Cara Download Status WA Dengan dan Tanpa Aplikasi

Cara Download Status WA — Fitur yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna WA atau WhatsApp adalah status bar. Pengguna dapat membuat status unik dan menarik di WhatsApp dan orang dapat melihatnya di kontak WhatsApp mereka.

Saat kita melihat status teman di WhatsApp, terkadang kita juga ingin menyimpan atau membagikannya kembali. Namun, fitur ini tidak tersedia di WA secara default. Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi pengunduh untuk mengunduh dan membagikan status WA lagi.

Namun, jika menurut Anda mengunduh status WA menggunakan aplikasi pihak ketiga sedikit rumit. Ada cara yang lebih mudah untuk mengunduh status WA tanpa menggunakan aplikasi apa pun.

Lihat tutorial tentang cara mengunduh status WhatsApp tanpa aplikasi pihak ketiga.

cara download story wa
cara download story wa

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi

Faktanya, semua foto dan video yang kita lihat di cerita WhatsApp disimpan dalam file di memori telepon. Nah, karena lokasi file ini tersembunyi, maka tidak banyak orang yang tahu dimana letak file tersebut. Ini juga mencegah foto atau video muncul di galeri karena file disembunyikan.

Foto dan video dalam file hilang saat pemilik menghapus cerita atau saat periode aliran cerita berakhir. Jadi, bagaimana cara menyimpan foto dan video di cerita WhatsApp? Tonton tutorialnya.

  • Pada langkah pertama download status WA tanpa aplikasi, pastikan Anda sudah melihat dan memiliki foto atau video story di WhatsApp yang ingin Anda simpan.

Dan semua cerita yang Anda lihat pasti akan muncul seperti ini di tab “Status” WhatsApp.

  • Langkah selanjutnya adalah logout dari WhatsApp, buka aplikasi file manager di smartphone kamu, lalu masuk ke menu pengaturan file management.
  • Di menu pengaturan, aktifkan opsi “Tampilkan file tersembunyi”. Ini akan membuat semua file tersembunyi di telepon terlihat oleh semua orang, nama file tersebut biasanya dimulai dengan titik, misalnya “.chache”.
  • Kemudian keluar dari pengaturan dan temukan file bernama “WhatsApp”. File ini berisi semua foto, video, memo suara, dokumen, dan musik yang Anda unduh dari grup atau ruang obrolan pribadi. Folder ini juga menyimpan foto dan video WA Stories yang ditonton.
  • Lalu pergi ke Media> File Status. Dalam folder tersebut Anda akan menemukan serangkaian foto dan video dari cerita tersebut. Temukan foto atau video yang ingin Anda simpan tadi.
  • Langkah selanjutnya copy foto atau video ke file yang diinginkan, misalnya file DCIM: camera, download atau file home seperti ini.

Selesai Setelah folder file baru dibuat, foto akan muncul di galeri.

Berikut cara download status WA tanpa aplikasi pihak ketiga. Sangat sederhana dan semoga bermanfaat juga!

Jika ada cara download status WA tanpa aplikasi, pasti ada kejadian sebaliknya yaitu download status WA dengan aplikasi. Jika iya, admin menyediakan 7 aplikasi download status WA yang bisa kamu gunakan.

7 Aplikasi Download Status WA Terbaik

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda menyimpan status WA Anda dengan cepat dan mudah. Di bawah ini adalah daftar aplikasi download status WA yang bisa kamu coba.

Status Saver

Aplikasi pertama yang mengunduh status WA adalah Penghemat Status yang dikembangkan oleh LaZy GeNiOuZ InC. Salah satu kelebihan aplikasi penghemat negara ini adalah terhubung ke WhatsApp Business.

Dengan kata lain, aplikasi ini juga dapat mengakses dan menyimpan status orang lain menggunakan WhatsApp Business, tidak hanya pengguna akun WhatsApp biasa.

Cara unik untuk membagikan kembali status orang lain tanpa harus menyimpannya ke Galeri HP terlebih dahulu. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki segudang fitur hebat yang memungkinkan pengguna menyimpan status WA teman dengan mudah.

Karena kepraktisannya, tidak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang.

Whatsave

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pengunduhan status WA yaitu Whatsave Status Downloader for WhatsApp yang dikembangkan oleh SEAK. Tidak perlu waktu lama untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi ini karena mirip dengan aplikasi WhatsApp biasa.

Dengan menggunakan aplikasi Whatsave, Anda dapat mengunduh status WA teman, keluarga, atau pacar tanpa sepengetahuan pemiliknya, karena informasi ini tidak ditampilkan.

Selain itu, pengunduhannya sangat sederhana. Anda hanya perlu mengklik ikon unduh di sebelah foto atau video status WA teman Anda.

Status Downloader for Whatsapp & Status Saver – Wa

Aplikasi untuk mengunduh status WA selanjutnya adalah Pengunduh Status untuk Whatsapp dan Penghemat Status Wa yang dikembangkan oleh Mshup Technologies. Dengan aplikasi ini Anda dapat langsung membagikan status WA Anda yang diunggah ke platform media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga gratis yaitu tidak berbayar sama sekali, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman tanpa masalah iklan.

WhatsAssist: Status Saver Image & Video Downloader

WhatsAssist adalah aplikasi pengunduhan status WA yang dikembangkan oleh 123Solutions. Penggunaannya juga sangat mudah, terutama untuk berpindah dari satu cerita WA ke cerita WA lainnya hanya dengan menyelesaikan level.

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengunduh banyak status dalam satu unduhan. Setelah mengunduh status WA, Anda dapat membagikannya langsung di jejaring sosial.

  • Status Saver – Story Saver

Aplikasi selanjutnya adalah Status Saver – Story Saver yang dikembangkan oleh App Forest Info. Seperti aplikasi sebelumnya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh banyak status dalam satu unduhan.

Selain itu, aplikasi Penghemat Status – Penghemat Cerita hadir dengan penampil foto dan fungsi pemutaran video, jadi setelah status WA Anda diunduh, teman Anda dapat langsung melihatnya.

  • Status Saver – Image and Video

Next WA Status Saver Downloader – Aplikasi gambar dan video yang dikembangkan oleh Jaanu Apps sangat disarankan untuk mengunduh Status WA karena semua fiturnya gratis.

Manfaat lainnya, selain kemampuan untuk mengunduh status WA dari aplikasi WhatsApp standar, WhatsApp Business dan status WhatsApp dikloning menggunakan Parallel Space.

  • Status Video Download – Story WA – Status Saver

Untuk aplikasi pengunduhan status WA terbaru, kami merekomendasikan Unduhan Video Status – Story WA – Penghemat Status yang dikembangkan oleh AKA Apps Media.

Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengunduh beberapa status WA secara bersamaan dalam satu unduhan. Tetapi kecepatan unduh aplikasi ini adalah yang tercepat di antara aplikasi lainnya.

Penggunaannya sangat mudah dan hampir sama, Anda hanya perlu melihat status teman Anda di WhatsApp terlebih dahulu, kemudian status WA yang ditampilkan secara otomatis akan muncul di aplikasi ini dan dapat langsung diunduh.

Ini teman-teman, pembahasan tentang cara download status WA dengan atau tanpa aplikasi. Semoga ini membantu!