Cara Membobol WiFi Dengan HP Atau Laptop dengan Mudah

Membobol WiFi Dengan HP Atau Laptop — Di zaman sekarang ini tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang memiliki gadget yang canggih, dan tidak hanya orang dewasa, namun remaja bahkan anak-anak pun sudah memiliki gadget tersebut. Formulir tidak akan berfungsi dengan baik tanpa koneksi internet karena terhubung ke internet dapat membuka media sosial, mesin pencari dan lain-lain. Oleh karena itu internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat dan salah satu cara untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat dan gratis adalah dengan koneksi Wi-Fi.

Penggunaan WiFi yang sederhana membutuhkan biaya pembelian dan pemasangan yang tidak ekonomis. Dan jika Anda ingin mendapatkan Wi-Fi dengan kecepatan internet tinggi, biayanya juga lebih mahal. Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini, namun, seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang ada cara untuk meretas WiFi tanpa harus memiliki WiFi Anda.

Cara Membobol WiFi Dengan HP Atau Laptop dengan Mudah

Ada banyak cara untuk meretas Wi-Fi menggunakan ponsel atau meretas Wi-Fi yang terkunci dengan laptop tanpa aplikasi atau meretas Wi-Fi tanpa kata sandi root. Anda dapat melakukan semua metode ini jika Anda tahu langkah-langkah Anda. Ada juga resiko yang muncul setelah melakukan cara ini, bijaklah dan pikirkan baik-baik. Di bawah ini adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk meretas Wi-Fi melalui ponsel atau laptop.

Pengertian Apa Itu WiFi

Diperkenalkan pada September 1998, istilah WiFi pertama kali digunakan secara komersial pada Agustus 1999 oleh konsultan merek Interbrand Corporation. Kata Wifi sendiri merupakan singkatan dari “Fidelity Wireless”. Dan WiFi didefinisikan sebagai teknologi yang menggunakan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui jaringan komputer, termasuk koneksi internet berkecepatan tinggi.

WiFi termasuk jaringan area lokal atau LAN (Local Area Network) yang tidak memerlukan kabel dengan koneksi berkecepatan tinggi. Begitu Juga Wi-Fi disebut WLAN atau jaringan area lokal nirkabel. Teknologi WiFi ini menggunakan dua frekuensi gelombang radio untuk mengirim dan menerima sinyal radio. Kedua frekuensi gelombang radio tersebut adalah 2,4 GHz dan 5 GHz.

Fungsi dari WiFi

Diketahui bahwa fungsi umum dari WiFi adalah untuk memungkinkan perangkat keras yang digunakan untuk terhubung ke Internet. WiFi dapat menjadi sumber koneksi internet berkecepatan tinggi. Namun selain itu ternyata WiFi memiliki fungsi lain, berikut penjelasannya:

Koneksi ke jaringan
Tentu saja, fungsi utama wifi adalah untuk memungkinkan perangkat terhubung ke jaringan. Berbeda dengan LAN (Local Area Network) yang membutuhkan banyak kabel untuk menghubungkan beberapa komputer. Jika Anda menggunakan WiFi, tidak perlu menambahkan banyak kabel berdasarkan jumlah perangkat yang ingin Anda sambungkan, karena wifi ini tidak lagi menggunakan kabel yang biasa disebut nirkabel atau wireless.

Berbagi data antar perangkat
Terjadi ketika dua perangkat ingin bertukar data tanpa menggunakan kabel data atau perangkat lain. Dengan menggunakan Wi-Fi, Anda dapat bertukar data dengan perangkat lain tanpa kabel, sehingga pekerjaan menjadi lebih mudah dan praktis.

Modem dari smartphone
Wi-Fi memungkinkan smartphone terhubung ke internet, sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan paket data berbayar. Namun tidak hanya itu, jika smartphone Anda mendukung perangkat nirkabel, Anda juga dapat menggunakan smartphone Anda sebagai modem.

