hit counter

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store

Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store — Sebenarnya sangat mudah untuk menghapus riwayat pencarian Anda di Google Play Store. Berikut cara menghapus riwayat pencarian Play Store Anda.

Mungkin yang masih belum tahu cara menghapus history pencarian di Play Store bingung. Tentu saja, ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin menghapus riwayat pencarian mereka dari Plat Store.

Salah satu alasannya mungkin karena orang lain tidak tahu atau tidak melihat riwayat pencarian Play Store Anda.

Untuk itu di bawah ini kami akan menjelaskan cara menghapus hasil pencarian dari Google Play Store dengan mudah.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store

Untuk menghapus riwayat pencarian Google Play Store Anda, lakukan hal berikut.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Google Play Store di perangkat Android Anda.
  2. Kemudian selesaikan proses masuk dengan akun Google Anda yang sudah ada.
  3. Kemudian pilih menu di pojok kiri atas layar.
  4. Kemudian pilih pengaturan.
  5. Kemudian pilih Clear Local Browsing History di menu pengaturan.
  6. Setelah selesai, riwayat pencarian Google Play Store akan otomatis terhapus dan cara ini dianggap lebih efisien.

Ini adalah beberapa langkah untuk mencoba menghapus riwayat pencarian Google Play Store. Ada cara lain yang bisa Anda gunakan seperti di bawah ini.

Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store

Cara Hapus History Pencarian di Google Play Store

Juga, Anda dapat menggunakan metode lain untuk mereka yang menggunakan mode Google Play Store terbaru. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk lebih jelasnya.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu adalah membuka aplikasi Google Play Store di ponsel Anda.
  2. Selanjutnya, masuk dengan akun Anda yang ada.
  3. Kemudian, klik foto profil akun Anda dan pilih pengaturan di sudut kanan atas layar aplikasi.
  4. Pada langkah berikutnya, pilih opsi umum dan klik Pengaturan akun di perangkat Anda.
  5. Langkah terakhir, silahkan konfirmasi untuk menghapus history. Oleh karena itu, semua hasil pencarian sebelumnya di Google Play Store akan otomatis terhapus.

Jika Anda sudah benar-benar mengikuti tutorial yang dijelaskan di atas, buka menu pencarian di Google Play Store di ponsel Anda. Pastikan Anda telah menghapus riwayat pencarian Anda sebelumnya atau belum.

Jika riwayat pencarian Anda sebelumnya benar-benar telah dihapus, Anda tidak akan lagi melihat hasilnya saat membuka Google Play Store. Namun, jika hasil pencarian masih ada, Anda dapat mengulangi cara yang dijelaskan di atas hingga berhasil.

Metode Hapus Riwayat Pencarian Bersifat Permanen

Anda juga harus tahu bahwa sebenarnya tidak ada cara untuk menghapus riwayat pencarian individual di Google Play Store. Jika Anda benar-benar ingin menghapusnya, Anda dapat menghapus seluruh riwayat pencarian Anda di Google Play Store seperti yang dijelaskan di atas.

Di Google Play Store versi sebelumnya, Anda dapat menghapus riwayat pencarian Anda secara bertahap atau satu per satu. Caranya adalah dengan menekan lama pada riwayat yang ingin Anda hapus. Kemudian pilih Hapus dari riwayat. Metode ini tidak menghapus seluruh riwayat.

Jika Anda benar-benar ingin melihat hasil pencarian yang telah Anda lakukan sebelumnya dan telah menghapusnya menggunakan metode yang dijelaskan di atas, Anda dapat yakin bahwa Anda tidak akan dapat menemukan dan memulihkan riwayat pencarian Anda yang telah dihapus.

Untuk melakukan ini, pastikan terlebih dahulu ketika Anda ingin menghapus riwayat pencarian Google Play Store. Karena jika Anda menghapusnya, metode penghapusan memiliki efek permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi.

Jika Anda masih tidak dapat menghapus riwayat pencarian Google Play Store, berarti Anda melewatkan satu langkah. Jadi, jika Anda benar-benar ingin menghapus riwayat pencarian Anda dengan cara di atas, perhatikan langkah-langkahnya secara khusus.

Kesimpulan

Berikut adalah beberapa cara untuk menghapus riwayat pencarian Google Play Store di ponsel Anda. Anda dapat secara bertahap atau sepenuhnya menghapus hasil pencarian.

Jika Anda benar-benar tidak ingin menghapus semua hasil pencarian Play Store, Anda dapat menghapusnya secara bertahap dengan memilih hasil pencarian yang ingin Anda hapus satu per satu.

Namun, jika Anda tidak lagi membutuhkan semua hasil pencarian, Anda dapat langsung menghapus seluruh riwayat pencarian Anda.

Jadi, ingat bahwa proses menghapus riwayat pencarian benar-benar tidak dapat diubah. Jadi, pastikan dulu bahwa history yang ingin Anda hapus sudah tidak diperlukan lagi.

Jika Anda yakin, Anda dapat melanjutkan dengan proses penghapusan seperti yang dijelaskan di atas.