Cara Menghilangkan Noda di Casing HP dengan Mudah

Menghilangkan Noda di Casing HP — Karena penggunaan jangka panjang, warna casing ponsel dapat berubah atau noda dapat menjadi kotor. Bahkan setelah digunakan dalam waktu lama, noda dapat muncul, baik di layar maupun di casing ponsel. Noda pada body handphone tentunya akan membuat tidak nyaman saat digunakan, misalnya menjadi lengket atau berbau tidak sedap.

Nah, masalah ini sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari di mana intensitas penggunaan ponsel sangat tinggi. Noda pada casing ponsel bisa berasal dari tangan kita sendiri atau menempel pada benda lain. Hal ini bisa terjadi saat Anda selesai makan atau aktivitas menulis dengan tangan (nodanya berupa tinta).

Apakah noda bisa dibersihkan? Tentu saja. Anda dapat mencoba metode berikut untuk menghilangkan noda dari casing dan layar ponsel Anda. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena bahan yang diperlukan sudah pasti ada di rumah Anda. Metode apa saja yang ada? Mari lihat!

 

Menghilangkan Noda di Casing HP
Menghilangkan Noda di Casing HP

1. Minyak Kayu Putih

Selain sering melindungi kulit dari gigitan nyamuk, mengobati gatal-gatal ringan dan menghangatkan tubuh dari luar, minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk membersihkan noda pada casing handphone. Meskipun tidak semua jenis noda dapat dihilangkan dengan kayu putih, namun item ini dapat membuat casing ponsel Anda lebih cerah.

Noda-noda kecil dari pemakaian sehari-hari, seperti sisa makanan yang lengket, bekas perekat, dan bekas tumpul yang tidak sengaja menempel pada permukaan casing, masih bisa dihilangkan dengan minyak kayu putih (ini juga berdasarkan pengalaman penulis) . Ikuti langkah-langkah ini untuk menghilangkan noda dari casing ponsel dengan kayu putih.

  • Siapkan minyak kayu putih. Jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa membelinya di kios-kios botol kecil. Harganya juga cukup murah dan bisa dipakai berkali-kali.
  • Siapkan kain yang tidak mudah pecah dan tidak berbulu. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan kain microfiber atau yang serupa dengan kain pembersih jendela. Jika Anda masih belum memilikinya, gunakan pakaian kotor Anda agar dapat segera dicuci (sebaiknya yang tidak berbulu).
  • Kemudian oleskan setetes minyak kayu putih pada kain atau lap dan segera bersihkan permukaan casing yang terdapat noda. Tidak perlu melepas kasing dari ponsel. Gosok dengan tekanan ringan.
  • Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih untuk membantu menghilangkan noda. Lakukan ini beberapa kali hingga noda hilang dari ponsel. Secara umum, noda yang disebutkan di atas dapat diobati dengan minyak kayu putih.
  • Jika terlihat bersih, sekarang gunakan kain atau kain lain untuk menyelesaikan pembersihan.
  • Jika layar ponsel Anda juga terlihat berminyak, Anda bisa langsung membersihkannya dengan kain atau setetes minyak kayu putih.
  • Siap! Kini casing ponsel Anda dapat terlihat lebih bersih, cerah, dan bebas noda.

2. Hand Sanitizer

Anda juga dapat menggunakan pembersih tangan untuk menghilangkan noda ringan pada casing ponsel. Selain bebas kuman, casing atau layar ponsel Anda dapat terlihat lebih bersih dan tentunya lebih wangi (jika Anda selesai makan dengan tangan dan segera mengambil ponsel Anda, membersihkan casing ponsel bisa sangat membantu. cairan). Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Siapkan sapu tangan atau lap (seperti di atas ya).
  • Siapkan hand sanitizer (beli di toko, harganya lumayan murah, bisa cuci tangan sekaligus.
  • Taruh beberapa tetes pembersih tangan di atas kain atau kain.
  • Mulailah membersihkan permukaan casing ponsel yang bernoda. Berikan tekanan lembut untuk mengangkat tempat yang kering.
  • Ulangi beberapa kali hingga noda pada casing ponsel hilang.
  • Dalam kasus seperti itu, lap permukaan penutup lagi dengan kain kering. Selain menghilangkan bau badan dan menyegarkan, casing ponsel Anda kini bisa bebas noda.

3. Pasta Gigi

Anda dapat menggunakan pasta gigi yang Anda gunakan setiap hari untuk membersihkan gigi untuk menghilangkan noda pada casing ponsel Anda. Selain noda ringan, pasta gigi ini bisa menghilangkan noda yang cukup kuat seperti tinta pada veneer. Anda juga dapat mencoba memutihkan kotak putih yang menguning dengan pasta gigi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buat pasta gigi merek apa saja. Siapkan juga kain lap, sikat gigi bekas dan kayu putih untuk finishing.
  • Lepaskan casing ponsel, lalu mulailah mengoleskan pasta gigi pada casing dan ratakan ke seluruh permukaan.
  • Setelah itu, Anda dapat mulai menggosok dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas, dengan sedikit fokus pada area yang lebih bernoda pada casing. Anda juga bisa menggosoknya dengan kain agar lebih merata.
  • Setelah penutup cukup bersih, bilas dengan air bersih. Keringkan dengan kain atau kain lain.
  • Untuk sentuhan akhir Anda bisa menyempurnakannya dengan minyak kayu putih, seperti pada cara pertama. Hal ini dilakukan untuk membuat penutup ponsel mengkilap.
  • Sebelum memasang kembali penutup telepon, pastikan semuanya kering untuk mencegah air masuk ke telepon. Dalam hal ini, bersihkan juga layar ponsel dengan kain yang digunakan untuk sentuhan akhir.

Cara ini hanya bisa digunakan untuk casing handphone yang bisa dibuka. Jika ponsel Anda tahan air, Anda dapat mencoba metode ini untuk menghilangkan noda di sampul atau belakang. Anda juga dapat mencoba membersihkan penutup telepon plastik atau silikon yang menguning dengan cara ini.

4. Baking Soda

Selain digunakan sebagai bahan persiapan makanan, baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada casing ponsel. Bahkan beberapa tips mungkin mengandalkan baking soda untuk memutihkan gigi atau (maaf) ketiak yang gelap.

Bagaimana cara mengoleskan soda kue untuk menghilangkan noda pada casing ponsel? Langkah-langkahnya sangat mirip dengan metode ketiga. Hanya di sini Anda perlu mengubah soda kue menjadi pasta terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mencampurkan soda kue dengan air. Anda bisa melakukannya dalam wadah kecil. Setelah pasta soda kue siap, ikuti metode 3 untuk menghilangkan noda dari casing ponsel.

5. Cairan Pencuci Piring

Cairan atau sabun yang biasa kita gunakan untuk mencuci piring juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada casing ponsel. Cukup lepaskan penutup dari ponsel Anda dan mulailah mencuci penutup di mesin pencuci piring. Tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring dan gosok perlahan dengan sikat gigi bekas. Setelah dirasa bersih, bilas dengan air dan segera bersihkan casing dengan kain microfiber agar cepat menyerap sisa air.

Kesimpulan Menghilangkan Noda di Casing HP 

Itulah beberapa cara menghilangkan noda pada casing ponsel dengan mudah dan hemat biaya. Jika noda sangat sulit dibersihkan, coba beberapa kali hingga tidak terlihat lagi. Ingat ya, kalau perlu dibilas dengan air, silahkan lepas casing ponselnya terlebih dahulu.