Cara Membobol WiFi Dengan Laptop

Pertama, Anda menggunakan laptop, yang bisa dilakukan tanpa dan dengan aplikasi. Jika Anda tidak memiliki aplikasi khusus untuk metode ini, sebaiknya gunakan tanpa menggunakan aplikasi. Berikut cara hack wifi tanpa dan dengan aplikasi:

  • Melalui Command Prompt

Disini kamu tinggal memanfaatkan aplikasi CMD atau Command Prompt yang sudah tersedia di laptop Windows kamu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1) Buka Aplikasi Command Prompt

Tekan tombol Windows + R untuk membuka jendela Run. Di sini, cukup ketik “cmd” dan tekan Enter untuk membuka aplikasi command prompt.

2) Cari Jaringan WiFi yang Diinginkan

Pertama pastikan sinyal jaringan wifi penuh dan tidak ada masalah. Kemudian ketik “netsh wlan show profiles” dan tekan enter untuk melihat jaringan WiFi mana yang terhubung dengan laptop Anda.

3) Masukkan Perintah Untuk Menjalankan

Dengan metode ini, Anda sebenarnya dapat mengetahui kata sandi WiFi tetangga Anda tanpa aplikasi yang tidak sengaja terlupa. Di sini cukup ketik “netsh wlan show profile [WiFi name] key = clear” dan tekan enter. Kemudian centang bagian Key Content untuk mengetahui password WiFi yang diinginkan.

  • Menggunakan konfigurasi IP-Address

Cara termudah dan paling sering digunakan untuk meretas WIFI dengan laptop tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan konfigurasi alamat IP. Cara ini biasanya digunakan untuk meretas WIFI menggunakan modem router:

1) Langkah pertama adalah menghubungkan @ wifi.id jika Anda memilih jaringan ini.
2) Setelah terhubung, jendela pop-up akan muncul meminta Anda untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.
3) Kemudian ubah alamat IP dari 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2 dan masukkan http ///: 192.168.1.254 di browser.
4) Setelah keluar dari halaman login, masukkan username dan password Anda menggunakan tombol ADMIN atau USER. Dimana password yang digunakan harus sesuai dengan username.
5) Langkah terakhir adalah pergi ke pengaturan dan temukan WIFI untuk melihat nama pengguna dan kata sandi asli dan menggunakannya.

  • Menggunakan ”Network dan internet”

Menu Jaringan dan Internet terletak di panel kontrol laptop. Kemudian masuk ke menu “Network and Sharing Center”, di mana Anda dapat melihat jaringan mana yang telah terhubung sebelumnya. Pilih menu “Manage wireless networks” untuk mengetahui password Wi-Fi yang terhubung ke laptop atau komputer Anda, lalu klik nama jaringan untuk melihat password. Kemudian klik pada tab “Wireless Properties” dan pilih tab “keamanan” di sisi kanan dan Anda akan melihat kunci keamanan jaringan. Keamanan jaringan masih ditampilkan sebagai titik, jika Anda ingin melihatnya, klik tombol tampilkan karakter dan Anda akan mendapatkan kata sandi wifi yang Anda cari.

  • Laptop Dengan OS Windows 10

Windows 10 adalah perangkat lunak profesional yang mulai dipilih banyak orang untuk perangkat lunak laptop mereka. Keinginan semua orang adalah mendapatkan akses internet gratis, jadi inilah cara hack WiFi dengan Windows 10:

1) Untuk masuk ke Wi-Fi dengan laptop Windows 10, Anda memerlukan beberapa alat, yaitu pencari kata sandi WIFI, penampil kunci Wi-Fi dan titik akses Wi-Fi, jadi langkah pertama adalah mengunduh aplikasi di laptop Anda .
2) Kemudian jalankan pencari wifi di laptop Windows 10, biasanya di sisi kanan. Hubungkan wifi yang diinginkan dan biarkan kosong.
3) Kemudian buka aplikasi pencari kata sandi Wifi dan masukkan SSID Wifi dan Anda harus memasukkan nama SSID target. Kemudian klik Deteksi Jaringan dan ketika aplikasi pencarian kata sandi wifi mengubah data enkripsi dalam deskripsi, Anda harus dengan cepat membuka aplikasi tampilan kunci wifi.
4) Saat Anda menjalankan aplikasi wifi key viewer, pastikan aplikasi pencarian kata sandi Wi-Fi masih berjalan dan SSID masih terhubung karena ada bug yang dapat Anda gunakan untuk menuliskan kata sandi Wi-Fi yang dimaksud.

