hit counter

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP — Berkat kemajuan teknologi, melacak lokasi seseorang menjadi lebih mudah. Anda dapat mengetahui keberadaan seseorang seperti lokasi, nama dan banyak hal lainnya hanya dengan menggunakan nomor ponsel. Berikut 4 cara mengetahui lokasi seseorang melalui nomor ponselnya. Apa pun?

Ada banyak cara untuk melacak atau menemukan lokasi seseorang melalui nomor ponselnya. Anda dapat menggunakan aplikasi, layanan operator, dan lainnya. Masing-masing metode memiliki kelebihan dan Anda dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi semuanya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP
Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP dengan Mudah

Di antara berbagai cara tersebut, 4 cara ini mungkin cocok bagi Anda yang ingin mengetahui lokasi melalui nomor ponsel. Anda bisa melakukan keempat cara ini melalui smartphone Anda. Pasalnya, keempat cara mengetahui tempat tersebut merupakan bagian dari perkembangan teknologi industri digital.

1. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor HP Lewat iSharing

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi iSharing. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menemukan lokasi seseorang menggunakan nomor ponsel. Keuntungan dari iSharing adalah mudah dan gratis untuk diunduh ke smartphone. Keuntungan lainnya adalah banyak tempat dapat ditemukan menggunakan nomor ponsel.

Hal ini dimungkinkan karena iSharing memiliki teknologi yang canggih, sehingga hanya bisa menentukan lokasi dengan nomor handphone. Dengan kecanggihan tersebut, tidak heran jika iSharing merupakan aplikasi yang dapat mencoba mengetahui lokasi orang melalui nomor ponselnya.

  • Pertama, unduh aplikasi iSharing di ponsel cerdas Anda.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Setelah itu, daftar di iSharing. Anda dapat mendaftar dengan Facebook dengan mengklik menu “Masuk dengan Facebook”, lalu klik “Masuk dengan Google” untuk mendaftar dengan akun Google Anda.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  • Mereka yang menggunakan Google atau Gmail dapat memasukkan alamat Google Mail mereka di kolom yang sesuai. Pastikan Anda memasukkan alamat email yang benar agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar atau tanpa kesalahan.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih kode negara dan memasukkan nomornya. Pemberian nomor ponsel merupakan salah satu syarat pendaftaran akun iSharing. Jadi pastikan nomor yang Anda berikan masih aktif agar proses pendaftaran bisa berjalan lancar.
  • Proses pendaftaran selesai dan Anda dapat masuk ke aplikasi iSharing. Jika ingin mengetahui nomor telepon seseorang, pilih menu “Find Me” di menu aplikasi.
  • Kemudian masukkan nomor telepon Anda di kolom pencarian. Pastikan Anda mengeja nomor telepon dengan benar agar pencarian berhasil.
  • Kemudian klik tombol “Cari” dan tunggu sebentar.
  • Lokasi pemilik nomor HP kemudian akan ditampilkan. Anda dapat menggunakan metode ini untuk mengetahui lokasi seseorang atau melacak nomor ponsel yang hilang atau dicuri.

2. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor Telepon di Google Maps

Cara kedua adalah dengan menggunakan Google Maps atau Maps. Aplikasi ini mungkin sangat terkenal karena dibuat oleh Google. Tujuannya awalnya untuk membantu pengguna yang ingin menavigasi perjalanan. Namun, lambat laun aplikasi ini juga mempelajari posisi seseorang.

Banyak orang menggunakan aplikasi ini karena menggunakan Maps sudah menjadi aplikasi yang harus dimiliki oleh pengguna HP. Tidak hanya itu, Peta juga banyak digunakan karena aksesnya sangat sederhana dan Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di sini.

