Cara Menyadap WA Memakai Whatsapp Web di HP dan PC

Menyadap WA Memakai Whatsapp Web — Jika Anda ingin menyebutkan aplikasi paling populer yang terpasang di hampir semua ponsel, jawabannya adalah WhatsApp. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menggantikan peran “SMS” bahkan “telepon”.

Aplikasi ini juga membuat banyak aplikasi obrolan lainnya kurang populer dan bahkan beberapa aplikasi obrolan tidak ada lagi karena hilangnya daya saing WhatsApp. Meskipun masih ada layanan chat lain yang bertahan, WhatsApp tetap yang paling banyak digunakan. Apalagi sekarang orang akan meminta “nomor WhatsApp” alih-alih “nomor telepon”. Padahal sama saja.

Yang membuat WhatsApp semakin populer adalah fitur yang memungkinkan Anda menggunakan WhatsApp di browser komputer. Orang menyebutnya WhatsApp Web. Layanan ini tersedia di Web.whatsapp.com. Cukup pindai kode QR dan mengobrol di browser Anda. Penjelasan lengkap tentang ini dapat ditemukan di artikel tentang menggunakan WhatsApp Web.

Kehadiran WhatsApp untuk Web memungkinkan orang untuk berkomunikasi sambil bekerja. Untuk itu banyak perusahaan yang banyak berkoordinasi menggunakan WhatsApp, karena bisa lebih praktis daripada menggunakan layanan chatting lainnya. Inilah sebabnya mengapa aplikasi lain kurang populer.

Kehadiran WhatsApp Web juga membantu para pebisnis. Misalnya, layanan pelanggan toko online, yang menerima banyak obrolan dari pelanggan atau calon pelanggannya. Jelas lebih praktis dan lebih cepat merespons menggunakan WhatsApp Web daripada mengobrol di ponsel. Bisakah Anda bayangkan jika ada banyak obrolan yang muncul dan harus menjawabnya satu per satu?

Cara Menyadap WhatsApp dengan WhatsApp Web di PC

Menyadap WA Memakai Whatsapp Web
Menyadap WA Memakai Whatsapp Web

Kehadiran WhatsApp Web sangat membantu banyak orang untuk berkomunikasi dengan mudah. Namun kehadiran WhatsApp Web membuka kemungkinan lain yang justru terkesan tidak etis. Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengetuk konten obrolan WhatsApp orang lain.

Tentunya cara ini juga bisa kamu lakukan jika kamu memang benar-benar curiga dengan aktivitas seseorang, seperti pasanganmu. Anda ingin tahu siapa yang sering berkomunikasi dengan pasangan Anda, jadi Anda pasti ingin menyadap atau setidaknya melihat konten obrolan pasangan Anda. Bisa juga karena Anda adalah orang tua yang khawatir atau anak Anda yang belum dewasa.

Untuk sentuhan ini, Anda dapat melakukan hal berikut. Silakan ikuti langkah-langkahnya dengan cermat.

  1. Pinjam ponsel pasangan Anda.
  2. Selanjutnya, buka WhatsApp Web di browser komputer Anda. Anda dapat menggunakan Google Chrome, Opera, Firefox, Safari, dan lainnya.
  3. Di sisi kanan, Anda akan melihat kode QR atau kode QR seperti gambar di atas.
  4. Pindai kode QR menggunakan WhatsApp.
  5. Cukup pilih tiga titik di bagian atas lalu pilih WhatsApp Web.
  6. Kemudian pilih opsi “pindai kode”.
  7. Di iPhone Anda, Anda harus memilih pengaturan, lalu WhatsApp Web atau Desktop.
  8. Setelah itu, WhatsApp Web akan menampilkan pesan chat seperti WhatsApp di perangkat seluler.
  9. Setelah itu, berikan telepon kepada pasangan Anda. Anda juga dapat memata-matai obrolan pasangan Anda.
  10. Namun jangan lupa bahwa cara ini cukup berisiko jika pasangan Anda mengetahuinya. Hal ini karena ketika aplikasi WhatsApp terhubung ke WhatsApp Web, ada tanda di notifikasi yang mengatakan bahwa WhatsApp tersedia melalui WhatsApp, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Cara Menyadap WhatsApp dengan WhatsApp Web di HP

Jika Anda terlalu malas untuk menggunakan browser di komputer Anda atau karena rumit, Anda tidak dapat melacak jika ada di mana-mana, Anda dapat melakukannya dengan browser seluler Anda. Ikuti langkah ini.

