Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun — Seberapa sering Anda mengalami koneksi internet terbatas? Atau Anda sering stuck dan tiba-tiba mendapatkan pesan error saat membuka website tertentu? Apakah Anda ingin mempercepat koneksi internet Anda? Cukup gunakan aplikasi Anonytun dan Anda dapat menemukan tips dan trik untuk menggunakan aplikasi Anonytun yang lebih sederhana dari kami.

Anonytun sendiri merupakan aplikasi seperti VPN atau HTTP injector yang dapat membuka firewall jaringan internet. Aplikasi Anonytun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi VPN lainnya, hanya saja Anonytun memiliki kelebihan tersendiri.

Ya, Anonytun dikatakan memiliki kecepatan yang lebih stabil dan penggunaan internet yang lebih baik. Selanjutnya, Anonytun cukup mudah digunakan. Bahkan, Anda tidak perlu membuat akun Secure Shell (SSH) dengan aplikasi Anonytun ini.

Keuntungan lain dari Anonytun adalah dapat menyembunyikan riwayat jaringan Internet Anda. Tentunya hal ini dapat bermanfaat bagi mereka yang ingin menjaga privasinya dari tangan orang jahil atau cracker.

Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan rooting, karena Anda tidak perlu melakukan root pada Android Anda untuk menggunakan aplikasi Anonytun. Selain itu, aplikasi ini relatif ringan dan dapat digunakan oleh pengguna Android dengan OS JellyBean.

Cukup ya, manfaatnya? Sekarang mari kita lihat cara menggunakan aplikasi Anonytun berdasarkan penjelasan di bawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun
Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun

Cara Download Aplikasi Anonytun

Seperti biasa, sebelum mempelajari cara menggunakan aplikasi Anonytun, Anda harus memastikan bahwa Anda sudah memiliki aplikasi tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Anonytun tersedia secara gratis di PlayStore.

Ini berarti Anda tidak perlu membayar apa pun. Selain itu, Anonyutun adalah aplikasi yang memiliki sedikit iklan. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu terganggu dengan iklan yang sering muncul. Berikut cara mendownload Anonytun:

  1. Masuk ke Google Play Store.
  2. Cari Anonytun dengan mengetik Anonytun di bagian fungsi pencarian di PlayStore.
  3. Jika sudah ketemu, klik Install Directly kan?

Namun, kami juga memberikan kemudahan bagi yang merasa terlalu sulit untuk mengikuti ketiga langkah di atas.

Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun

Ini yang paling penting, yaitu penggunaan aplikasi Anonytun. Adapun penggunaannya, kita dapat mengatakan bahwa Anonytun sangat sederhana. Tetapi beberapa mungkin menganggapnya rumit dan membingungkan.

Namun, berikut ini kami jelaskan cara menggunakan Anonytun dengan mudah dan tanpa bingung. Mari kita lihat langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Anonytun yang sudah diinstal dan didownload sebelumnya. Anonytun kemudian akan langsung menampilkan kata CONNECT. Nah, Anda tidak hanya perlu mengklik tombol sign up. Anda dapat melakukan pengaturan terlebih dahulu.

2. Pertama, klik simbol tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan VPN.

3. Selanjutnya, Anda dapat mengaktifkan/menonaktifkan fungsi kompresi paket. Jangan lupa untuk mengatur ukuran MTU juga, Anda dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa orang mengaturnya ke 1500 yang merupakan ukuran MTU maksimum. Setelah selesai, Anda dapat langsung mengklik tombol Simpan.

4. Sekarang saatnya beralih ke pengaturan siluman. Anda dapat melihat bahwa PENGATURAN STEALTH masih OFF. Nah, Anda perlu mengaturnya dan mengaktifkannya terlebih dahulu. Klik tombol PENGATURAN STEALTH di bagian atas untuk mengkonfigurasinya.

Anda kemudian dapat mengaktifkan / menonaktifkan Stealth Tunnel dengan menggesekkan lingkaran ke satu sisi hingga berubah menjadi biru.

Anda kemudian dapat mengubah dan menentukan protokol koneksi ke TCP, HTTP atau SSL. Pilih sesuai kebutuhan Anda.

5. Pada langkah selanjutnya, Anda dapat mengaktifkan koneksi melalui proxy utama, mengubah header TCP / HTTP kustom dan mengubah pengaturan SSL. Perlu diingat bahwa Anda dapat mengaktifkan ketiganya atau hanya beberapa.

Tetapi Anda dapat mengembalikan ketiga fungsi ini. Klik pertama pada edit proxy induk dan pengaturan proxy induk akan muncul di mana Anda harus memasukkan alamat IP. Jangan lupa klik OK setelah selesai menginstal.

Kemudian atur header TCP/HTTP dengan mengklik Edit Custom TCP/HTTP Headers. Nanti muncul sebagai URL/Host, Request Method, Injection Method, Query Method, dan Extra Header. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda, setelah selesai, klik Simpan.

Nah, pada yang ketiga, Anda dapat mengkonfigurasi SSL dengan mengklik Ubah Pengaturan SSL. Maka akan muncul opsi True SSL (Anti DPI). Jika memang benar-benar membutuhkannya, segera cek daftar pilihannya dan jangan lupa klik OK.

6. Sudahkah Anda menyelesaikan semua pengaturan? Sekarang klik langsung pada tombol Simpan. Anda kemudian akan secara otomatis dibawa ke halaman utama Anonytun dimana status pengaturan Stealth adalah AKTIF. Setelah diaktifkan, Anda siap untuk mengklik tombol CONNECT.

7. Kemudian Anda akan melihat notifikasi bahwa saat VPN aktif, logo Anonytun akan selalu muncul di bagian atas layar untuk menandakan bahwa Anda sedang mengaktifkan VPN. Nah, klik OK.

8. Selesai, Anda dapat menikmati internet dengan lancar tanpa harus menemukan masalah error setiap kali Anda tidak berada di situs web tertentu. Sangat mudah bukan?

Kesimpulan Cara Menggunakan Aplikasi Anonytun

Ini adalah beberapa langkah sederhana untuk menggunakan aplikasi Anonytun. Sayangnya, terkadang aplikasi Anonytun sering mengalami gangguan dan gagal terhubung. Jangan khawatir, itu jarang terjadi. Jadi Anda ingin menikmati internet dengan lancar dan cepat dengan aplikasi Anonytun ini?