Cara Daftar Shopee Food untuk Usaha Makanan

Cara Daftar Shopee Food — Saat ini aplikasi belanja shopee dapat digunakan tidak hanya untuk pembelian barang saja. Anda juga dapat menggunakannya untuk membeli berbagai makanan atau daftar makanan Shopee. Cara berjualan online.

Saat ini, aplikasi Shopee mulai banyak digunakan untuk membeli berbagai makanan. Selain itu, tren belanja online sedang berkembang di Indonesia. Bergabung dengan daftar Makanan Shopee akan meningkatkan penghasilan Anda selama wabah.

Jika Anda ingin tahu cara mendaftar di Shopee Food, baca di bawah ini. Menghadiri acara akan memudahkan Anda untuk mendaftar, dan pada akhirnya Anda akan menjadi salah satu merchant milik aplikasi Shopee.

 

Cara Daftar Shopee Food
Cara Daftar Shopee Food

Cara Daftar Shopee Food

Untuk mendaftar, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini satu per satu.

  • Pertama, isi formulir pendaftaran di tautan berikut: https://shopee-support.formstack.com/forms/shopeefood_and_shopeepay_merchant_registration
  • Setelah selesai dengan benar, Anda harus menunggu Shopee menghubungi Anda untuk pertama kalinya. Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk menghubungi Anda sekitar 3 x 24 jam.
  • Setelah melakukan panggilan, tim Shopee biasanya menyerahkan formulir perjanjian kerjasama atau Customer Center untuk diisi oleh calon merchant kerjasama.
  • Setelah diisi dengan benar, maka harus dikembalikan melalui email ke alamat yang telah dikirimkan sebelumnya.
  • Anda juga harus memenuhi berbagai persyaratan pengiriman, seperti identifikasi dan beberapa menu makanan.
  • Setelah dikirimkan, tim di toko biasanya memproses verifikasi dokumen dan pemeriksaan lainnya dalam waktu 20 hari atau kurang sejak dokumen dikirim.
  • Terlepas dari apakah telah disetujui atau tidak, Anda biasanya akan menerima email pemberitahuan status permintaan Anda.
  • Jika diaktifkan, Anda akan melihat petunjuk untuk beberapa langkah tambahan untuk menginstal aplikasi.

Syarat Daftar Shopee Food

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seseorang untuk mendaftar membeli makanan, terutama untuk menjadi pedagang atau mitra. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi atau dipersiapkan.

1. Perorangan

Jika suatu usaha dikelola oleh perorangan, persyaratan persiapannya adalah sebagai berikut:

  1. KTP/KITAS.
  2. NPWP.
  3. Foto buku rekening atau rekening tabungan.
  4. Ambil hingga lima foto menu untuk menemukan restoran paling populer. Foto harus 720 x 720 piksel dalam format JPEG / JPG / PNG dan dalam resolusi tinggi.

2. Badan Hukum atau Perusahaan

Sementara itu, jika pedagang adalah badan hukum atau perusahaan, ia harus menyiapkan persyaratan berikut.

  1. KTP/KITAS.
  2. SIUP/TDUP.
  3. TDP/NIB.
  4. Bukti domisili jika di luar Jakarta.
  5. Dokumen pendiri.
  6. Gambar atau foto dari buklet.
  7. Ambil hingga lima foto menu untuk menemukan restoran paling populer. Foto harus 720 x 720 piksel dalam format JPEG / JPG / PNG dan dalam resolusi tinggi.

Hal yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dengan matang saat memutuskan untuk mendaftar sebagai merchant di Shopee Food.

1. Mempertahankan Kualitas

Setelah Anda berhasil mendaftar dan mulai berjualan, hal pertama yang harus dilakukan adalah selalu menjaga kualitas. Jika Anda menjualnya secara langsung, mungkin bagus atau tidak, orang lain tidak akan tahu, termasuk rating yang diberikan.

