Rekomendasi Aplikasi dan Tools Google Gratis untuk Digital Marketer

Rekomendasi Aplikasi dan Tools Google — Dalam dunia pemasaran yang sangat kompetitif, sangat penting untuk selalu menjadi yang terdepan. Untungnya, ada banyak alat hebat yang dapat membantu Anda dan tim Anda tetap berada di puncak bisnis Anda dan memainkan peran penting untuk menjadi lebih produktif, efisien, dan strategis.

Salah satu aplikasi dan alat yang bisa Anda coba untuk pemasaran digital adalah dari Google. Google sendiri adalah mesin pencari paling kuat dan efektif di dunia, memeriksa banyak hal. Dapat dikatakan bahwa hampir semuanya bergantung pada Google akhir-akhir ini, seperti halnya mudah untuk menjawab hampir semua hal di bawah matahari hanya dengan satu klik.

Google Penelusuran adalah tulang punggung bisnis Google dan memproses 40.000 kueri penelusuran per detik. Namun, Google lebih dari sekadar mesin pencari. Google juga menyediakan sejumlah alat gratis untuk pemasar, pengembang, dan profesional lainnya untuk membantu mereka mendapatkan hasil terbaik di bidangnya.

Rekomendasi Aplikasi dan Tools Google Gratis untuk Digital Marketer

Pemasar adalah salah satu pihak kunci yang bertanggung jawab atas pertumbuhan bisnis atau organisasi. Lebih dari 3,5 miliar kueri penelusuran dikirim ke Google setiap hari, memberikan peluang besar bagi pemasar untuk terhubung dengan audiens mereka dengan mudah. Berikut adalah beberapa alat gratis dari Google untuk pemasar digital yang dapat sangat berguna bagi mereka dan bisnis mereka.

Google My Business

Google My Business memungkinkan bisnis Anda muncul di “Near Me; serta di Google Maps. Minta informasi bisnis Anda di Google Bisnisku agar bisnis Anda dapat muncul di hasil pencarian. Fitur utama dari alat ini adalah:

  • Ini membantu Anda menyimpan informasi yang akurat tentang perusahaan Anda sehingga orang dapat mempelajari lebih lanjut tentang Anda.
  • Anda dapat melihat nomor telepon, jam buka, dan petunjuk arah mengemudi di Google Penelusuran dan Maps.
  • Menarik lebih banyak pelanggan baru dengan profil bisnis gratis Anda di Google.

Google Marketing Platform

Google Marketing Platform adalah platform periklanan dan analitik terpadu yang membuat pemasaran lebih cepat dan lebih cerdas. Ini juga menawarkan solusi tingkat perusahaan untuk perusahaan yang membutuhkan lebih banyak kekuatan pemasaran. Meskipun fitur terbaik dari alat ini adalah:

  • Dengan bantuan alat yang mudah digunakan yang memberikan wawasan, Anda dapat menganalisis data dalam waktu yang lebih singkat.
  • Ini memberi Anda akses ke solusi swalayan gratis yang membantu Anda mengembangkan bisnis dengan sedikit atau tanpa biaya tambahan.

Google Business Solutions

Langkah selanjutnya adalah Google Business Solutions untuk membantu Anda dan memberi Anda seperangkat alat lengkap untuk membantu bisnis Anda tumbuh dan berkembang. Alat ini akan sangat cocok sebagai solusi bisnis. Fitur utama terbaik saat menggunakan alat ini adalah:

  • Bantu kami menghasilkan uang dengan menempatkan iklan di situs Anda.
  • Ini membantu meningkatkan kecepatan pemuatan situs web Anda dan meningkatkan pengalaman pengguna.
  • Ukur dan pelajari kinerja situs web, iklan, dan aplikasi Anda dengan mudah.

Google Input Tools

Selanjutnya adalah Google Input Tools, ekstensi yang memungkinkan Anda membuat tata letak keyboard virtual dalam berbagai bahasa. Anda dapat dengan mudah bekerja dari mana saja di dunia, dalam berbagai bahasa. Fitur terbaik dari alat ini adalah:

  • Ini membantu Anda mengingat koreksi dan memelihara kamus untuk kata atau nama baru dan yang jarang digunakan.
  • Jadikan pengetikan lebih mudah dan lancar dengan lebih dari 80 bahasa dan berbagai metode input.
  • Anda dapat menulis pesan Anda dalam bahasa dan gaya apa pun.
  • Tersedia di layanan Google, Chrome, Windows, dan perangkat Android.

