Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram dan Syaratnya

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram  — Apa yang terlintas di benak Anda ketika melihat tanda centang Instagram berwarna biru? Hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah kredibilitas pemegang akun. Lambang resmi ini tentunya memiliki kelebihan, terutama untuk memberikan gengsi yang lebih terpercaya dan resmi. Sayangnya, cara mendapatkan centang biru di Instagram tidak bisa dilakukan sembarangan.

Instagram memberikan fitur ini kepada banyak pengguna yang memenuhi persyaratan, seperti influencer. Meski terdengar sederhana, ternyata tidak semua orang bisa benar-benar melamar tanda centang biru Instagram lho sobat. Jadi apa sebenarnya persyaratan untuk centang biru Instagram dan bagaimana Anda mendapatkannya?

Apa arti centang biru di Instagram?

Tanda centang biru Instagram merupakan salah satu cara Instagram memberikan identitas resmi kepada penggunanya. Akun dengan simbol ini berarti sudah resmi diverifikasi oleh Instagram. Tujuannya untuk meminimalisir tagihan berulang dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, tanda centang biru di Instagram memberikan rasa aman kepada pengguna lain yang dapat mempercayai informasi dari akun tersebut. Biasanya, banyak dari jenis akun ini dimiliki oleh tokoh masyarakat, merek terkenal, atau badan institusi tertentu. Sebenarnya, pihak mana pun dapat mengajukan lencana biru dari Instagram, tetapi mendapatkan tanda centang biru di Instagram lebih dari sekadar proses melengkapi persyaratan.

Selama proses pengiriman, Instagram akan meninjau akun pengiriman. Singkatnya, memiliki tanda centang biru di Instagram membantu pengguna lain mengidentifikasi keaslian pemilik akun dan keaslian informasi yang ia kirimkan.

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Syarat centang biru Instagram

Dalam konteks artis atau publik figur, ada banyak akun Instagram yang mirip dengan dirinya. Karena itulah Instagram merilis fitur lencana biru agar orang lain bisa mengetahui akun mana yang asli dan mana yang hanya akun palsu atau akun yang dikelola penggemar. Berikut syarat tanda centang biru Instagram

Memiliki popularitas

Salah satu kriteria utama untuk mendapatkan centang biru di Instagram adalah popularitas. Pada dasarnya, centang biru Instagram juga dibuat sebagai pengenal resmi untuk karakter atau institusi. Ini memungkinkan orang lain menemukan akun pemilik asli tanpa dapat membedakannya dari akun penggemar serupa.

Seperti yang Anda lihat, akun dengan centang biru di Instagram memiliki banyak pengikut. Saat memverifikasi akun, Instagram memverifikasi semua informasi tentang akun, termasuk jumlah pengikut, jumlah suka, komentar, dan informasi lain yang dikirim oleh pemilik akun untuk proses verifikasi.

Akun autentik dan unik

Cara kedua untuk mendapatkan tanda centang biru di Instagram adalah dengan membuat akun yang unik dan asli. Kami menilainya berdasarkan jenis konten yang Anda buat, sobat! Akun yang Anda buat adalah akun pendidikan, bisnis, pemerintahan, atau sekolah, atau akun pribadi seorang tokoh masyarakat. Dalam hal ini, yang dimaksud dengan tanda centang biru Instagram pada suatu akun adalah representasi atau representasi dari suatu entitas yang dikenal masyarakat umum.

Melengkapi persyaratan centang biru di Instagram

Tanda centang Instagram biru juga hanya dapat diperoleh jika pemegang akun telah memenuhi semua persyaratan file yang diperlukan. Jika kamu ingin mendaftarkan akun Instagram kamu untuk centang biru, pastikan kamu memberikan informasi yang detail dan jelas ya Sobat! Jika tidak, Instagram tidak akan memverifikasi akun Anda.

Cara mendapatkan centang biru di Instagram

Setelah Anda memenuhi semua persyaratan untuk mengirimkan tanda centang biru di Instagram, Anda dapat langsung mengajukan permintaan verifikasi ke Instagram. Proses untuk mendapatkan tanda centang biru di Instagram cukup sederhana karena dapat diakses langsung melalui aplikasi Instagram. Proses mendapatkan tanda centang biru di Instagram juga tidak dipungut biaya.

Ikuti beberapa cara berikut untuk mendapatkan tanda centang biru di Instagram agar akun Anda lebih otentik:

  • Cara pertama untuk mendapatkan tanda centang biru di Instagram adalah dengan memilih menu pengaturan di akun Instagram Anda. Untuk melakukan ini, klik ikon tiga baris di sudut kanan atas, lalu pilih Pengaturan dan lanjutkan dengan Akun.
  • Pada menu Akun, isikan beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan oleh Instagram kepada Anda, seperti nama lengkap, ID, dan jenis akun yang Anda pilih.
  • Mohon tunggu sekitar 30 hari untuk proses verifikasi Instagram.

Jika aplikasi Anda ditolak setelah 30 hari, Anda dapat melakukan cara mendapatkan tanda centang biru di Instagram dari awal hingga verifikasi berhasil. Tetapi pertama-tama, Anda harus memeriksa persyaratan yang disajikan dan memastikan semuanya sudah benar.

Demikian sob, informasi cara mendapatkan centang biru instagram. Centang biru ini bukan hanya sekedar hiasan, melainkan tanda bahwa akun tersebut populer dan Instagram telah resmi memverifikasi keasliannya.