Saat menggunakan aplikasi ini, semua pengguna bebas menilai apa yang mereka dapatkan. Jika makanan tidak cocok atau berkualitas buruk, mungkin menerima penilaian negatif. Efeknya adalah toko Anda tidak akan laku.

Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga kualitas. Kalaupun harganya agak mahal tidak masalah, karena asalkan bagus semua orang akan mencarinya. Jadi mari selalu jaga baik-baik agar jumlah pelanggan bertambah dan setting bertambah pesat.

2. Perbaiki Halaman Jualan

Setelah pendaftaran dan persetujuan, atau yang terbaik adalah selalu meningkatkan halaman saat Anda bekerja. Penyempurnaan ini dilakukan untuk memberikan informasi yang lebih detail kepada calon pembeli.

Hal pertama yang harus diperbaiki adalah foto-foto yang menunjukkan status menu yang akan dijual nanti. Ini juga mengubah nama menu dan memberikan deskripsi agar pelanggan mengerti menu mana yang akan mereka pesan.

Berapa banyak orang yang tidak memperbaikinya agar terlihat normal. Terakhir, ketika calon pembeli masuk, mereka tidak tertarik untuk melakukan transaksi pembelian di sini.

3. Potongan Dana dari Shopee

Satu hal yang perlu dipertimbangkan dengan hati-hati saat mendaftar ke toko kelontong adalah diskon yang dapat dimanfaatkan oleh pihak belanja. Karena mereka telah menyediakan platform untuk membeli dan menjual, mereka mendapatkan sekitar 20% dari harga jual.

Jika Anda menjual dengan harga yang sama, kemungkinan besar Anda akan mengalami kerugian. Untuk alasan ini, harga ditampilkan, yang telah ditambahkan 20% dari harga bersih yang dijual langsung di stan atau di toko.

Kelebihan Daftar di Shopee Food

Dengan mendaftar di Shopee Food, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Berikut beberapa manfaat lengkapnya.

1. Promosi Gratis

Manfaat pertama yang Anda daftarkan di sini adalah mendapatkan promosi gratis. Biasanya toko-toko yang paling dekat dengan pengguna aplikasi shopee ditampilkan langsung di halaman depan.

Dengan cara ini mereka dapat melihat aktivitas dengan segera. Jika mereka memiliki nama yang unik dan foto yang menarik, kemungkinan besar mereka akan dipilih untuk bertransaksi di sana.

2. Penjualan Meningkat

Bahkan jika Anda mendapatkan diskon 20% dari harga yang ditampilkan di aplikasi. Jika Anda menggunakan makanan shopee, Anda dapat melihat peningkatan penjualan yang signifikan.

Alasan peningkatan pendapatan penjualan adalah karena transaksi tidak hanya dilakukan di area ini. Bahkan mereka yang awalnya tidak mengetahui keberadaan warung atau tempat makan pun bisa melakukan transaksi pembelian.

3. Transaksi Aman

Transaksi menggunakan shopee aman. Semuanya dan itu akan disimpan dan pada akhirnya Anda akan dapat mengambilnya setiap hari setelah mendapatkan diskon sekitar 20%.

Jadi Anda tetap bisa mendapat untung besar, apalagi jika jumlah pelanggannya meningkat dan rating restorannya cukup tinggi. Oleh karena itu tidak berbahaya untuk memulai bisnis makanan dengan cara ini.

Pendaftaran makanan di dalam toko cukup sederhana bahkan di semua jenis bisnis. Anda tidak perlu toko atau toko untuk mendaftar. Anda juga dapat melakukannya di rumah selama Anda memiliki tanda pengenal.

Selain itu, PKL yang buka hanya dari sore hingga malam hari juga bisa mendaftar. Intinya logo toko selalu di atas dan juga ada spanduk, sehingga driver tidak kesulitan datang dan menyelesaikan pesanan.

Saat ini layanan milik Shopee Food sudah tersebar luas di hampir setiap kota besar di Indonesia. Itu sebabnya tidak ada salahnya untuk mendaftar dan melakukan bisnis di industri makanan untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan.