hit counter

Cara Mengetahui ID Indihome Sendiri

Cara Mengetahui ID Indihome — Internet adalah kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan saat ini. Kemajuan teknologi di dunia gadget membuat kita ketagihan menggunakan internet itu sendiri.

Smartphone yang sedang berkembang saat ini tidak akan optimal jika tidak dilengkapi dengan jaringan internet, karena jika tidak ada jaringan internet kita hanya bisa menggunakan fungsi offline.

Solusi alternatif dari smartphone yang terkoneksi internet adalah banyak orang yang memasang jaringan Wi-Fi yang dengannya mereka ingin menjelajahi dunia maya sebanyak mungkin, sehingga menjadi lebih hemat daripada membeli paket data melalui kartu SIM. atau lebih penyedia layanan. Jaringan Wi-Fi yang tersedia juga berbeda. Seperti biznet, cbn, oksigen atau indihome.

Indihome digunakan secara luas oleh beberapa orang dan Indihome berada di bawah payung Telkom. Telkom merupakan operator jaringan komunikasi yang mendominasi pasar telekomunikasi Indonesia. Jadi jangan heran jika ada begitu banyak pengguna. Telkom memiliki jaringan yang kuat dan terkenal dengan kecepatannya.

Cara Mengetahui ID Indihome
Cara Mengetahui ID Indihome

Cara Mengetahu ID Indihome

Banyak pengguna indihome yang belum mengetahui cara cek nomor internet atau biasa disebut nomor ID. Nomor ID indihome umumnya digunakan untuk berbagai keperluan terkait produk indihome.

Tentu hal ini sangat penting untuk diketahui. Terkadang kita ingin cepat-cepat membayar tagihan indihome, tapi tidak tahu nomor KTP-nya. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan informasi seputar topik pengetahuan ID Indihome. Mari kita lihat bagaimana.

  • Langkah pertama adalah terhubung ke Internet melalui modem atau router indihome.
  • Setelah terhubung ke Internet, buka situs web administrator menggunakan browser di komputer atau ponsel. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengetikkan http://192.168.1.1 di address bar browser ponsel atau komputer Anda. Jika sudah, pilih masuk.
  • Setelah berhasil login, pilih menu Network, lalu pilih connection name, selanjutnya tinggal pilih omci_ipv4_ppoe_1.
  • Jika Anda menggantinya, halaman akan dimuat secara otomatis. Jika Anda memperhatikan bagian bawah nama pengguna. Anda akan melihat nomor internet indihome yang Anda gunakan.

Cara Melihat Nomor Internet iD Pelanggan IndiHome

Selain cara di atas, ada beberapa cara untuk mengecek nomor ID Indihome kamu, kamu juga bisa mencoba cara berikut ini.

1. Cek nomer id Indihome Melalui Kardus Modem

Salah satu cara paling mudah untuk mengetahui nomor ID indihome adalah dengan mengeceknya di router utama, yang bisa Anda temukan di bagian belakang router, yang direkatkan pada stiker pesta indihome atau biasanya ditempelkan di karton router. Jika Anda tidak dapat menemukannya menggunakan metode ini, Anda dapat menggunakan metode ini.

2. Cek nomer id Indihome Melalui Aplikasi MyIndihome

Cara mudah untuk mengecek nomor ID Indihome Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Indohome. Pertama, pastikan Anda telah mendaftarkan alamat email Anda untuk membuka aplikasi. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama tentunya download dan install aplikasi my Indihome dari Google Play Store.
  • Setelah download dan install, buka aplikasi myIndihome dan login dengan akun yang sudah terdaftar sebelumnya.
  • Setelah Anda berhasil masuk ke aplikasi myIndihome, klik sidik jari Anda di pojok atas.
  • Kemudian pilih Akun Saya.
  • Informasi nomor pelanggan Indihome, poin myIndihome, dompet myIndihome ditampilkan pada halaman yang dipilih dan Anda dapat mengubah kata sandi melalui menu ini.
  • Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi myIndihome, kamu bisa mengetahui biaya paket, tagihan yang harus dibayar dan, jika kamu punya komplain, kamu bisa mengajukan komplain. Tidak sampai di situ saja, Anda bisa menambahkan add-ons atau layanan tambahan seperti membeli voucher game, membayar tagihan bpjs dan membayar tagihan listrik PLN.

3. Cek nomer Id Indihome Melalui Modem

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa mengecek nomor ID Indihome Anda melalui web administrator atau modem IP Anda. Anda bisa menggunakan cara ini menggunakan handphone, laptop atau komputer. Berikut cara dan langkah mencari nomor internet indihome menggunakan modem atau web administrator.

  • Pertama, pastikan komputer atau laptop yang ingin Anda gunakan terhubung ke modem, meskipun tidak ada koneksi internet.
  • Kemudian buka aplikasi browser menggunakan Chrome atau Mozilla dan masukkan nomor ini di bidang URL: 192.168.1.1 atau 192.168.254 tergantung pada modem IP Anda. Bisa di cek modemnya dulu.
  • Jika Anda memasukkan nomor yang tercantum di atas dan berhasil login, Anda dapat memasukkan nama pengguna Anda bersama dengan kata sandi modem. Sebagian besar nama pengguna dan kata sandi default adalah admin atau pengguna.
  • Setelah itu jika sudah masuk ke menu WAN maka akan muncul kolom yang berisi detail nomor pelanggan Indihome. Seperti contoh nomor berikut indihome@telkom.net.

Perhatikan bahwa setiap modem atau router dapat dikontrol dengan cara yang berbeda, itu semua tergantung pada merek modem yang telah kami jelaskan di atas, modem altacel.

4. Cek Nomer id Indihome Melalui Sosial Media.

Anda dapat menemukan nomor ID Indihome Anda menggunakan media sosial Indihome yang ada seperti Facebook, Twitter, Instagram. Admin media sosial indihome pasti akan memberikan informasi dan layanan terkait hal ini.

5. Cek Nomer id Indihome melalui Putty

Cara ini dianggap agak sulit bagi orang awam. Cara ini baik-baik saja jika Anda ingin mencobanya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai.

  • Pastikan laptop atau PC yang Anda gunakan terhubung ke modem melalui jaringan atau kabel Wi-Fi.
  • Aplikasi yang dibutuhkan adalah Putty, sehingga mudah digunakan, Anda dapat mengunduhnya dari situs resminya.
  • Setelah diunduh, buka Putty, masukkan alamat IP 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 dan port 23 dan klik Open.
  • Pada langkah selanjutnya, Anda dapat menggunakan user root modem dan password.
  • Kemudian ketik cat.temp / ppp / options / oe0
  • Jika Anda telah melakukan semua langkah nanti, nomor telepon indihome akan terlihat (numIndihome@telkom.net)

6. Cek Nomer Id Indihome Melalui Call Center

Jika cara di atas dirasa langkah yang agak sulit, Anda bisa menggunakan cara ini dengan menghubungi Call Center dari Indihome nomor 147. Jika Anda sudah masuk, pilih untuk berbicara dengan operator.

Anda dapat menjelaskan tujuan yang diinginkan secara langsung jika ingin mengetahui nomor ID pelanggan Indihome yang terlupakan. Operator yang Anda hubungi nanti akan memberi Anda dan menjelaskan sepenuhnya syarat untuk mendapatkannya.

 

Penutup

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada para pembaca Cara Mengetahui ID Indihome, ikuti cara yang telah kami jelaskan kepada Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini. Ini mungkin berguna.