hit counter

Cara Membuat Akun Amazon Prime Gratis Tanpa Kartu Kredit

Akun Amazon Prime Gratis Tanpa Kartu Kredit — Dikenal sebagai perusahaan e-commerce terkemuka di Amerika Serikat, Amazon sebenarnya adalah perusahaan multi-teknologi yang berfokus pada komputasi awan, streaming konten digital, kecerdasan buatan, dan tentu saja, e-commerce.

Perusahaan telah melebarkan sayapnya dalam teknologi digital dan sekarang menjadi raksasa dalam pengiriman konten digital, e-commerce, dan streaming.

Salah satu layanan Amazon adalah Amazon Prime. Di Indonesia, Amazon Prime tidak terlalu populer. Hanya sedikit orang yang tahu tentang layanan ini dan bahkan lebih sedikit yang menggunakannya. Amazon Prime saat ini hanya terkonsentrasi di AS dan negara-negara Eropa, sehingga wilayah Asia seperti Indonesia belum terpengaruh secara merata.

Tentu saja, Amazon menawarkan berbagai layanan kepada masyarakat umum melalui program-programnya, meskipun Amerika Serikat saat ini masih menjadi yang nomor satu di antara pengguna Amazon Prime.

Jadi apa yang ditawarkan layanan Amazon Prime ini? Lihat ulasan Amazon Prime kami di bawah ini untuk detail lebih lanjut.

Tentang Amazon Prime

Amazon menawarkan banyak layanan, beberapa aspek populer Amazon adalah pengiriman barang, konten digital (streaming film) dan e-commerce. Semua layanan ini berada di bawah payung Amazon dan pengguna dapat mengakses layanan ini dengan satu akun.

Dan dengan berlangganan premium yaitu Amazon Prime, pengguna bisa mendapatkan banyak keuntungan dari semua layanan yang ditawarkan Amazon.

Amazon Prime adalah layanan berlangganan Amazon yang menawarkan banyak manfaat kepada pengguna seperti pengiriman cepat dan gratis, streaming media hiburan, pembelian eksklusif, dan banyak lagi. Meskipun manfaat dan keuntungan yang ditawarkan sangat banyak, tidak semua orang merasakan manfaatnya.

Amazon Prime sebenarnya adalah layanan sekunder Amazon. Intinya adalah bahwa Amazon Prime tidak mengikat pengguna layanan Amazon.

Keanggotaan Amazon Prime sendiri merupakan keanggotaan premium atau eksklusif di mana pengguna harus membayar jumlah tertentu setiap tahun.

Layanan Amazon Prime

Meski kurang populer di Indonesia, beberapa orang masih menggunakan layanan ini. Alasan utamanya adalah adanya layanan streaming konten digital. Bisakah Anda menggunakan begitu banyak di Indonesia? Tentu tidak. Anda dapat menikmati lebih banyak layanan, bahkan jika Amazon belum memiliki layanan lengkap yang tersedia di dan sekitar AS.

Akun Amazon Prime Gratis Tanpa Kartu Kredit
Akun Amazon Prime Gratis Tanpa Kartu Kredit

Secara keseluruhan, Amazon Prime memiliki banyak manfaat bagi para anggotanya, beberapa di antaranya adalah:

  • Pengiriman ekspres gratis. Amazon menawarkan layanan pengiriman ekspres yang dapat tiba secara gratis dalam satu hari kerja atau bahkan dengan pengiriman di hari yang sama, tergantung pada lokasi pengguna.
  • Anda dapat meminjam e-book Kindle. Koleksi yang disediakan oleh Amazon sangat banyak, meskipun Anda memiliki e-book reader seperti Kindle, Fire atau Amazon Fire, Anda tetap dapat menikmati e-book tersebut secara gratis.
  • Streaming konten video digital kapan saja, di mana saja. Amazon Prime Video menawarkan banyak konten menarik seperti acara TV, film layar lebar, dll. Anda dapat mengunduh acara untuk ditonton bahkan ketika tidak ada akses internet di sekitar.
  • Streaming musik tanpa batas. Amazon juga menawarkan konten digital lainnya, terutama streaming musik bebas iklan. Koleksi lagu di Amazon terus bertambah seiring pertumbuhan musik dunia.
  • Cloud foto unlimited. Pengguna mendapatkan layanan cloud untuk menyimpan foto mereka dengan Prime Photos. Uniknya, pengguna dapat menambahkan beberapa anggota keluarga untuk mengakses cloud yang sama dan membuat album foto bersama.
  • Pengantaran makanan. Amazon Prime menyediakan layanan pengiriman makanan ke kota-kota tertentu yang sudah tercakup oleh layanan ini.
  • Dan tentu saja layanan ini ada di AS.
  • Pengiriman pada hari rilis. Ketika produk baru dirilis pada hari tertentu, Amazon Prime menyediakan layanan pengiriman di hari yang sama bagi anggota untuk mendapatkan produk favorit mereka yang baru dirilis dengan mudah. Sistem pra-pemesanan menjadi lebih mudah dan lebih andal dengan layanan seperti Amazon Prime.

Tentu saja, untuk banyak layanan dan manfaat yang ditawarkannya, Amazon Prime memiliki kekurangannya. Salah satu kelemahan yang dikeluhkan oleh anggota Amazon Prime adalah biaya berlangganan yang tinggi yang harus mereka bayar.

Tapi jangan khawatir, ada banyak cara untuk mendapatkan akun Amazon Prime gratis ini. Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana? Simak caranya pada ulasan di bawah ini.

Cara Mendapatkan Akun Amazon Prime Gratis

Bagi masyarakat Indonesia, Amazon Prime mungkin belum terlalu populer karena layanan yang diberikan tidak selengkap di Amerika Serikat. Namun, beberapa aplikasi dan game memiliki acara yang mengharuskan pengguna memiliki akun Amazon Prime terlebih dahulu, seperti Mobile Legends.

Mobile Legends menawarkan skin permanen gratis jika pemain memiliki akun Amazon Prime dan Anda bisa mendapatkannya secara gratis.

Tanpa biaya, tanpa biaya tahunan yang mahal, pasti banyak orang yang ingin berbagi akun Amazon Prime gratis ini. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan akun Amazon Prime secara gratis:

1. Trial 30 Hari Gratis

Meskipun Amazon Prime adalah layanan berbayar, Amazon menawarkan uji coba gratis selama 30 hari. Anggota bisa mendapatkan banyak fitur yang disertakan dalam Amazon Prime, bahkan jika akun tersebut adalah akun uji coba 30 hari. Jadi Anda bisa mencoba Amazon Prime sebelum benar-benar menjadi anggota berbayar.

Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu masuk ke situs Amazon Prime lalu mendaftar dengan memilih uji coba gratis 30 hari. Setelah jangka waktu 30 hari, Anda dapat memilih untuk menghentikan atau melanjutkan layanan ini dengan memilih untuk membayar bulanan atau tahunan.

2. Amazon Prime Student

Untuk mendukung kesejahteraan siswa dalam mengakses fitur-fitur yang tersedia di Amazon sebagai sarana pengembangan anak, Amazon menyediakan layanan Amazon Prime Student.

Faktanya, uji coba Amazon Prime Student menawarkan layanan gratis enam bulan, yang enam kali lebih lama dari uji coba Amazon Prime reguler. Dengan Amazon Prime Student Anda dapat menggunakan layanan ini secara gratis jika Anda mendaftar sebagai siswa dalam kondisi tertentu.

Dokumen yang diperlukan adalah alamat email sekolah, surat sekolah, dokumen identitas diri dan masa berlaku KTP siswa. Tentu saja, Anda juga dapat menggunakan dokumen lain milik teman atau keluarga jika Anda bukan lagi mahasiswa. Sederhana bukan?