Cara Membobol WiFi Menggunakan HP

Berbeda dengan menggunakan laptop, menggunakan handphone membutuhkan beberapa aplikasi. Meretas Wi-Fi melalui ponsel lebih mudah daripada melalui laptop. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakannya dan aplikasi mana yang diperlukan, berikut penjelasan yang perlu Anda lihat.

  • WiFi Warden

Aplikasi android ini sangat populer di kalangan remaja karena merupakan aplikasi yang dapat melacak password wifi secara akurat. Ini adalah aplikasi android yang dibuat oleh Ramtin Ardeshiri. Di antara sekian banyak software hacking WiFi yang tersedia di smartphone, Wifi Harden adalah salah satu yang terbaik karena bisa dijalankan di smartphone meski tanpa menggunakan root. Cara Penggunaan:

1) Buka aplikasi Wifi Warden dan pilih menu Signals, akan muncul pilihan wifi ID
2) Pilih alamat Wi-Fi, lalu pilih Hubungkan melalui WPS
3) Lanjutkan untuk memilih Hitung PIN dan klik Uji semua PIN
4) Tunggu hingga proses selesai dan koneksi Wi-Fi ke perangkat

  • WiFi Map

Juga, ada aplikasi peta wifi yang memiliki fungsi yang sama dengan wifi raden. Namun sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, jadi Anda harus mendownloadnya melalui Google. Berikut langkah-langkahnya:

1) Buka aplikasi Wifi Map dan klik “accept”> “next”> “next”> “izinkan lokasi”.
2) Jaringan wifi yang tersedia akan muncul di layar, pilih salah satu yang meretas wifi Anda.
3) Klik “Buka kunci kata sandi” dan kata sandi wifi akan muncul, salin kata sandi wifi dan tempel ke pengaturan wifi, selesai.
Aplikasi ini adalah jenis forum, yang berarti bahwa kata sandi yang ditampilkan adalah kata sandi yang pernah dikunjungi oleh pengguna lain, terutama bar dan restoran.

  • WiFi Test

Aplikasi berikut ini adalah tes wifi dengan fungsi yang sama dengan aplikasi di atas. Anda dapat melacak kata sandi wifi yang ingin Anda sambungkan. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1) Pertama unduh aplikasi “WiFi Test” dari Playstore.
2) Kemudian buka aplikasi dan tekan opsi “Wifi Scan”.
3) Beberapa daftar Wi-Fi aktif akan muncul, pilih salah satunya.
4) Kemudian pilih opsi “Start” dan tunggu prosesnya selesai.
5) Jika berhasil akan muncul notifikasi “Wifi Test Connect Success”.

Kesimpulan Membobol WiFi Dengan HP Atau Laptop

Ini adalah cara mudah untuk meretas wifi karena Anda hanya perlu melakukan beberapa metode dan wifi akan terhubung, tidak ada biaya pengaturan dan tagihan bulanan. Di balik kelebihan tersebut pasti ada kekurangannya, jadi ada baiknya membobol WiFi dengan bijak dan hati-hati. Alamat IP perangkat Anda mungkin diblokir.

Anda dapat meretas kata sandi WiFi yang tidak dikenal menggunakan metode di atas. Berdasarkan langkah-langkah yang diberikan, terlihat bahwa hacking dalam penggunaan ponsel jauh lebih sederhana dan sederhana, karena hanya membutuhkan unduhan aplikasi dan kemudian eksekusi sesuai dengan peraturan, tetapi terkadang tidak ada kemungkinan berhasil. menggunakan aplikasi. terlalu besar. Anda dapat mencoba semua aplikasi yang disarankan di atas jika metode pertama tidak berhasil dan kemudian mencoba yang lain.