hit counter

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dengan Mudah & Cepat

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word — Sepertinya hampir semua pengguna komputer atau laptop pasti membutuhkan Microsoft Office. Office adalah program yang menyederhanakan pekerjaan atau tugas Anda, baik itu saat mengetik, menghitung, dan presentasi sehari-hari.

Microsoft Office menawarkan banyak program, salah satunya adalah Microsoft Word. Tidak dapat disangkal bahwa Firman itu diperlukan, baik di kalangan pelajar maupun pekerja. Namun sayangnya, saat kita menulis di Word, terkadang muncul garis merah.

Beberapa orang menganggap itu tidak terlihat, tetapi ada juga yang kesal dengan kehadiran garis merah di Word. Untuk melakukan ini, Dear Signal memberikan tutorial sederhana tentang cara menghapus garis merah di Word.

Hanya dengan beberapa langkah, garis merah di Word akan hilang secara otomatis. Apakah Anda ingin tahu cara menghilangkan garis merah di Word dengan cepat dan mudah? Ikuti saja panduannya di bawah ini, oke!

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word
Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Sebelum memulai langkah menghilangkan garis merah di Word, terlebih dahulu Anda harus mengetahui jenis Microsoft Word yang Anda gunakan di komputer/laptop Anda. Karena pengguna Word 2016 Word 2003, 2007 dan 2010 memiliki langkah yang berbeda. Jika Anda ingin tahu cara menghilangkan garis merah di Word 2016, 2003, 2007 dan 2010, Anda dapat merujuk ke metode di bawah ini.

  • Menghilangkan Garis Merah di Word 2016

Pengguna Word 2016 dapat dengan mudah menghapus garis merah di Word. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Buka dokumen Word yang garis merahnya ingin Anda hapus. Kemudian klik tombol File di pojok kanan atas.

2. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu. Nah, disini kamu tinggal klik menu Setting yang ada di bawah.

3. Jika ya, jendela pengaturan yang dipilih akan muncul. Sekarang Anda bisa langsung klik menu Proofing.

4. Kemudian, di jendela proofing ini, Anda dapat segera mengatur agar garis merah Word menghilang dengan menghapus daftar centang dari pengaturan Periksa Ejaan Saat Anda Mengetik. Untuk informasi selengkapnya, untuk menghapus garis hijau, hapus daftar centang di bawah Tandai kesalahan tata bahasa saat Anda mengetik.

5. Terakhir, Anda dapat menyimpan pengaturan yang diubah dengan mengklik tombol OK secara langsung.

Selesai, sekarang semua garis merah di Word akan terhapus secara otomatis. Peru juga tahu, jika Anda mengatur penghapusan garis merah di Word, dokumen Word yang dibuka di PC / laptop tidak akan menampilkan garis merah. Seperti, sangat mudah dan sederhana bukan?

  • Menghilangkan Garis Merah di Word 2010 ke Bawah

Tidak hanya Word 2016 yang bisa menghilangkan garis merah dengan mudah. Ini karena pengguna Word 2003, 2007 dan 2010 dapat dengan mudah dan cepat menghapus garis merah, hanya langkahnya yang berbeda. Ingin tahu cara menghilangkan garis merah di Word 2010 dan versi sebelumnya? Langsung saja, ikuti petunjuk di bawah ini:

1. Seperti biasa, Anda dapat membuka dokumen Word mana pun yang ingin Anda hapus garis merahnya. Langkah selanjutnya tekan atau klik tombol Office di pojok kiri atas.

2. Selanjutnya akan muncul jendela Office dengan beberapa menu. Untuk menghapus garis merah di Word, pilih langsung dan klik Opsi Word.

3. Anda kemudian dapat langsung memilih Proofing. Kemudian Anda akan melihat lebih banyak opsi di pengaturan, sekarang di sini Anda dapat segera menghapus Periksa Ejaan Saat Anda Mengetik dan Kesalahan Tata Bahasa Saat Anda Mengetik Daftar Periksa Opsi. Setelah Anda memilikinya, Anda akhirnya dapat menyimpan pengaturan yang diubah secara langsung dengan mengklik OK.

Selesai, dokumen Word yang dibuka di PC/laptop tidak lagi menunjukkan garis merah. Ini pada dasarnya berfungsi sama di Word 2016 dan Word lainnya dengan penempatan menu yang berbeda. Nah, apakah kamu sudah berhasil menghilangkan garis merah di Word menggunakan tutorial di atas?

Ya, info lebih lanjut jika Anda menghapus checklist di “Grammatical errors when typing” juga akan menghapus garis hijau di Word, ya. Ini berlaku untuk semua versi Microsoft Word, baik itu Word 2016, 2003, 2007, atau 2010.

Maksud dan Tujuan Garis Merah yang Ada di Word

Pernahkah Anda bertanya-tanya arti dan tujuan dari garis merah di Word? Faktanya, Microsoft Word sendiri memudahkan pengguna setia dengan berbagai tool dan simbol atau penanda Word, salah satunya adalah simbol atau tanda garis merah yang muncul dalam dokumen Word.

Maksud dan tujuan mempertahankan garis merah di Word adalah untuk memberi tahu Anda saat Anda salah ketik, juga dikenal sebagai salah ketik. Program ini secara otomatis memeriksa setiap kata yang diketik di Word untuk akurasi ejaan.

Misalnya, jika Anda mengeja kata yang salah eja, Word secara otomatis menampilkan garis merah di bagian bawah setiap kata yang salah eja. Dengan cara ini, memiliki garis merah di Word dapat meminimalkan kesalahan ketik.

Namun sayangnya, spell check ini bisa dilakukan seperti saat Anda mengatur nilai regional Word. Misalnya, jika Anda menyetel alias regional AS ke bahasa Inggris, program Microsoft Word ini hanya akan mengoreksi kata-kata bahasa Inggris secara otomatis.

Oleh karena itu, ketika Anda menulis dalam bahasa Indonesia, setiap kata, bahkan setiap kata tertulis, akan muncul dengan garis merah di bagian bawah setiap kata. Ini menunjukkan bahwa pengaturan regional Word dapat diatur ke bahasa Inggris, bukan bahasa Indonesia.

Maksud dan Tujuan Garis Hijau di Word

Bukan hanya garis merah, karena seringkali garis hijau juga muncul di Word. Nah, jika garis merah telah mengoreksi kesalahan ketik atau ejaan maka warna hijau ini akan muncul untuk mengoreksi tata bahasa yang salah saat Anda mengetik.

Tentu saja, garis hijau memudahkan untuk mempelajari tata bahasa yang tidak tepat saat menulis dokumen dalam bahasa Inggris. Dengan begitu Anda tidak perlu memeriksa ulang tata bahasa Anda, biarkan Word mengoreksinya untuk Anda.

Kali ini Carisignal telah menyelesaikan cara menghilangkan garis merah di Word. Selain menghapus garis merah di Word, Anda juga dapat menghapus garis hijau. Sebenarnya, Anda sekarang tahu arti dan tujuan dari garis merah dan hijau.

Nah, bagi yang ingin membuat bingkai lucu dan modern di Word, simak artikel cara mudah membuat bingkai di Word ini. Namun, jika Anda memerlukan tips tentang pencetakan dua arah di Word, coba pelajari caranya di sini.