G Suite Marketplace

Alat G Suite Marketplace memungkinkan pemasar dan administrator domain menemukan aplikasi pihak ketiga yang dapat diintegrasikan ke dalam G Suite. Anda dapat menggunakannya untuk menginstal berbagai aplikasi berkualitas yang dapat menambahkan fitur dan fungsionalitas tambahan ke aplikasi asli Google Cloud. sedangkan fitur terbaiknya adalah:

  • Dengan mendaftar di G Suite Marketplace, aplikasi Anda dapat menjangkau lebih dari 5 juta bisnis.
  • Ini dapat membantu Anda mengevaluasi keamanan aplikasi Anda dengan fitur-fitur seperti laporan keamanan khusus, penekanan pada kebijakan perlindungan kata sandi, dan banyak lagi.
  • Alat ini terintegrasi dengan perangkat lunak CRM Anda sehingga Anda dapat menerima email pelanggan langsung ke akun Gmail Anda.

Digital Marketing Tools from Google

Alat pemasaran pemasaran digital ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan pemasaran merek, analitik, pengalaman digital, dan banyak lagi. Alat yang disertakan termasuk Google Trends, Barometer Konsumen, Kartu Skor Kecepatan, Tolok Ukur Tampilan, Uji Situs Saya, Pencari Pasar, dan Google Survei. Anda dapat mengakses koleksi alat Google gratis ini untuk meningkatkan bisnis Anda. sedangkan fungsi-fungsi yang dapat digunakan oleh paket aplikasi adalah sebagai berikut:

  • Anda dapat dengan mudah menguji kecepatan situs web Anda dan meningkatkannya menggunakan saran yang diberikan.
  • Alat ini dapat membantu Anda membuat strategi pemasaran internasional, membuat survei untuk mendapatkan wawasan tentang perilaku konsumen, dan membandingkan kampanye iklan Anda.

Google for Startups

Google juga tidak melupakan start-up atau startup, sehingga Google juga memiliki alat yang disebut Google for Startup yang membantu startup tumbuh di setiap sudut dunia. Alat ini menyediakan koneksi Google, produk, dan praktik terbaik yang memungkinkan pemula membuat sesuatu yang hebat. Fitur terbaik yang dapat digunakan oleh startup dari alat ini adalah:

  • Google Cloud for Startup dapat membantu Anda membangun startup menggunakan alat dan infrastruktur yang digunakan oleh Google.
  • Google for Startups Campus menawarkan pendidikan dan pelatihan gratis menggunakan teknologi terbaru.
    Alat pemasaran Google ini membantu mereka mempromosikan produk mereka dengan mudah dan menjangkau pemirsa sebanyak mungkin.

Google AdSense

Google AdSense adalah alat yang hebat bagi pemasar untuk mendapatkan uang dari iklan di blog atau situs web. AdSense menghubungkan Anda dengan pengiklan lain yang ingin menjalankan iklan di saluran yang menarik bagi pemirsa mereka. Jadi, jika Anda menjalankan situs web, blog, atau saluran video yang cocok dengan pemirsa pengiklan Anda, AdSense akan menempatkan iklan Anda di saluran Anda.

Anda hanya perlu memasukkan kode di header atau sidebar situs web Anda dan Anda dapat mencari ketika seseorang mengkliknya. Alat yang dapat Anda andalkan adalah:

  • AdSense menayangkan iklan berkualitas tinggi yang relevan dengan audiens atau konten Anda.
  • Anda dapat memblokir iklan yang tidak Anda sukai dan menyesuaikan tempat munculnya iklan.
  • Unit iklan dirancang secara responsif untuk beradaptasi dengan pengguna yang melihat situs Anda di ponsel cerdas atau tablet dan memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Kesimpulan Rekomendasi Aplikasi dan Tools Google

Google lebih dari sekedar mesin pencari karena Google menawarkan banyak alat gratis yang dapat diakses dengan mudah hanya dengan satu kali login. Miliaran informasi dan data diproses setiap hari, sehingga Google menjadi tempat yang sangat besar untuk pertukaran informasi. Belum lagi, Google telah menjadi alat pencarian yang efektif di seluruh dunia.

Dari kebutuhan pencarian individu hingga pemasaran perusahaan, Google memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan menyediakan alat fungsional. Baik Anda seorang pengusaha, pemasar, atau bahkan pengembang, alat gratis dari Google ini akan membantu Anda tetap mengikuti perkembangan teknologi dan berita terbaru, melibatkan lebih banyak orang, dan mengembangkan bisnis Anda. Pemasar pemasaran digital harus memanfaatkan alat-alat ini khususnya untuk mendapatkan lebih banyak dari mesin pencari dan pengalaman pemasaran media sosial mereka.