Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel Dengan Cepat

Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel  — Di era digital ini, kita sudah terbiasa mengisi pulsa atau pulsa telepon dengan mudah. Namun jika melihat ke belakang selama 10 tahun terakhir, kartu kredit adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan kredit. Nah, mungkin teman-teman yang pinter ada yang belum paham cara aktivasi voucher Telkomsel.

Kami memang sudah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat untuk berkomunikasi dengan teman, kerabat atau pekerjaan. Keberadaan pulsa saat ini tidak hanya digunakan untuk menelepon, mengirim SMS atau berselancar di internet, tetapi kita juga dapat membeli atau membayar langganan streaming, misalnya di Spotify atau Netflix.

Plus, Anda dapat memperpanjang waktu aktif akun Smart Buddy Anda dengan mengisi ulang pulsa Anda secara rutin. Semakin sering Smart Buddy mengisi ulang, semakin lama masa tenggang untuk nomor tersebut.

Memang, sangat mudah untuk membeli pulsa di Internet di m-bank, toko serba ada, dan pasar. Namun jika Anda dalam keadaan darurat dan membutuhkan pulsa untuk menelepon kerabat atau teman Anda, tentunya Anda akan membeli pulsa melalui konter ponsel.

Biasanya kartu kredit digunakan untuk membeli pulsa melalui counter handphone, dimana dengan menggesek garis abu-abu anda mendapatkan kode unik yang bisa ditukarkan dengan pulsa.

Jangan tunda lagi, berikut cara isi pulsa menggunakan voucher khusus dari layanan Telkomsel.

Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel

Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel
Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel

Sahabat Pintar dapat mengisi pulsa Telkomsel dengan voucher yang dibeli di loket HP dengan dua cara berikut:

  1. Melalui Kode USSD

Cara pertama atau paling umum untuk mengaktifkan voucher Telkomsel adalah dengan menggunakan kode USSD. Pastikan Anda membeli kartu kredit yang dibeli melalui konter HP dan geser garis abu-abu atau hologram untuk mendapatkan kode unik.

Pengisiannya sangat mudah, Sahabat Pintar cukup masuk ke aplikasi ponsel dan masukkan kode *123#, lalu masukkan kode unik atau rangkaian voucher di belakang hologram voucher.

Setiap voucher memiliki nomor seri atau kode unik yang berbeda. Teman-teman yang cerdas harus ingat untuk tidak terlalu kasar saat menggesek hologram untuk melihat dengan jelas nomor seri atau merusak kartu voucher yang dibeli.

Sangat mudah untuk mengisi:

Gosok garis abu atau garis hologram pada kartu voucher dengan koin. Usap hologram secara perlahan untuk menghindari kerusakan pada kartu voucher, mencegah Smart Friends melihat nomor seri dengan jelas.

Buka smartphone Smart Friend Anda dan masukkan serial number voucher dengan format sebagai berikut:

*133*kode voucher Telkomsel, contoh : *133*66699996752#

Pastikan nomor kode voucher Telkomsel sama dengan kartu voucher. Jika sudah yakin, tekan tombol panggil.

Setelah itu, Smart Sobat dapat memeriksa apakah kode berhasil dengan menekan *123#. Jika Anda melihat bahwa jumlah nominal kredit telah meningkat, kode telah berhasil ditukar. Atau Anda akan menerima SMS bahwa penukaran kode voucher dengan pulsa berhasil.

  1. Menggunakan Voucher Telkomsel Melalui Telepon 888

Cara kedua ini adalah cara terbaik jika Anda lupa mengaktifkan format voucher Telkomsel di cara pertama. Teman-teman pintar bisa langsung menghubungi 888.

Kemudian dengarkan petunjuk di mesin penjawab layanan Telkomsel. Ikuti petunjuk atau langkah yang Anda dengar berdasarkan mesin suara layanan. Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat memeriksa saldo pulsa Anda dengan menekan *123# untuk melihat apakah pulsa Anda bertambah.

