Cara Reset & Reboot HP vivo yang Mudah Dilakukan

Cara Reset & Reboot HP vivo — Beberapa orang mungkin berpikir bahwa mengatur ulang telepon mereka sama dengan menyebabkan masalah atau merusak perangkat secara parah. Orang berpikir bahwa mengatur ulang adalah pilihan terakhir di mana tidak ada cara lain untuk memperbaiki telepon. Itu mungkin benar, tetapi fakta bahwa telepon hanya restart ketika terjadi kesalahan tidak sepenuhnya benar.

Faktanya, ada banyak alasan untuk mereset ponsel Anda, bukan hanya saat ponsel rusak parah. Ini berlaku untuk semua ponsel Android, termasuk yang dibuat langsung. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mereset ponsel hidup dan manfaat apa yang bisa kita dapatkan setelah melakukan reset ponsel kita. Jika Anda penasaran, lanjutkan membaca artikel di bawah ini.

Manfaat Reset Ponsel Android

Operasi reset adalah cara untuk mengembalikan perangkat ke keadaan pabrik. Setelah ponsel direset, ponsel akan kembali ke pengaturan awal, seperti saat Anda membeli ponsel baru. Semua aplikasi pihak ketiga yang terinstal akan dihapus, termasuk datanya.

Performa ponsel semakin lama semakin baik. Tapi itu bukan satu-satunya manfaat mengatur ulang telepon. Nah, pada artikel kali ini kamu akan mempelajari manfaat dari reset ponsel kamu, jadi jika ponsel Vivo kamu menunjukkan gejala yang tidak wajar, kamu tidak perlu ragu lagi.

1. Menghilangkan Virus dan Malware

Anda harus tahu bahwa mengatur ulang telepon tidak berarti telepon rusak parah. Solusi untuk mengatur ulang ponsel selalu berakhir.

Karena telepon yang dipulihkan perlu dikembalikan ke pengaturan aslinya. Dan itu agak merepotkan karena Anda harus membuat cadangan data Anda dan mengembalikannya ke telepon Anda.

Tetapi Anda harus tahu bahwa mengatur ulang ponsel Anda akan menghapus semua virus dan malware yang telah masuk ke ponsel Anda dan menghambat kinerja ponsel Anda.

Jadi jika Anda mengatur ulang telepon Anda, itu berarti Anda telah membersihkan telepon Anda dari infeksi virus yang menyebabkan telepon tidak berfungsi. Meskipun aplikasi di dalamnya benar-benar hilang.

2. Membersihkan Memori Penyimpanan

Manfaat lain dari mengatur ulang ponsel adalah ruang penyimpanan akan lebih lapang. Hal ini karena ketika Anda mengembalikan ponsel yang hilang, tidak hanya virus dan malware, tetapi juga data di memori ponsel hilang.

Dengan begitu, ponsel Anda tidak akan terbebani dengan banyaknya file yang tersimpan di ponsel Anda. Jika Anda sedang memulihkan ponsel, sangat disarankan agar Anda membuat cadangan terlebih dahulu agar file penting Anda tidak terhapus.

3. Mengembalikan Kunci ke Pola Awal

Untuk alasan keamanan, beberapa orang melindungi ponsel mereka dengan kunci dan kata sandi. Namun, terkadang kita lupa pola atau lupa password yang digunakan sebagai kunci ponsel.

Salah satu solusinya adalah dengan mereset ponsel. Semua kunci pola akan hilang dan ponsel Anda akan terbuka seperti saat pertama kali membelinya.

4. Memperbaiki Ponsel yang Sering Eror

Ponsel canggih tidak dijamin terhindar dari kerusakan dan gangguan lainnya. Bagian mana pun dari ponsel dapat rusak, seperti kesalahan kalibrasi layar sentuh, bootloop mudah, dan sebagainya.

Salah satu solusinya adalah dengan mereset ponsel agar settingan reset ke awal. Namun, jika bootloop benar-benar rusak di firmware, ada cara lain untuk memperbaiki bootloop yang rusak parah.

Cara Reset & Reboot HP vivo
Cara Reset & Reboot HP vivo

Cara Mudah Mereset Ponsel vivo

Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika Anda mengatur ulang ponsel Anda. Lalu bagaimana jika live phone bermasalah dan perlu di reset? Lakukan ini hanya jika perlu. Apalagi jika ponsel Anda terlalu penuh dengan berbagai malware dan data. Ikuti instruksi yang tepat dan selesaikan oleh orang yang benar-benar memahami seluk beluk ponsel dan programnya.

