Cara Mengganti Password WiFi MyRepublic dengan Mudah

Cara Mengganti Password WiFi MyRepublic — Bagi yang setia menggunakan jaringan internet berbasis WiFi mungkin sudah tidak asing lagi dengan MyRepublic. Dove MyRepublic merupakan perusahaan jasa internet yang sudah memiliki layanan di berbagai negara termasuk Indonesia. Pengguna WiFi MyRepublic mungkin merasa internet mereka tiba-tiba melambat karena orang lain menggunakannya tanpa izin. Untuk membuat internet Wi-Fi Anda lebih aman, Anda harus mengubah kata sandi Wi-Fi MyRepublic Anda secara teratur.

Pemula yang belum pernah menggunakan MyRepublic WiFi mungkin tidak tahu cara mengganti password MyRepublic WiFi. Meskipun mengubah kata sandi sangat cepat dan mudah. Mengubah kata sandi juga dapat dilakukan pada modem atau router apa pun. Terlepas dari router yang digunakan, dijamin mengubah password WiFi tidak akan sulit. Anda tidak perlu menghubungi Layanan Pelanggan atau teknisi MyRepublic untuk mengubah kata sandi WiFi.

Perlu Anda ketahui bahwa mengubah password MyRepublic WiFi tidak hanya bisa dilakukan di PC atau laptop, tapi juga di smartphone. Namun, pastikan perangkat yang Anda gunakan terhubung ke jaringan WiFi MyRepublic yang kata sandinya ingin Anda ubah. Jika Anda masih kesulitan mengubah kata sandi Wi-Fi MyRepublic, jangan khawatir. Karena di bawah ini kami jelaskan cara mengganti password MyRepublic WiFi untuk modem atau router yang berbeda yang dijamin cepat dan mudah.

Mengenal Apa Itu MyRepublic

Sebelum mempelajari cara mengubah kata sandi WiFi MyRepublic Anda, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa itu MyRepublic. Dove MyRepublic adalah perusahaan jasa internet yang sudah menyediakan layanan di banyak negara, seperti Selandia Baru, Singapura dan Indonesia. Selain layanan berlangganan paket Internet, MyRepbulic juga menawarkan paket berlangganan TV kabel. Kedua layanan tersebut juga dapat dimasukkan dalam satu paket untuk pelanggan setia MyRepublic.

Kelebihan Jaringan Internet WiFi MyRepublic

Sebagai perusahaan berlangganan Internet, MyRepublic memiliki keunggulan yang membuatnya sebanding dengan para pesaingnya. Berikut beberapa keunggulan Jaringan Internet WiFi MyRepublic yang harus Anda ketahui.

  • Ini menawarkan harga paket berlangganan internet yang sangat murah.
  • Ini memberikan kuota internet unlimited, yaitu unlimited, jadi tidak ada batasan kuota pemakaian.
  • Anda harus memiliki kecepatan koneksi Internet yang stabil, terutama jika koneksi antara modem dan komputer dilakukan dengan kabel LAN.
  • Jaringan data internet dibagi melalui WiFi, yang dapat digunakan oleh hingga 20 perangkat secara bersamaan.

Cara Ganti Password WiFi MyRepublic untuk Modem atau Router

Anda dapat mengubah kata sandi Wi-Fi MyRepublic di modem atau router melalui komputer atau smartphone. Mengubah kata sandi Wi-Fi MyRepublic untuk modem dan router yang berbeda sebenarnya hampir sama. Satu-satunya perbedaan antara modem atau router yang berbeda adalah bahwa itu muncul di panel menu. Berikut cara mengganti password WiFi MyRepublic yang bisa Anda ikuti dan terapkan:

  • Menyambungkan Perangkat ke WiFi

Sebelum mengubah kata sandi WiFi, sambungkan perangkat yang Anda gunakan ke jaringan Internet WiFi yang kata sandinya akan diubah. Dimana koneksi internet dapat dilakukan melalui koneksi yang disebut WiFi SSID atau koneksi kabel LAN.

  • Bukalah Alamat IP Router

Jika perangkat Anda sudah terhubung ke jaringan Internet WiFi, buka alamat IP 192.168.1.1 melalui browser perangkat, Google Chrome, Internet Explorer atau Mozilla Firefox. Kemudian tekan Enter atau Enter untuk membuka halaman login router. Jika halaman login router tidak muncul, coba gunakan alamat IP alternatif seperti yang dijelaskan di bawah ini.
1) 192.168.100.1
2) 192.168.1.254
3) 192.168.0.1

  • Mengganti Password WiFi

Setelah berhasil masuk ke halaman login, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi login Anda, yang terdiri dari username dan password. Isi detail dengan detail login default yang terdiri dari:
1) Nama pengguna: admin
2) Kata Sandi: admin
Kemudian klik atau ketuk tombol masuk di layar perangkat.

