burung lain, seperti burung Blackthroat, Heder Sanger, Mosambique, Sanma dan Branjangan, pakan kenari terbaik yang berasal dari Gold Coin Canary Feed. Pakan ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi burung, menjadikan burung pekerja keras, lincah dan tangguh, serta menjaga daya tahan tubuh burung.

Pakan ini mengandung millet putih, biji niger, biji sawi, vitamin (A, D3, asam nikotinat, asam pantotenat, kolin, E, B1, B6, B12, K3, asam folat, biotin), millet merah, biji kenari, mineral ( Ca, P, Na, Cu, Zn, Mn, Fe, Mg, K, I, Se), protein, lemak, serat, mineral. Dengan cara ini dapat memenuhi kebutuhan pakan harian burung

2. Pakan Burung Kenari Ebod Canary

Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian burung kenari, kini hadir pakan burung kenari terbaik dari Ebod Canary Canary Feed. Makanan ini merupakan bahan khusus dalam kacang-kacangan. Cocok untuk burung kenari yang mengikuti kompetisi dimana makanan ini membuat burung berkicau lebih baik. Burung dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi menjadi lebih sehat saat mulai mengonsumsi makanan ini.

Cara mengkonsumsinya adalah dengan memberikan kenari anda 1-1,5 sendok makan makanan kenari Ebod ini setiap hari. Sebagai variasi pakan, Anda juga bisa menawarkan buah dan sayuran segar. Perlu diketahui bahwa selain burung kenari, burung kenari, branjangan, black throated, lovebird, sanma, pakling dan burung pemakan biji lainnya bisa memakan pakan ini.

3. Pakan Burung Kenari Vitamix

pakan kenari terbaik
pakan kenari terbaik

Vitamix Makanan kacang-kacangan yang mengandung multivitamin, serat kasar, ekstrak buah, fosfor, kuning telur, madu, kalsium, natrium, lemak kasar dan protein kasar, makanan kacang terbaik berikutnya berasal dari Vitamix Canary Feed. Pakan ini digunakan untuk meningkatkan stamina burung agar tidak mudah stress, tubuh yang kuat dan bugar memberikan stamina, menambah nafsu makan burung, memperkuat daya tahan tubuh, dan lebih rajin berkicau.

Dengan pengumpan ini, Anda juga dapat menyajikan hal-hal lain seperti sayuran hijau, buah-buahan seperti apel, anggur, beri, pepaya, dan mangga untuk melengkapi makanan burung.

4. Pakan Burung Kenari Belgie

Berikutnya adalah pakan burung kenari terbaik Belgie Canary Feed. Pakan ini berguna untuk memenuhi pakan harian burung, agar burung selalu sehat dan prima, untuk menjaga stamina burung, agar burung tetap rajin bersuara dan gacor, dan masih banyak lagi. Dari segi kandungan, makanan kacang terbaik ini mengandung kuning telur, ekstrak buah, ekstrak tumbuhan, minyak ikan cod, madu, minyak gandum, dan jamu Cina.

Untuk manfaat yang maksimal, pastikan kenari Anda rajin mengonsumsi makanan ini setiap hari. Perlu diketahui bahwa makanan kenari Belgie ini adalah makanan kenari yang diformulasikan khusus untuk burung kenari saja.

5. Citra Mandiri Kencana Fancy Love & Care Canary Nutri Mix

Kenari Anda rentan terhadap penyakit dan kelemahan, jadi Anda perlu memberikan pakan yang sangat antioksidan. Antioksidan dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk itu anda harus mencoba memberikan makanan kenari terbaik Citra Mandiri Kencana Fancy Love & Care Canary Nutri Mix untuk burung kenari.

Makanan kenari ini dikatakan kaya akan antioksidan, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kenari Anda. Selain itu, pakan ini mengandung 17% protein, vitamin A, B, D3, E dan 14% lemak, yang memenuhi kebutuhan nutrisi harian kenari. Segera ganti pakan burung anda untuk mendapatkan burung aktif yang tidak pincang. Harap dicatat bahwa pakan ini adalah jenis pelet.

Kesimpulan

Demikian ulasan lengkap mengenai pakan kacang terbaik. Pada artikel ini kami telah menjelaskan secara rinci bagaimana memilih makanan kacang yang tepat. Jangan lupa bahwa itu juga direvisi sehubungan dengan diskusi tentang produk terbaik yang direkomendasikan untuk pakan kacang. Kami harap artikel ini memberi Anda beberapa informasi tentang cara memilih pakan kacang yang ingin Anda beli. Semoga artikel ini membantu Anda, terutama dengan produk-produk ini. Kami harap Anda menemukan produk yang tepat untuk kenari peliharaan Anda.

 

a.1