3. Cash Back

Mungkin terdengar merepotkan, tetapi cara ini cukup efektif karena Amazon memberi Anda banyak uang kembali ketika Anda membeli barang melalui situs e-niaga ini. Untuk sekitar $250, cashback dapat digunakan untuk membayar keanggotaan Amazon Prime Anda dalam waktu satu bulan.

Bagi pengguna biasa yang tidak banyak bertransaksi melalui Amazon Prime, tentunya hal semacam ini sangat memberatkan. Namun, bagi pengusaha yang sering menggunakan Amazon Prime sebagai sarana utama pembelian barang, hal ini justru menguntungkan karena pengusaha hanya cukup menukarkan uangnya dengan Amazon Prime.

4. Afiliasi Amazon

Program afiliasi atau kemitraan Amazon juga dapat membantu Anda mendapatkan Amazon Prime secara gratis. Namun, ini hanya dapat dilakukan jika Anda memiliki situs atau situs web sendiri.

Situs atau situs web Anda dapat diisi dengan tautan ke Amazon, dan Amazon akan membayar Anda komisi untuk setiap anggota yang mendaftar melalui tautan di situs Anda.

Setiap beberapa orang yang mendaftar untuk menjadi anggota Amazon Prime melalui situs dapat dengan mudah membayar biaya keanggotaan mereka dari komisi.

5. Memanfaatkan Pengiriman Barang Yang Terlambat

Amazon menawarkan pelayanan yang baik kepada konsumen dan salah satunya dibuktikan dengan komitmen mereka dalam menyediakan barang. Jika pembeli menerima barang lebih lambat dari waktu yang dijanjikan, pembeli akan menerima kompensasi tertentu, misalnya:

  • Amazon Prime gratis selama satu bulan
  • Kartu hadiah Amazon. Nilai kartu hadiah ini berkisar antara $10 hingga $25, tergantung pada nilai item yang lewat jatuh tempo dan ketentuan
  • Amazon saat terjadi penundaan.
  • Uang akan dikembalikan ke kartu kredit pelanggan.

Meski hal ini jarang terjadi, tak ada salahnya mengeluh saat barang datang terlambat. Caranya adalah dengan menghubungi pusat layanan dan menjelaskan apa yang terjadi (pengiriman tertunda).

6. Mendaftar Dengan Email Baru

Ini adalah cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan Amazon Prime gratis setelah akun Anda kedaluwarsa. Anda hanya perlu mendaftar lagi dengan alamat email yang berbeda.

Atau, jika Anda tidak memiliki alamat email lain, Anda dapat menggunakan alamat email orang tua ‘atau saudara kandung’ Anda untuk mendaftar ke Amazon Prime.

Jadi Anda bisa mendapatkan Amazon Prime secara gratis selama sebulan atau bahkan enam bulan jika Anda mendaftar ke Amazon Prime Student.

Cara Membuat Akun Amazon Prime Gratis Tanpa Kartu Kredit

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membuat akun Amazon Prime gratis. Bagi yang menginginkan akun Amazon untuk mobile legends, berikut cara membuat dan mengupgrade akun Amazon Prime gratis.

  • Untuk berlangganan Amazon Prime, daftar di Amazon.com
  • Kemudian Anda akan melihat “Mulai Uji Coba Perdana 30 Hari GRATIS Anda” jika Anda mengklik Buat Akun Amazon Baru.
  • Silakan isi formulir informasi pribadi lengkap dari alamat email, kata sandi, dan lainnya.
  • Untuk memeriksa, cukup masukkan kode OTP yang dikirim oleh Amazon ke alamat email yang baru saja Anda daftarkan.
  • Kemudian cukup isi kartu kredit atau debit yang bisa Anda gunakan untuk membayar langganan Amozone Prime.
  • Selesai.

Itulah ulasan cara mendapatkan akun Amazon Prime gratis untuk menikmati semua fitur yang dimilikinya. Dengan Amazon Prime, Anda dapat menonton film dan mendapatkan diskon untuk pembelian Amazon eCommerce.