Cara Membuat Stiker WA di Android dan iPhone

Membuat Stiker WA di Android  — Didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum pada tahun 2009, WhatsApp telah mengalami beberapa perubahan yang cukup keren, terutama setelah bergabung dengan spanduk Facebook. Sejak aplikasi perpesanan terkenal di dunia meluncurkan Stiker pada tahun 2018, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima stiker satu sama lain, membuat pesan menjadi lebih menarik.

Pengembangan berbagi stiker ini juga memberi pengguna kesempatan untuk membuat dan meluncurkan stiker mereka sendiri. Ada banyak cara untuk membuat stiker WhatsApp, tetapi cara termudah adalah dengan mengunduh aplikasi yang memungkinkan Anda membuat stiker dengan cepat. Hal ini juga berlaku untuk pengguna smartphone Android dan iPhone saat membuat stiker.

Selain membuat stiker di situs web WhatsApp, ada contoh aplikasi yang disediakan oleh WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengedit stiker dan aplikasi pihak ketiga dapat membantu. Pengguna dapat memilih aplikasi pembantu jika mereka ingin membuat stiker yang lebih canggih, atau tetap menggunakan yang disediakan oleh WhatsApp dan mengirimkannya ke App Store atau Google Play.

Membuat Stiker WA di Android 

Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) di Android dan iPhone

Stiker WhatsApp telah menjadi hit instan sejak dirilis di perangkat Android dan iOS. Meskipun ada banyak paket stiker WhatsApp, Anda dapat membuat paket stiker Anda sendiri untuk WhatsApp. Berikut cara membuat stiker WA untuk pengguna Android dan iPhone.

Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) di Android

Pengguna Android merupakan pengguna smartphone terbanyak di dunia karena merupakan sistem operasi yang sangat populer dan mudah digunakan. Belum lagi kebanyakan smartphone saat ini menggunakan sistem operasi Android. Berikut cara membuat stiker di WA untuk pengguna perangkat Android.

  • Buka Google Play Store dan cari “Pembuat Stiker untuk WhatsApp / Pembuat Stiker untuk WhatsApp”.
  • Unduh aplikasi dan jalankan di ponsel cerdas Anda.
  • Di atas, di tombol radio “Buat paket stiker baru / Buat paket stiker baru”.
  • Masukkan nama dan pembuat paket stiker karena hanya deskriptif dan stiker khusus Anda tidak akan tersedia untuk pengguna WhatsApp lainnya.
  • Ketuk opsi daftar baru dan halaman akan terbuka dengan baki stiker kosong.
  • Dari sana, tambahkan ikon paket stiker, lalu ketuk baki berikutnya untuk menambahkan stiker khusus baru.
  • Ketuk baki kosong untuk menambahkan stiker baru dan Anda akan diminta untuk mengambil foto baru atau mengimpornya dari galeri Anda.
  • Setelah Anda memilih foto yang ingin Anda gunakan sebagai stiker, foto itu akan dimuat ke editor foto.
  • Pangkas / edit gambar dengan ujung jari Anda ke apa yang Anda butuhkan dari gambar untuk stiker baru Anda.
  • Sekarang simpan gambar dan ulangi langkah-langkah ini untuk menambahkan lebih banyak stiker unik ke paket.
  • Setelah selesai menambahkan stiker ke paket Anda, ketuk Publikasikan Paket Stiker.
  • Anda akan diminta untuk menambahkan stiker ini ke WhatsApp, terima dan buka WhatsApp untuk menikmati stiker baru yang dipersonalisasi ini.

Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) di iPhone

Meski pengguna iPhone tidak seumum pengguna Android, WhatsApp tetap populer di kalangan pengguna smartphone. Berikut cara membuat stiker di WA untuk pengguna iPhone.

  • Unduh pembuat stiker / pembuat stiker untuk WhatsApp dari Apple App Store.
  • Kemudian buka aplikasi Pembuat Stiker untuk WhatsApp dan ketuk opsi Ketuk untuk Meluncurkan.
  • Sekarang ketuk Buat lalu ketuk Stiker Saya untuk membuat paket stiker baru.
  • Kemudian ketuk ikon gambar untuk memilih sumbernya. Anda dapat memilih gambar dari galeri, template emoji, atau kamera ponsel Anda.
  • Dengan memilih beberapa gambar, Anda dapat membuat beberapa stiker sekaligus.
  • Setelah gambar dipilih, potong/edit sesuai keinginan.
  • Anda dapat memilih untuk bermain dengan fitur seperti Shape Frames dan Photo Effects. Setelah selesai, ketuk panah di sudut kanan atas, lalu ketuk ikon Verifikasi di sudut kanan atas aplikasi.
  • Sekarang ketuk ikon Tambahkan ke WhatsApp di sudut kiri bawah aplikasi lalu ketuk Buka WhatsApp.
  • Setelah membuka aplikasi WhatsApp, ketuk Simpan untuk menyimpan paket stiker ke koleksi Anda.

Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Terbaik

Selain menggunakan emoticon dan GIF untuk mengekspresikan emosi dan perasaan, stiker menjadi semakin populer di kalangan pengguna smartphone karena keserbagunaannya. Jika Anda suka menggunakan stiker, Anda mungkin ingin mengambil paket stiker pribadi yang bagus dengan foto dan gambar pilihan Anda. Dengan bantuan aplikasi pembuat stiker, kini Anda dapat membuat stiker unik Anda sendiri untuk dibagikan secara online. Aplikasi pembuat stiker WhatsApp terbaik dan terpopuler yang bisa Anda coba adalah:

1. Wemoji

Aplikasi ini mungkin salah satu aplikasi pembuat stiker paling populer dan juga memiliki antarmuka yang mudah digunakan sehingga Anda dapat membuat semua jenis stiker. Setelah menambahkan gambar, Anda memiliki opsi untuk memotongnya menjadi bentuk persegi, memotong lingkaran, atau menggunakan fungsi potong tangan bebas. Anda juga dapat memperbesar untuk memotong stiker dengan detail yang Anda inginkan.

Dengan kemampuan untuk menambahkan emoji dari keyboard, Anda dapat membuat stiker apa pun yang ingin Anda bagikan di WhatsApp dan situs media sosial lainnya. Selain itu, pengguna dapat menggunakan kaca pembesar untuk memperbesar tampilan gambar yang dipotong. Jika Anda tidak membutuhkannya saat mengedit, Anda dapat mengakses pengaturan dan mencegahnya ditampilkan saat mengedit.

2. Sticker Studio

Aplikasi pembuat stiker WA terbaik lainnya adalah Sticker Studio, yang menawarkan banyak opsi untuk menyesuaikan stiker, seperti memotong dan menambahkan teks gratis. Anda dapat membuat paket stiker tak terbatas untuk WhatsApp dan mengubah ukurannya ke ukuran yang Anda inginkan di aplikasi ini. Pengguna juga dapat mengambil foto dengan kamera atau memilih gambar yang ada dari galeri.
Sticker Studio juga mempercepat dan mempermudah pembuatan stiker menggunakan GIF dan video, dan Anda dapat terhubung ke Google Drive untuk cadangan. Jika pengguna ingin mendapatkan fitur font, warna bingkai dan menghindari iklan yang agak mengganggu, mereka juga dapat mempertimbangkan untuk bergabung dengan versi pro dari aplikasi, di mana stiker yang mereka buat dapat digunakan di aplikasi perpesanan lain, atau Telegram.

3. Animated Sticker Maker

Tak kalah bagusnya, Animated Sticker Maker adalah aplikasi pembuat stiker yang memberikan ide-ide baru dalam format animasi. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat stiker dari foto dan video kamera dan bahkan mendesain animasi mereka sendiri. Semua stiker yang Anda buat dapat diimpor sebagai GIF dari GIPHY, Anda dapat menggunakan stiker kosong atau mengimpor video dari galeri Anda. Juga menjadi pilihan populer, pengguna dapat menambahkan teks dan emoji dan mengedit setiap bingkai stiker animasi mereka agar lebih menarik dan menyenangkan.

Kesimpulan Membuat Stiker WA di Android 

Sejak diluncurkan, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan sosial paling populer di dunia. Dengan basis pengguna terbesar di dunia, aplikasi perpesanan sosial ini sekarang digunakan tidak hanya untuk bertukar pesan teks dan berbagi video dan gambar, tetapi juga untuk berbagi banyak elemen kreatif seperti cerita, GIF, dan stiker, yang menjadi semakin kreatif. . setiap pengguna juga berbagi stiker pribadi dengan pengguna lain.

Jadi, dapat dikatakan bahwa stiker WhatsApp adalah cara yang bagus untuk meningkatkan obrolan pengguna dengan menambahkan banyak warna, berbagi hal-hal lucu dan karikatur kartun dengan percakapan sehari-hari. Meskipun WhatsApp tidak memiliki banyak pilihan emoji secara default, dengan mencari opsi pencarian paket stiker lainnya, pengguna dapat menambahkan ratusan emoji dan gambar ke koleksi stiker WA mereka atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker untuk saluran kreativitas mereka. ide bahkan lebih.