Cara Melihat Status WA yang di Privasi

Cara Melihat Status WA yang di Privasi — Bagaimana cara melihat status WA secara pribadi? Apakah Anda tahu bagaimana melakukannya atau tidak? Jika sudah, Anda bisa langsung mempraktekkannya. Namun jika belum, baca dulu artikel ini sampai selesai karena akan membahas secara detail bagaimana cara melakukannya.

Status aplikasi WhatsApp (WA) sangat penting bagi banyak orang untuk menunjukkan kehadirannya di dunia maya di media sosial. Setiap hari Anda dapat mengunggah status WA, yang biasanya berisi informasi, kegiatan sehari-hari, merchandise atau lainnya.

Namun terkadang mereka menyembunyikan statusnya di WA dari orang-orang tertentu yang dipilih karena berbagai alasan. Nah, keadaan WA yang tersembunyi ini sebenarnya terlihat dengan cara atau metode khusus.

Cara Menyembunyikan Status di WA

Cara Melihat Status WA yang di Privasi
Cara Melihat Status WA yang di Privasi

Sebelum mempelajari cara melihat status WA pribadi Anda, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu cara menyembunyikan status WA Anda. Agar kalian tahu cara melakukan keduanya, misal menyembunyikan status dan melihat status tersembunyi di WA.

Menyembunyikan status WA Anda cukup mudah. Orang yang suka mengutak-atik aplikasi biasanya dapat menemukannya sendiri. Untuk lebih jelasnya Anda perlu tahu:

1. Buka Aplikasi WA

Pertama, buka aplikasi WA di perangkat Anda. Cukup klik simbol atau ikon WA berwarna hijau. Jika demikian, klik Status di baris atas. Akan muncul halaman status dengan sejumlah status dari nomor WA yang tersimpan di modul.

2. Pilih Tiga Titik Vertikal

Kemudian klik tiga titik lurus vertikal di pojok kanan atas layar WA. Selanjutnya, pilih Privasi  Pribadi ,Dengan cara ini, status yang dibagikan bersifat pribadi dan hanya beberapa orang yang dapat melihatnya.

3. Pilih My Contacts Except ….

Anda dapat memilih untuk tidak melihat status Anda di WA. Cukup klik tombol Kontak Saya kecuali … di lingkaran yang ditunjukkan. Kemudian pilih nomor WA dengan mengklik kotak centang. Nomor terverifikasi tidak dapat melihat status Anda.

4. Pilih Only Share with …

Anda bisa memilih opsi ini jika ingin membagikan status di WA hanya kepada orang atau nomor tertentu. Pilih dan centang jumlah orang yang dapat melihat status Anda. Sedangkan yang tidak terpilih tidak bisa melihat status kamu di WA.

Sekarang Anda tahu cara menyembunyikan status di WA. Anda sudah mengetahui perbedaan antara berbagai opsi untuk menyembunyikan status seperti yang dijelaskan di atas. Coba di aplikasi WA Anda.

Bagaimana Cara Melihat Status WA yang di Privasi?

Anda mungkin penasaran untuk mengetahui status teman atau kenalan yang nomor WA-nya sudah Anda simpan di widget. Namun sayangnya, Anda tidak bisa melihat status orang tersebut karena sengaja disembunyikan seperti yang dijelaskan di atas.

Aplikasi WA tidak menyediakan fungsi khusus untuk melihat status orang yang disembunyikan. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan metode lain, yaitu beberapa aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal pada modul Anda.

Dengan menjalankan aplikasi ini, Anda dapat membuka dan mengetahui status WA dari modul tersembunyi. Lalu seperti apa aplikasinya? Berikut penjelasan lengkap yang perlu Anda ketahui:

1. Menggunakan Aplikasi Clone App

Sebuah aplikasi yang dapat Anda temukan di Google Play Store. Aplikasi yang dapat membuka fungsi tersembunyi dari akun atau nomor seseorang. Dengan aplikasi ini Anda tidak hanya dapat membaca status orang lain yang disembunyikan di WA.