1. Reset Ponsel vivo Melalui Recovery Mode

Metode pertama adalah menggunakan mode pemulihan. Fitur ini adalah opsi perbaikan dan pemulihan yang terpasang di perangkat Android langsung. Fitur ini berbeda dengan sistem telepon in vivo lainnya.

Jika Anda mengalami masalah dengan telepon Anda, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengatur ulang. Fitur ini membuat pengaturan ulang ponsel Vivo menjadi cepat, mudah, dan aman. Berikut langkah-langkahnya:

  • Matikan telepon hidup dengan menekan tombol daya dan tahan beberapa saat hingga Anda melihat opsi Matikan.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume bawah selama beberapa detik.
  • Lepaskan tombol yang sebelumnya ditekan saat logo Android muncul.
  • Setelah itu, layar akan menjadi hitam dan akan muncul menu Select Boot Mode. Dari sini Anda dapat memilih mode pemulihan.
  • Lanjutkan proses dengan memilih opsi Wipe Data / Factory Reset. Tekan tombol Volume Turun dan tombol Daya untuk memulai proses pemulihan.
  • Setelah itu, reboot sistem akan muncul. Jika Anda setuju, tekan tombol daya di ponsel Anda.
  • Tunggu hingga proses reset selesai dan live phone Anda akan kembali ke pengaturan awal.

Setelah menyelesaikan semua proses reset, ponsel Anda akan menyala dengan tampilan dan status baru. Lakukan reset pabrik untuk mengatur bahasa dan mengubah pengaturan telepon lain sesuai keinginan.

Baterai tak kalah penting saat mereset ponsel. Saat Anda menyetel ulang ponsel, pastikan baterai ponsel terisi daya.

Jika ponsel tiba-tiba mati selama proses karena baterai lemah, ponsel rusak. Misalnya, kerusakan pada ponsel adalah logo yang diblokir, yang hanya menampilkan logo, dan menu ponsel tidak dapat diakses.

2. Reset Ponsel vivo dengan Menu Backup and Reset

Kedua, Anda dapat mengatur ulang ponsel langsung ke pabrik di menu Cadangkan & Atur Ulang. Kami jelaskan sebelumnya bahwa menu ini adalah proses mengembalikan ponsel Anda ke pengaturan aslinya. Saat Anda mencadangkan dan memulihkan, semua data termasuk kontak akan hilang kecuali kontak yang disimpan di kartu SIM. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur ulang ponsel Anda:

  • Masuk ke aplikasi atau masuk ke menu Pengaturan.
  • Kemudian pilih menu More Setting.
  • Pilih menu Cadangkan dan Pulihkan.
  • Anda dapat memilih di antara dua opsi di menu. Kedua opsi ini memiliki efek yang berbeda. Opsi pertama adalah Atur Ulang Semua Pengaturan, yang kedua adalah Hapus Semua Data. Pilih opsi kedua untuk membuat proses pemulihan lebih aman.
  • Anda kemudian akan melihat halaman konfirmasi untuk dihapus. Pilih menu Hapus buku telepon dan tekan tombol Reset telepon.
  • Anda harus memasukkan PIN atau kata sandi untuk melanjutkan dengan menyetel ulang telepon langsung Anda.
  • Setelah itu, ponsel Vivo Anda akan otomatis reset dan sistem operasi ponsel Anda akan seperti baru.

Jika Anda memilih opsi Atur ulang semua pengaturan, foto, video, dan dokumen lainnya tidak akan dihapus. Namun, jika Anda memilih opsi Hapus Semua Data, tidak hanya aplikasi yang akan dihapus, tetapi semua data juga akan hilang.

Kesimpulan Cara Reset & Reboot HP vivo

Nah, ini dia informasi tentang reset / restart ponsel hidup. Hal lain yang harus Anda ketahui: proses reset telepon tidak berlaku untuk ponsel yang di-rooting.

Setelah ponsel di-root dan kemudian disetel ulang, semua data dapat dihapus. Namun, firmware sistem operasi Android tetap di-root.

Jadi, saat menyetel ulang ponsel Anda adalah opsi untuk hampir semua masalah ponsel, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Dan jika Anda ingin mereset ponsel ke teknisi, jelaskan kondisi ponsel sedetail mungkin agar teknisi dapat mengambil langkah yang tepat untuk memperbaiki ponsel.