  1. Buka browser di ponsel Anda. Salah satu contohnya adalah Google Chrome.
  2. Buka Web.hatsapp.com di Google Chrome.
  3. Pilih tiga titik di sudut kanan atas.
  4. Pilih mode “Situs Desktop” seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.
  5. Selanjutnya, Web.whatsapp.com akan berubah tampilan seolah-olah mengakses WhatsApp Web melalui browser PC.
  6. Kemudian pindai kode QR menggunakan WhatsApp pasangan Anda.
  7. WhatsApp Web juga hadir di browser seluler dan Anda dapat menontonnya sebagai WhatsApp Web di PC.

Cara ini tentu lebih praktis. Karena Anda hanya perlu menonton melalui smartphone atau ponsel. Anda dapat memantau dari mana saja tanpa melepas laptop Anda. Tentunya cara ini lebih praktis dan sederhana.

Cara Menyadap WhatsApp Memakai Airdroid

Anda juga dapat meretas WhatsApp menggunakan aplikasi bernama Airdroid. Aplikasi ini adalah aplikasi manajemen ponsel yang memungkinkan desktop atau laptop Anda terhubung ke ponsel Android.

Aplikasi ini juga berguna untuk mirroring, menemukan ponsel yang hilang dengan Pencari Lokasi dan banyak fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Salah satu yang paling menarik adalah munculnya notifikasi di ponsel, yang juga bisa muncul di komputer.

Nah, untuk menyadap WhatsApp dengan aplikasi ini, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-Langkah Menyadap WA 

  1. Buka situs web Airdroid di browser komputer Anda.
  2. Pilih “Unduh”, nanti Anda akan melihat opsi unduhan untuk Android dan iOS, serta klien desktop.
  3. Anda dapat mengunduh aplikasi untuk komputer Windows atau MacOS. Tolong pilih.
  4. Yang paling praktis sebenarnya memilih Airdroid Web karena tidak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi yang disebut juga berbasis cloud.
  5. Misalnya, kami menggunakan Airdroid Web, dapat diakses di http://web.airdroid.com.
  6. Buat akun di Airdroid terlebih dahulu. Anda juga dapat membuka akun dengan akun Google atau akun media sosial.
  7. Selanjutnya, masuk ke Airdroid di komputer Anda.
  8. Pinjam ponsel pasangan Anda. Instal aplikasi Airdroid dengan mengunduhnya dari Google Play Store atau App Store.
  9. Setelah instalasi, masuk dengan akun yang Anda buat sebelumnya. Anda hanya perlu masuk dengan akun yang sama.
  10. Buka bagian Keamanan dan Layanan Jarak Jauh.
  11. Kemudian aktifkan fitur Desktop Notifications.
  12. Aplikasi Airdroid akan meminta izin. Tolong beri izin untuk aplikasi ini.
  13. Selanjutnya, Anda akan melihat notifikasi yang dikirim ke ponsel pasangan Anda. Misalnya, notifikasi WhatsApp.

Inilah cara Anda dapat melihat siapa yang mengobrol dengan pasangan Anda melalui Airdroid di komputer Anda. Hanya saja cara ini hanya memungkinkan Anda untuk melihat notifikasi yang masuk, bukan tampilan seperti WhatsApp Web. Namun fitur ini sudah cukup baik untuk memantau obrolan WhatsApp pasangan Anda.

Menggunakan Airdroid akan membuat pasangan Anda curiga juga. Karena Anda harus tahu bahwa ada aplikasi Airdroid dan Anda mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang bahkan belum Anda unduh.

Kesimpulan Menyadap WA Memakai Whatsapp Web 

Oleh karena itu, untuk menghindari penggunaan Airdroid, Anda perlu menyembunyikan Airdroid. Ada banyak aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi. Anda dapat menggunakan CM Locker, Security Master, Lock it dan aplikasi lainnya. Pastikan aplikasi dapat menyembunyikan Airdroid dengan benar.

Demikian penjelasan mengenai penyadapan di WhatsApp, khususnya WhatsApp Web. Cara ini memang cukup mengganggu, sehingga harus digunakan dengan bijak. Tapping WhatsApp sebenarnya bisa dilakukan oleh orang tua yang ingin mengawasi anaknya. Terutama anak di bawah umur.