Kiat memulai karir sebagai influencer

Liputanberitaku.com — Pertumbuhan pesat platform media sosial menjamin popularitas karier dan  pekerjaan sebagai influencer. Ketenaran di media sosial tentunya tidak langsung terjadi, dibutuhkan kerja keras dan kemampuan untuk mendukung konten agar konten tersebut bisa disukai banyak orang.

dalam keterangan pers, Platform video pendek Likee, membagikan sejumlah tips bagi pemula yang ingin menjadi influencer dan kontennya dikenal dan disukai banyak orang.

Sebagai influencer kamu tidak melulu harus membuat konten berdasarkan apa yang sedang tren. Langkah pertama, menurut Likee, eksplorasi bakat apa yang dimiliki agar bisa membuat konten sesuai dengan apa yang dikuasai.

Seorang influencer dituntut bisa menghasilkan konten video yang menarik, untuk itu, tidak ada salahnya belajar menyunting video, terutama yang ada di platform media sosial, sebelum konten diunggah. salah satu kunci influencer adalah konsisten membuat dan mengunggah konten agar penggemar memiliki pilihan konten.

Buat rencana dan tema konten yang ingin dibuat agar kualitas konten terjaga. Likee mengutip data dari Sprout Social, keterlibatan tertinggi sebuah konten biasanya terjadi pada pagi dan sore hari. Sebagian besar platform media sosial memberikan tingkat keterlibatan yang tinggi pada hari Rabu atau pertengahan minggu.

Selain kualitas konten, hal yang tidak kalah penting bagi influencer adalah personal branding. Sebagian besar pemengaruh populer di dua hingga tiga platform media sosial. Setelah memilih platform mana saja yang sesuai, optimalkan profil sesuai dengan citra diri yang ingin dibangun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli