Cara Mengatasi Limit Google Drive dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Limit Google Drive — Jika unduhan terganggu oleh Google Drive dan meminta maaf: Anda tidak dapat melihat atau mengunduh file ini sekarang, Anda dapat melewati batas unduhan file bersama Google Drive selama 24 jam berdasarkan aktivitas terbaru. Saat Anda mencoba mengunduh file yang dibagikan oleh seseorang dari Google Drive, Anda mungkin mendapatkan pesan seperti ini.

Hal ini disebabkan adanya batas berbagi Google Drive yang menunjukkan bahwa drive telah mencapai batas. Namun, dengan beberapa langkah dan trik, Anda dapat menghindari unduhan atau berbagi kuota ini. Karena banyak orang ingin melampaui batas Google.

Google Drive sendiri mungkin menampilkan dua pesan kesalahan yang serupa dan hampir identik. Pertama, pesan tersebut mungkin menunjukkan sesuatu yang terkait dengan melebihi kuota Google Drive. Kedua, maaf, Anda tidak dapat melihat atau mengunduh file ini sekarang. Solusi untuk kedua pesan kesalahan hampir sama. Jadi, tahukah Anda mengapa Google Drive menampilkan pesan seperti itu alih-alih memberi Anda opsi untuk mengunduh file secara langsung? Simak penjelasan berikut.

Cara Mengatasi Limit Google Drive
Cara Mengatasi Limit Google Drive

Memahami Limit Google Drive

Katakanlah Anda perlu berbagi file secara online dengan banyak orang dan file tersebut cukup besar, mungkin dalam GB. Atau Anda dapat membagikan file di situs web atau akun media sosial Anda. Untuk beberapa alasan, orang mengunduh file Anda dari Google Drive, tetapi masalahnya adalah Google Drive tidak menawarkan transfer data tanpa batas. Saat Anda melihat konsumsi bandwidth yang sangat tinggi di akun Google Drive Anda, Google akan secara otomatis menghentikan batas unduhan.

Akibatnya, pengguna mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan “Terlalu banyak pengguna telah melihat atau mengunduh file ini baru-baru ini”. kemudian minta mereka untuk mencobanya setelah 24 jam. Bahkan jika mereka membuka pintu setelah 24 jam, masih cukup berisiko untuk mengunduh file dari akun masing-masing. Sejak Google menangkapnya, Anda sebagai pemilik harus menghapus file dari akun Anda. Jika tidak, itu dapat menyebabkan larangan permanen, yang akan memblokir akses sepenuhnya.

Untuk diketahui, batas unduhan untuk berbagi file Google Drive ini berlaku untuk semua pengguna, terlepas dari apakah mereka pelanggan tetap Google G Suite atau Google Apps. Intinya adalah bahwa Google tidak suka bahwa tidak ada pengguna yang disukai. Meskipun tidak ada pernyataan publik tentang pembagian saham Google Drive ini, tebakan terbaik adalah hal itu dilakukan untuk mencegah pembajakan.

Tips Cara Mengatasi Limit Google Drive

Jika Anda ingin melebihi batas drive, Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut untuk melebihi batas unduhan file bersama Google Drive:

  • Setelah membuka tautan ke file, masuk ke akun Google Drive Anda.
  • Ganti “uc” dengan “buka” di URL file.
  • Muat ulang halaman dan lewati batas unduhan.
  • Klik ikon Tambahkan ke Drive Saya.
  • Pilih opsi yang sama lagi untuk mengonfirmasi.
  • Buka akun Google Drive Anda dan klik kanan pada file yang Anda tambahkan.
  • Pilih Buat Salin dari menu konteks.
  • Pilih Unduh untuk mengunduh file ke komputer Anda.

Ini akan membuat salinan file di Google Drive Anda, kemudian Anda dapat mengunduh file dari akun Anda ke komputer Anda. Sekarang mari kita pelajari langkah-langkahnya secara detail agar kita memahaminya dari atas ke bawah.

  • Langkah 1

Pertama, Anda harus masuk ke akun Google Drive Anda di browser dan membuka tautan file yang ingin Anda unduh. URL file default akan terlihat seperti ini: drive (dot) google (dot) com

  • Langkah 2

Di URL file, ganti kata “uc” dengan “open”. Ini memberi Anda lebih banyak pilihan. Namun, URL tergantung pada file yang ingin Anda unduh. Jika Anda mendapatkan “buka” di URL, tidak diperlukan perubahan.

  • Langkah 3

Anda kemudian akan memuat ulang halaman di browser Anda dan melihat pratinjau file dengan beberapa opsi di atas. Dari sana, klik ikon “Tambahkan ke Drive Saya”, yang terlihat seperti logo Google Drive.

  • Langkah 4

Anda sekarang harus menemukan file di direktori root penyimpanan Google Drive Anda. Meskipun ditautkan ke akun Google Drive Anda, itu masih belum disimpan di penyimpanan Anda. Untuk melakukan ini, klik kanan pada file dan pilih “Buat Salinan” dari menu konteks.

  • Langkah 5

Ada opsi lain, “Unduh”, yang memungkinkan Anda mengunduh file ke penyimpanan lokal atau komputer Anda.

Setelah menyelesaikan langkah terakhir, Anda dapat mengakses file satu per satu. FYI, langkah-langkah ini akan memungkinkan Anda mengunduh file besar dari Google Drive jika batas unduhan Google Drive terlampaui.

Cara Memperbaiki Kesalahan Melebihi Kuota di Google Drive

Jika Anda adalah pemilik file dan orang lain melaporkan masalah kelebihan kuota kepada Anda, berikut adalah solusi sederhana yang dapat memperbaiki masalah tersebut. Pertama, Anda harus berhenti berbagi file yang menyinggung. Kemudian klik kanan pada file dan pilih “Make a Copy” yang akan membuat salinan di memori Anda.

Sekarang ganti namanya dan pilih nama yang sama sekali berbeda. Kemudian buat tautan yang dapat dibagikan dan bagikan dengan pengikut atau penerima Anda. Mulai sekarang tidak akan ada masalah. Namun, perbaikan ini bersifat sementara karena Google lengah. Oleh karena itu, gunakan trik ini hanya ketika sangat mendesak untuk berbagi file penting dengan seseorang, hanya untuk tujuan penting.

Kesimpulan Cara Mengatasi Limit Google DriveĀ 

Secara umum, setiap orang bebas mengunggah, mengunduh, dan berbagi file dengan siapa pun, meskipun mereka termasuk dalam kuota yang berlaku, yaitu batas unduhan terbatas. Misalnya, jika banyak pengguna mengunduh file yang Anda bagikan, file tersebut akan dikunci saat mencapai batas ketersediaannya. Ini karena Google ingin meminimalkan penyalahgunaan.

Namun, jika file dilihat atau diunduh oleh banyak pengguna, file tersebut mungkin dikunci selama 24 jam sebelum kuota diatur ulang. Periode penguncian file mungkin lebih pendek jika file masih tidak menerima banyak lalu lintas. Jika file tersebut sangat populer atau penting sehingga sering dilihat atau diunduh, mungkin diperlukan waktu berhari-hari atau bahkan lebih lama untuk berhasil mengunduh.

Saya tidak pernah mendengarnya? Ini karena Google tidak menyebutkannya di mana pun. Untuk ini banyak pengguna beralih menggunakan batas Google Drive, mengingat mereka ingin melampaui batas yang agak lama yaitu 24 jam. Jadi, jika Anda juga ingin melebihi batas berkendara, Anda bisa mencoba tips di atas.