Namun, Anda juga bisa menerapkannya ke media sosial lain seperti Facebook, Instagram, dll. Penggunaannya adalah sebagai berikut:

a. Unduh dan Instal Dulu Aplikasinya

Anda dapat mengunduh aplikasi Clone secara gratis dari Google Play Store. Cukup ketik nama aplikasi di kotak pencarian. Anda dapat memilih aplikasi Klon untuk diunduh. Jangan lupa untuk membaca terlebih dahulu informasi tentang aplikasi yang ingin Anda unduh.

Setelah berhasil diunduh, instal di modul Anda. Harap tunggu beberapa menit untuk proses instalasi. Setelah itu, restart modul terlebih dahulu agar Anda tidak mengalami masalah besar saat menggunakan aplikasi.

b. Buka Clone App

Setelah membuka aplikasi, halaman utama akan muncul. Dikarenakan tujuan awal ingin mengetahui cara melihat status WA secara private.

Klik logo WA di aplikasi Clone. Kemudian masuk ke aplikasi WA. Selanjutnya, klik Setuju dan lanjutkan.

c. Registrasi Akun WA

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan akun aplikasi WA Clone. Anda pasti tidak ingin memberikan nomor WA pribadi bukan? Oleh karena itu, Anda dapat memasukkan nomor lain untuk pendaftaran.

Tidak perlu membeli kartu nomor baru untuk mendaftar. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi Text Now.

Dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan nomor palsu untuk mendaftar di aplikasi Clone. Jangan mengisi bio asli Anda agar tidak ketahuan.

d. Simpan Akun WA Barumu

Anda sekarang memiliki akun WA baru dan nomor baru dengan aplikasi Clone. Anda dapat menyimpan nomor WA yang tidak terlihat berdasarkan status WA mereka. Mungkin nomor pacar Anda, pacar, tetangga, bos atau yang lainnya.

Tunggu saja keesokan harinya dan Anda pasti akan melihat keadaan WA. Anda dapat membaca dan melihat status tersembunyi di akun WA baru Anda, tetapi tetap tidak dapat menemukannya di akun WA lama.

2. Menggunakan Aplikasi Xposed Xtension Module

Untuk melihat status WA dalam privasi Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini disebut Modul Xposed Xtension. Lebih mudah dan lebih praktis untuk digunakan daripada aplikasi Clone.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melihat semua status nomor WA yang menyembunyikan statusnya. Untuk mengetahui dengan jelas cara mendaftar, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di sini:

a. Unduh dan Instal Aplikasinya

Anda dapat mengunduh Modul Xposed Xtension dari Google Play Store secara gratis. Jika Anda tidak menemukannya di sana, Anda dapat menelusuri web dan mencari situs web yang menyediakan aplikasi ini secara gratis.

Setelah berhasil diunduh, Anda dapat langsung menginstalnya di gadget Anda dengan cepat dan mudah. Tunggu beberapa menit hingga proses instalasi selesai. Setelah itu, restart modul terlebih dahulu agar aplikasi yang baru diinstal bekerja dengan maksimal.

b. Buka Aplikasinya

Anda bisa membuka aplikasi Xposed Xtension Module dan langsung menuju halaman utama. Tidak perlu mendaftar atau apa pun seperti aplikasi lain. Anda dapat membaca tentang beberapa fitur dan opsi di halaman utama.

c. Pilih Read Receipt

Kemudian klik Baca Tanda Terima. Kemudian aplikasi dapat digunakan untuk melihat dan membaca status tersembunyi orang lain di WA.

Aplikasi ini tidak hanya dapat menangkap status WA, tetapi juga mengambil tangkapan layar secara diam-diam tanpa sepengetahuan pemilik akun.

Setelah membaca deskripsi di atas, sekarang Anda tahu cara menyembunyikan status dan melihat status WA pribadi Anda. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan dan praktikkan. Jadi, metode mana yang ingin Anda gunakan?