  • Mengganti Password WiFi

Di bagian ini, Anda dapat mengubah kata sandi Wi-Fi MyRepublic Anda dengan membuka menu Jaringan, memilih Pengaturan WLAN dan mengklik Berikutnya. Ubah teks pada kolom Pass Phrase menjadi kombinasi password baru yang diinginkan minimal 8 karakter. Anda juga dapat mengubah nama WiFi rumah atau nama SSID melalui halaman di kolom Nama SSID.

  • Apply dan Selesai

Klik Terapkan untuk menyimpan perubahan kata sandi baru. Jika jaringan Wi-Fi terputus atau terputus, Anda dapat mencoba masuk kembali menggunakan kata sandi terbaru, informasi login, dan nama SSID.

Cara Ganti Password WiFi MyRepublic untuk Modem Huawei

cara mengganti password wifi myrepublic
cara mengganti password wifi myrepublic

Mengubah password WiFi MyRepublic untuk modem Huawei sebenarnya hampir sama dengan untuk router atau modem lainnya. Berikut beberapa cara mengganti password modem Huawei Anda melalui komputer atau smartphone yang bisa Anda praktikkan.

  • Hubungkan Perangkat dengan Jaringan Internet

Pastikan perangkat yang Anda gunakan terhubung ke jaringan Internet MyRepublic melalui WiFi yang akan mengubah kata sandi. Jika Anda menggunakan ponsel cerdas, Anda harus masuk ke SSID WiFi menggunakan kata sandi. Sedangkan jika Anda menggunakan komputer, Anda dapat menggunakan Internet melalui koneksi kabel LAN.

  • Ketik IP Address pada Browser

Sebelum mengubah kata sandi WiFi MyRepublic Anda, silakan masukkan alamat IP Huawei Anda melalui browser, yaitu 192.168.100.1. Anda juga dapat menggunakan alamat IP lain, yaitu:
1) 192.168.1.1
2) 192.168.1.254
3) 192.168.0.1

  • Login ke Panel Modem atau Router

Setelah halaman login ditampilkan, masukkan informasi login huruf kecil default dalam format berikut:
1) Akun: root
2) Kata Sandi: admin
Jika gagal, coba format lain, yaitu:
1) Akun: admin
2) Kata Sandi: admin
Obsesi
1) Akun: dukungan
2) Kata sandi: dukungan
Kemudian klik Masuk untuk melanjutkan perintah.

  • Ganti Password WiFi

Setelah login, Anda dapat mengubah password MyRepublic WiFi dan SSID dengan masuk ke menu WLAN. Ubah kata sandi Wi-Fi MyRepublic di kolom WPA PresSharedKey dan ganti dengan kata sandi baru. Tapi pastikan WPA/WPA2 PresShareKey dipilih di bagian Authentication Mode. Sementara kolom Encryption Mode dipilih, TKIP dan AES.

  • Apply

Setelah selesai, klik Terapkan untuk menyimpan perubahan Anda.

Kesimpulan

Jika menu panel perute atau modem Anda tidak terbuka dengan nama pengguna dan kata sandi di atas, informasi masuk perute mungkin telah berubah sebelumnya. Jika ini terjadi dan Anda lupa, setel ulang kata sandi router. Anda juga dapat menghubungi teknisi ISP atau layanan pelanggan MyRepublic Anda untuk bantuan dalam mengubah kata sandi WiFi yang bermasalah segera.

Perlu Anda ketahui bahwa syarat penting untuk mengubah kata sandi WiFi MyRepublic adalah jaringan Internet Anda tidak terisolasi atau terpengaruh oleh gangguan. Karena jika internet diinterupsi sedemikian rupa sehingga menjadi tidak stabil akan berdampak pada lambatnya proses ganti password atau bahkan gagal beberapa kali. Pengguna setia jaringan Internet MyRepublic yang ingin mengubah kata sandi WiFi mereka harus mengikuti metode di atas. Selain sederhana, cara-cara tersebut dijamin cepat, sehingga Anda tidak perlu menggunakan jasa teknisi. Namun pastikan jaringan internet yang Anda gunakan saat mengganti password benar-benar stabil agar proses pergantian password MyRepublic WiFi berjalan dengan lancar.