hit counter

5 Rekomendasi Botol Susu Bayi Terbaik

Botol Susu Bayi Terbaik — Botol susu adalah peralatan penting terbaik untuk menyusui. Peralatan ini memudahkan bayi untuk mengkonsumsi susu yang merupakan sumber makanan. Botol susu bayi berbeda dengan botol susu pada umumnya karena memiliki dot di atasnya.

Dengan dot seperti dot, bayi Anda akan merasa lebih nyaman minum susu dari botol. Bentuk ini tidak mengejutkan anak-anak ketika mereka minum susu dari botol untuk pertama kalinya.

Bagi mereka yang ingin membeli botol bayi, tentu saja ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah intinya, baik dari segi bentuk maupun ukuran. Pastikan bentuknya sesuai dengan bayi dan ukurannya sesuai dengan kemampuan bayi dalam menghisap. Hal kedua adalah materi.

Pastikan bahan botol terbuat dari bahan yang tidak mudah rusak dan bahan dot terbuat dari karet yang nyaman untuk diminum. Jika Anda memperhatikan dua hal ini, Anda akan mendapatkan botol terbaik.

Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi

Botol Susu Bayi Terbaik
Botol Susu Bayi Terbaik

Ada banyak botol susu bayi yang dijual di pasaran dengan berbagai jenis dan merek. Merek seperti Chicco, Pigeon, Tommee Tippee dan Phillips adalah produsen pakaian anak-anak.

Karena banyaknya produsen, pilihannya bisa membingungkan. Oleh karena itu, di bawah ini Anda bisa membaca ulasan dan rekomendasi botol susu bayi terbaik untuk referensi Anda.

1. Chicco Natural Feeling 0m+

botol susu terbaik
botol susu terbaik

Botol Chicco Natural Feeling 0m+ memiliki tampilan yang unik untuk memberikan sensasi yang menyenangkan saat meminum susu. Pada intinya, produk ini memiliki desain yang sedikit miring, sehingga memiliki tampilan yang unik. Bentuknya menyerupai payudara ibu, yang membuat bayi sangat nyaman saat minum. Dengan bentuk seperti ini, botol ini tidak hanya cocok untuk bayi dalam masa transisi dari ASI ke ASI, tetapi juga untuk bayi.

Alasan lain dot miring sangat bagus untuk bayi adalah karena mereka mengurangi kolik. Dot miring mengisinya sepenuhnya dengan susu, sehingga tidak ada udara yang masuk saat bayi minum. Proses minumnya juga lebih mudah karena lehernya lebih nyaman. Botol tidak hanya nyaman, tetapi juga aman, karena terlindungi dari BPA (bisphenol-A) yang berbahaya.

2. Tommee Tippee Closer to Nature Bottle

Saat minum susu dari botol, bayi sering mengalami kolik, yang menandakan perut kembung. Hal ini terjadi karena udara yang masuk ke dalam tubuh bersamaan dengan susu yang dikonsumsi. Untuk meminimalkan timbulnya kolik, botol yang baik sering dilengkapi dengan katup anti kolik. Memiliki fitur ini membuat udara sulit masuk ke dalam botol, yang juga mengurangi risiko kolik. Produk botol anti kolik adalah botol Tommee Tippee Closer to Nature.

Produk Tommee Tippee menggunakan bahan polypropylene (PP) pada botolnya. Bahannya bebas BPA sehingga aman digunakan oleh anak kecil. Tommee Tippee memilih karet silikon sebagai bahan untuk dot. Dengan permen karet ini akan lebih nyaman untuk minum susu, karena permen karetnya lembut dan tahan lama. Bagi yang ingin membeli, disediakan botol dengan berbagai bentuk, ukuran dan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Tommee Tippee Glass Feeding Bottle

botol susu terbaik
botol susu terbaik

Botol bayi yang terbuat dari bahan yang salah akan menjadi keruh seiring waktu. Namun lain cerita dengan botol kaca milik Tommee Tippee yang merupakan botol kaca. Dengan bahan premium tersebut, produk ini tidak mengenal kekeruhan dan membuatnya lebih tahan lama. Jangan khawatir tentang keamanan, karena gelas yang digunakan bebas BPA, ftalat dan racun, sehingga aman untuk anak-anak.

Ketika berbicara tentang dot, salah satu botol bayi terbaik memberi bayi bentuk yang pas dengan payudara ibu. Berkat bentuknya yang natural, anak-anak merasa nyaman saat menggunakannya, sehingga cocok digunakan pada masa transisi. Botol susu ini memiliki aliran yang lambat, bertujuan untuk lebih alami dan juga cocok untuk bayi. Banyaknya manfaatnya membuat botol yang mudah dicuci dan dibersihkan ini layak dibeli.

4. Pigeon PP Wide Neck Nursing Bottle

Pigeon merupakan salah satu pabrikan Jepang yang cukup terkenal di Indonesia. Salah satu produknya adalah Pigeon PP Wide Neck Nursing Bottle, botol yang aman untuk anak kecil. Botol yang digunakan terbuat dari plastik polypropylene bebas BPA, sehingga dapat digunakan dengan aman. Untuk bahan dot, Pigeon menggunakan silikon yang dikenal lebih lembut dan disukai anak-anak.

Salah satu fitur dari botol ini adalah dot peristaltik. Dengan khasiat tersebut dapat membuat lidah bergerak secara alami, seperti menyusui pada puting susu ibu. Fitur ini juga mengoptimalkan perkembangan otot rahang bayi. Fitur lainnya adalah sistem ventilasi, yang tidak memungkinkan udara masuk dengan mudah. Ini meminimalkan risiko mengembangkan kolik.

5. Mimijumi Very Hungry Baby Bottle

Bayi yang beralih dari ASI ke botol dapat menggunakan botol Mimijumi Very Hungry. Produk ini berbentuk seperti titik seperti puting susu ibu. Tentu saja, anak-anak akan langsung menyukainya. Bentuk dot selain menarik bagi anak juga dapat mengoptimalkan dan merangsang pertumbuhan gigi. Karena itulah produk ini cocok untuk anak dalam masa transisi.

Bahan yang digunakan untuk membuatnya sangat bagus karena terbuat dari silikon yang lembut dan nyaman. Silikon telah terbukti bebas dari BPA, lateks, timbal, ftalat, dan zat berbahaya lainnya, sehingga dapat digunakan dengan aman. Botol ini memiliki banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Meski harganya cukup tinggi, banyak anak yang menyukainya, jadi worth it untuk digunakan.

Kesimpulan Botol Susu Bayi Terbaik

Menggunakan botol mengurangi ketergantungan bayi pada ASI. Namun, banyak bayi yang menolak minum susu dari botol, sehingga Anda membutuhkan botol yang tepat untuk menyenangkan bayi Anda.

Untuk ini, sebagai orang tua yang baik, Anda harus dapat menemukan produk botol terbaik yang disukai bayi Anda. Jika Anda bingung, Anda bisa memilih produk dari daftar botol susu bayi terbaik di atas. Produk-produk ini adalah penjual terbaik di pasar, jadi Anda harus mencobanya.