  • Pertama, buka aplikasi Google Maps. Atau, jika Anda tidak memiliki Google Maps di ponsel, Anda dapat mengunduhnya dari tautan berikut.
  • Langkah selanjutnya adalah membuka menu “Opsi” di peta dan, di menu “Opsi”, masuk ke “Daftar Teman” atau daftar Kenalan. Masih di menu, pilih “Tambah Teman” atau “Tambah Teman”.
  • Di menu Anda harus memasukkan nomor telepon teman, keluarga, atau anak yang ingin Anda ikuti. Anda dapat melakukan ini dengan memasukkan nomor mereka di kolom yang disediakan dan mengklik ikon pencarian.
    Selanjutnya, nomor yang Anda masukkan di kolom Tambah Teman akan menerima undangan teman Anda dan melacak lokasi mereka.
  • Selanjutnya akan muncul lokasi di peta dengan informasi terbaru lokasi pemilik HP.
  • Nomor selanjutnya dimasukkan di kolom Tambah
  • Bagi mereka yang menggunakannya untuk tujuan kerja, dalam keadaan darurat, dll. Anda ingin bertemu dengannya, ikuti jalur pencarian Google Maps untuk bertemu dengan temannya.

3. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor Telepon di  Number Location

Cara mengetahui lokasi seseorang melalui nomor ponsel ketiga menggunakan aplikasi number locator Cara ini cocok untuk Anda yang ingin mengecek apakah ada orang yang menelepon Anda setiap hari. Anda dapat mengetahui lokasi penelepon karena penelepon sangat mengganggu.

Untuk lebih mengetahui siapa pemiliknya, Anda perlu menggunakan teknologi di aplikasi Number Place. Tujuannya untuk mengetahui posisi orang tersebut. Cara ini juga cocok untuk seseorang yang mengalami musibah seperti ponsel yang dicuri dan dapat melacak lokasi pencuri yang mencurinya.

  • Pertama, unduh aplikasi Number Place dari Google Play Store atau aplikasi lain. Bagi yang bingung dalam mencarinya, Anda bisa mendapatkannya dari link di bawah ini. Cukup klik untuk mengunduh aplikasi.
  • Kedua, buka aplikasi Number Place dan selesaikan proses pendaftaran. Untuk menyederhanakan proses, izinkan beberapa login yang diperlukan dalam aplikasi dengan mengetik “Izinkan”.
  • Ketiga, masuk ke halaman utama aplikasi dan pilih “Live Location”.
  • Selanjutnya, masukkan nomor telepon yang diinginkan pada kolom yang tersedia.
  • Kemudian klik ikon pencarian dan tunggu beberapa menit. Setelah itu, informasi lokasi ponsel akan ditampilkan menggunakan nomor telepon.

4. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor Telepon Telkomsel, Indosat dan XL

Ternyata dengan bantuan jasa kurir, Anda bisa mengetahui lokasi seseorang melalui nomor ponselnya. Cara mengetahui lokasi seseorang melalui nomor handphone ini sebenarnya berbeda dengan cara sebelumnya. Ini karena ia melakukan ini melalui operator. Agar tidak bingung, berikut cara lengkapnya.

  • Untuk mencari nomor handphone Telkomsel, buka menu “Call” dan masukkan awalan *250#. Kemudian pilih “Lihat / Edit Daftar Teman” dan masukkan nomor ponsel Telkomsel yang lokasinya ingin Anda ketahui. Tunggu beberapa menit hingga informasi lokasi muncul.
  • Setelah nomor Indosat, buka menu panggilan, ketik dial up *777*6*6# dan pilih “Family location”. Tunggu beberapa saat hingga informasi terbaru tentang pemilik nomor ditampilkan.
  • Terakhir, untuk nomor XL, tekan awalan *123 * 573 * 1 # dan pilih “Lokasi Keluarga”. Tunggu beberapa menit hingga muncul informasi lokasi pemilik nomor telepon.

Dengan empat cara ini untuk mengetahui lokasi seseorang melalui nomor ponselnya, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mengetahui lokasi seseorang. Jika Anda tahu nomor teleponnya, Anda dapat menemukannya dengan mudah.