hit counter

Cara COD di Shopee, Aman Diantar Sampai Rumah

Cara COD di Shopee — Mengaktifkan COD di Shopee sangat mudah dan sederhana jika Anda mengetahui ketentuan yang ditetapkan oleh Shopee. Siapa yang suka belanja di Shopee? Ya, Shopee adalah aplikasi belanja online terbesar di Asia dan paling populer di kalangan masyarakat. Bagi yang ingin membuka toko di Shopee, Anda bisa menggunakan fitur COD Shopee agar produk Anda laris manis. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan fungsi COD dengan syarat sederhana. Jualan di Shopee sangat mudah jika Anda memiliki toko.

Penjual cukup memuat barang satu per satu atau sekaligus. Seperti disebutkan di atas, satu-satunya persyaratan untuk menjadi penjual di Shopee adalah memiliki akun Shopee. Setelah itu, sambil menunggu proses verifikasi akun Shopee berhasil, Sobat Pintar bisa menjual produknya. Kemudian Anda dapat mulai membangun toko Anda, mengunggah produk satu per satu atau sekaligus. Anehnya, Anda dapat membuat toko di Shopee melalui aplikasi.

Jika Anda ingin menjadi penjual di Shopee, jangan hanya menunggu pesanan masuk dan menanggapi obrolan pelanggan. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk membuat toko Anda resmi. Langkah-langkah tersebut dimulai dengan menulis deskripsi toko, tampilan toko dan layanan pengiriman, serta metode pembayaran cash on delivery. Asal tahu saja, kebanyakan orang lebih suka dan mencari toko tempat mereka membayar di tempat. Kamu bisa mengaktifkan metode COD di Shopee dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara COD di Shopee
Cara COD di Shopee

Dengan menyediakan cash on delivery atau yang disebut metode pembayaran di tempat, toko Anda paling populer di kalangan pelanggan. Hal ini wajar jika Anda masih asing dengan Shopee karena hal ini sering dijumpai di Shopee untuk para penjual pemula. Jangan khawatir karena tidak semua penjual Shopee tahu cara mengaktifkan COD. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengaktifkan fungsi COD. Simak baik-baik artikel ini sampai selesai agar perusahaannya laris manis.

Apa itu COD di Shopee

Sebagian orang mungkin belum mengenal kata COD di Shopee, namun bagi yang terbiasa berbelanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Namun kali ini berbeda jika penjual dan pembeli bertatap muka. Beda tempat beda cara, mungkin ini yang disebut cara COD, yang beda dengan aplikasi belanja online lainnya. COD adalah singkatan dari cash on delivery, yang berarti pembayaran di tempat.

Istilah tersebut sudah lama digunakan oleh toko online lainnya. Namun, istilah Marketplace berbeda dengan metode pembayaran lokal Shopee. Selanjutnya pembeli bertemu dengan kurir yang mengantarkan barang ke rumah Anda, dan ketika barang sudah sampai di tangan Anda, jangan lupa berikan uang yang dibutuhkan kurir untuk membayar barang tersebut. Bagaimana cara COD di Shopee dengan mudah? Oleh karena itu, pelanggan lebih memilih pembayaran di tempat atau biasa disebut cash on delivery, karena terkesan lebih praktis. Sebelum melanjutkan dengan cara mengaktifkan COD di Shopee, ada baiknya untuk mengetahui syarat dan ketentuannya.

Persyaratan aktivasi

Mengenai cara aktivasi COD di Shopee, penjual dan pembeli masih bingung cara aktivasinya. Dan mungkin penjual dan pembeli bingung tentang syarat yang harus dipenuhi. Dari sana Anda belum tahu persyaratannya. Persyaratan berikut harus dipenuhi:

  1. Pastikan Anda memiliki akun Shopee yang terverifikasi
  2. Akun toko terverifikasi
  3. Pastikan Anda telah menerima pesanan Anda dalam 7 hari terakhir
  4. Anda memiliki banyak produk untuk dijual
  5. Dan alamat toko yang diperiksa

Cara mengaktifkan COD di Shopee

Banyak penjual pemula yang tidak tahu cara mengaktifkan COD untuk pelanggan. Namun jika Anda yakin akan mengaktifkan COD di Shopee atau membayar secara lokal, Anda bisa menyimak artikel di bawah ini. Agar tidak salah mengaktifkan fungsi COD Shopee, baca baik-baik ya?

1. Buka aplikasi Shopee

Agar kamu mengetahui cara aktivasi COD di Shopee, kamu harus terlebih dahulu membuka aplikasi Shopee.

2. Masuk ke menu saya

Jika sudah membuka menu saya, langkah selanjutnya pilih menu toko saya di pojok kiri atas.

3. Pilih jasa pengiriman

Langkah selanjutnya adalah memilih layanan pengiriman yang menyediakan layanan pembayaran cash on delivery atau pembayaran cash on delivery dengan mengklik tombol Select Delivery Service.

4. Aktifkan COD

Sebagai langkah terakhir, setelah mengklik tombol Activate Cash on Delivery, layanan pengiriman yang menyediakan layanan Cash on Delivery harus diaktifkan.

Selesai

Kamu juga bisa mengaktifkan COD di Shopee melalui Seller Center. Berikut beberapa langkah untuk mengaktifkannya. Kamu memungkinkan Anda memilih di antara dua jalur, yang menurut Anda lebih sederhana. Berikut cara aktivasi COD di Shopee melalui Seller Center.

Cara mengaktifkan COD di Shopee melalui Seller Center

Cara di atas adalah aktivasi melalui aplikasi pengguna, namun jika ingin mencobanya di halaman seller center Shopee, berikut langkah-langkah mengaktifkan COD di Shopee melalui seller center.

  • Langkah pertama adalah login terlebih dahulu ke akun merchant Shopee Center yang telah Anda daftarkan.
  • Setelah berhasil login, langkah selanjutnya adalah klik menu Shipping Setting pada halaman utama Seller Center.
  • Kemudian pilih menu layanan pengiriman.
  • Lanjutkan dengan opsi layanan pengiriman, yang menyediakan metode pembayaran yang sudah ada di tempat.
  • Selanjutnya, klik tombol Activate Cash on Delivery Payment Method.
  • Selesai, kamu bisa berhasil mengaktifkan COD di Shopee melalui Seller Center.

Keuntungan mengaktifkan fitur pelabelan di Shopee adalah Anda dapat meningkatkan penjualan di toko Anda, meningkatkan lalu lintas di dalam toko Anda, semakin banyak orang mengenali bisnis Anda, meningkatkan pendapatan Anda, proses penandaan menjadi lebih mudah dan Anda dapat mengaktifkan bendera .untuk semua jenis jasa pengiriman.

Berikut cara aktivasi COD di Shopee dan syarat yang perlu kamu persiapkan sebelum aktivasi COD di Shopee. Ada dua cara untuk memilih sesuai keinginan Anda, jadi dua cara untuk mengaktifkan COD sangat mudah di Shopee. Selain itu, kondisi ini tidak harus mutlak, yang memberatkan semua penjual. Jadi kita dapat menyimpulkan bahwa jika Anda mengaktifkan metode penandaan, Anda dapat melakukannya tanpa harus meminta persetujuan siapa pun. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda menjadi penjual yang menarik bagi setiap pembeli yang membutuhkan barang-barang seperti di atas.