Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun

Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun — Bagi kamu yang aktif di media sosial pasti sering melihat foto profil atau seseorang yang membagikan foto profil berubah menjadi kartun. Sehingga menimbulkan kesan yang lebih unik dan menarik.

Namun, tahukah Anda bagaimana cara mengubah foto menjadi kartun atau anime? Jika Anda belum tahu caranya, maka Anda bisa menyimak ulasan yang kami bagikan kali ini.

Mengedit foto kartun sangat sederhana. Anda perlu menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga saja. Jika Anda bingung aplikasi mana yang akan digunakan, jangan khawatir karena berikut adalah beberapa aplikasi pengeditan foto kartun terbaik yang dapat Anda gunakan.

Efek kartun mungkin adalah salah satu filter aplikasi pengeditan foto yang sedang tren. Alasan banyak orang menggunakan efek ini adalah karena orang di foto berubah menjadi karakter kartun yang menyenangkan.

Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun Terbaik

Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun
Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun

Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan yang akan memberikan Anda hasil terbaik. Jadi apa itu aplikasi? Berikut rekomendasi kami untuk aplikasi edit foto kartun terbaik untuk mengedit foto menjadi karakter kartun:

1. Meitu Create Insta Collage & Stories

Untuk mengedit foto menjadi karakter kartun, aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah Meitu – Create Insta Collage & Stories. Aplikasi ini memiliki rating 4,5 dan telah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang dari Google PlayStore.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak filter untuk membuat foto Anda semakin cantik. Filter kartun yang disertakan seperti bayi, rumah, arbt, dan lainnya juga dapat digunakan sebagai avatar karakter.

Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini cukup lengkap, apalagi bagi yang suka selfie bisa menghilangkan jerawat dengan filter ini. Wow LUAR BIASA!

Juga aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto kartun muslimah sehingga wanita berhijab dapat menggunakannya. Hanya saja Anda perlu menggunakan aplikasi online ini atau memiliki jaringan internet.

2. Prisma Photo Editor

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto kartun adalah Prisma Photo Editor. Di mana banyak orang menyukai aplikasi ini, itu harus di ponsel juga, lho. Ini karena, selain mudah digunakan, tidak berbayar maupun gratis.

Anda tinggal memilih foto dengan filter kartun dan setelah itu gambar akan otomatis menjadi karakter kartun yang telah ditentukan sebelumnya. Filter kartunnya sendiri cukup beragam, seperti Mononoke, Dallas, Gothic, dan lain-lain, yang tersedia secara gratis.

Aplikasi 8.6 MB 4.5 dengan lebih dari 50 juta unduhan tersedia dalam dua versi. Jika Anda menginginkan database layanan lengkap, Anda perlu membeli versi premium dengan langganan bulanan. Jika Anda hanya ingin yang sudah ada, versi gratisnya sudah cukup.

3. PicsArt Photo Studio

Dapat dikatakan bahwa PicsArt Photo Studio adalah salah satu aplikasi desain terbaik yang tersedia di perangkat Android saat ini. Anda tahu, bahkan dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah foto menjadi kartun hanya dengan beberapa klik.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak filter keren yang dapat Anda gunakan, seperti komik, cat air, kartun, dll. PicsArt Photo Studio juga menawarkan berbagai alat dan ratusan filter yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Aplikasi ini juga dapat menyimpan foto resolusi HD. Yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke PicsArt Photo Studio dengan akun Facebook atau Google.

4. MomentCam

Pengguna sistem Android lama pasti sudah familiar dengan aplikasi ini. Ya, MomentCam adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengedit foto menjadi kartun.

Meskipun aplikasi ini telah mengalami banyak pembaruan dari level saat ini, MomentCam masih mempertahankan ciri khas foto kartun yang tampak menyenangkan.

Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan berbagai template karikatur. Meski ukurannya kecil, hasil yang didapat tidak mengecewakan.

Keunggulan MomentCam adalah ukuran aplikasinya yang ringan, bisa digunakan dengan semua jenis smartphone Android. Namun, proses mengedit foto dalam karakter kartun di aplikasi umumnya lebih kaku daripada yang lain.

5. Photo Grid

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto menjadi kartun adalah dengan menggunakan Photo Grid. Meskipun fungsi utama aplikasi ini adalah aplikasi kolase foto, Photo Grid tetap menawarkan fitur seperti aplikasi edit foto kartun.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat memilih berbagai efek seperti komik, perawatan, sketsa, 8 bit, dan lainnya, yang dapat Anda modifikasi sesuai keinginan. Hanya saja ponsel Anda perlu terhubung ke internet untuk menggunakan aplikasi.

Diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna, aplikasi ini memiliki peringkat 4,7 yang bagus. Hal yang baik tentang aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil, sehingga tidak memakan banyak ruang di memori penyimpanan ponsel Anda.

6. Zepetto

Zepetto adalah aplikasi edit foto kartun yang dirilis pada tahun 2018 dan hingga saat ini aplikasi Zepetto telah mengalami banyak pembaruan.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat avatar 3D langsung dari foto yang diedit dengan berbagai penyesuaian.

Tidak hanya untuk mengubah foto menjadi kartun, aplikasi Zepetto juga memiliki banyak fitur keren yang dapat membuat foto Anda lebih unik, seperti foto avatar Emoji. Untuk menggunakan aplikasi, ponsel Anda harus terhubung ke Internet.

7. Pixlr

Aplikasi edit foto kartun 3D selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Pixlr. Dimana aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana namun memberikan performa yang handal dalam mengedit gambar.

Anda dapat mengambil foto secara langsung atau memilihnya dari galeri untuk mulai mengeditnya menjadi kartun.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak filter yang dapat membuat foto Anda cantik dan menarik dengan karakter kartun pilihan seperti pensil, cat air, poster.

Keuntungan lain dari aplikasi ini, yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna, adalah kemampuannya untuk menyempurnakan foto, kolase, dll. Hanya saja, filter kartun yang disediakan oleh Pixlr tidak selengkap yang disediakan oleh aplikasi lain.

Kesimpulan

Mengedit foto kartun sangat sederhana. Anda hanya perlu menggunakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan di atas. Yuk, coba dipraktekkan, buat sekeren atau semenyenangkan mungkin lalu share ke media sosial! Update terus informasi dunia editing hanya di blog kita.