Tentu saja, 5 menit setelah mengirimkan kode voucher, Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi pulsa berhasil.

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

  1. Melalui USSD

Anda dapat melihat masa aktif atau masa tenggang nomor Telkomsel Anda melalui USSD. Caranya sangat mudah, cukup masukkan kode nomor *888# di aplikasi telepon atau kode “Panggil” di smartphone.

Setelah menunggu beberapa menit, Anda akan menerima pesan pop-up yang berisi informasi peringkat kredit Anda dan masa tenggang yang terkait dengan nomor telepon Anda.

  1. Menggunakan My Telkomsel

Selain dial *888#, Anda bisa mengecek waktu aktif nomor Telkomsel Anda di halaman My Telkomsel. Download saja aplikasinya dari Google Play Store atau App Store, daftar dan setelah selesai akan langsung muncul di halaman depan seperti gambar di bawah ini.

Metode Lain Mengisi Pulsa atau Kuota Telkomsel

Jika Anda merasa kedua cara di atas sangat ketinggalan zaman dan merepotkan, Kredit Pintar menawarkan cara lain yang lebih mudah dan praktis untuk isi ulang pulsa Telkomsel Anda.

  1. My Telkomsel

Telkomsel saya adalah aplikasi resmi Telkomsel. Di sini Anda dapat melihat riwayat penggunaan kuota atau pulsa Anda selama 30 hari terakhir. Selain isi pulsa, Sahabat Pintar juga dapat melakukan isi ulang kuota internet atau menukarkan poin Telkomsel dengan voucher belanja yang telah bekerjasama dengan Telkomsel.

Isi ulang pulsa Telkomsel saya:

  • Download aplikasi My Telkomsel di smartphone kamu
  • Daftar dan masukkan data pribadi Anda
  • Pilih “Tambah Bingkai”.
  • Pilih jumlah kredit yang ingin Anda beli
  • Pilih metode pembayaran dan bayar
  • Tunggu beberapa menit, pulsa secara otomatis akan memasukkan nomor Anda.

Selain menggunakan Telkomsel Saya, Anda juga dapat melakukan pengisian pulsa melalui Gojek seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Gojek

Pengisian melalui Gojek juga sangat sederhana.

  • Unduh aplikasi Gojek di smartphone Anda
  • Daftarkan akun Gojek
  • Pada halaman pertama, pilih “Go Pulses” atau gulir ke atas
  • Selanjutnya pilih “Menu Isi Ulang & Paket Data”, “Pulsa” untuk isi pulsa atau “Data Seluler” untuk biaya Internet.
  • Masukkan nomor telepon Telkomsel Anda
  • Pilih jumlah pinjaman yang ingin Anda beli
  • Pilih sistem pembayaran (menggunakan Gopay di aplikasi Gojek jauh lebih mudah) dan klik “Bayar sekarang”.
  • Pindai sidik jari Anda atau masukkan PIN Gopay Anda untuk melakukan pembayaran

Setelah itu, tunggu beberapa menit dan Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi pulsa Telkomsel telah berhasil.

  1. Tokopedia

Anda juga dapat melakukan top up pulsa melalui Tokopedia sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Tokopedia
  • Daftarkan akun Tokopedia
  • Klik tombol “Lihat semua produk”.
  • Temukan dan pilih menu “Pena”.
  • Masukkan nomor telepon Telkomsel Anda
  • Pilih jumlah kredit yang ingin Anda beli
  • Pilih metode pembayaran
  • Pembayaran penuh
  • Siap

Setelah itu, kamu bisa langsung cek saldo pulsa kamu dengan menekan *123# atau kamu bisa menunggu SMS dari Telkomsel, jadi kamu bisa mengaktifkan voucher Telkomsel dengan dua cara. Saya harap informasi ini bermanfaat bagi Anda.