hit counter

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Smartphone

Aplikasi Pemutar Video Terbaik — Jika kita berbicara tentang pengalaman menonton film, kita tidak lagi harus pergi ke bioskop atau menonton di laptop setiap saat. Sekarang, pengguna smartphone atau perangkat seluler dapat menonton video dan bahkan film kapan saja, di mana saja. Dengan pemutar media ketiga yang tepat untuk meningkatkan pengalaman menonton Anda, siapa pun dapat mengunduhnya.

Aplikasi pemutar media ketiga yang sesuai yang dapat meningkatkan pengalaman menonton video Anda sekarang tersedia di Google Play Store atau App Store. Anda akan menemukan aplikasi pemutar media yang mengklaim dapat memutar hampir semua format file media. Tidak hanya itu, beberapa aplikasi media player juga dapat memutar file video 4K di smartphone Anda.

Hanya saja Anda perlu lebih teliti lagi untuk mencari aplikasi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tampilan Anda. Karena ada berbagai jenis aplikasi pemutar video yang tersedia di Google Play Store, pilih aplikasi dengan peringkat atau peringkat tertinggi. Berikut adalah beberapa aplikasi pemutar video yang direkomendasikan yang mungkin Anda pertimbangkan untuk diunduh.

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik dan Gratis untuk Smartphone

Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, memilih pemutar media yang salah dapat membingungkan. Jadi untuk mempermudah pilihan Anda, berikut adalah beberapa pemutar video Android terbaik untuk meningkatkan pengalaman menonton video Anda.

1. MX Player

MX Player adalah aplikasi pemutaran video terkenal untuk perangkat Android dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif. Aplikasi ini dapat memutar hampir semua jenis video dengan lancar, memiliki beberapa fitur luar biasa dan juga memiliki kemampuan decoding multi-kode. Selain menawarkan banyak fitur tambahan, MX mendukung subtitle dan Anda dapat menggulir maju mundur, menggeser layar video, fungsi zoom, dll. Fitur menarik di sini adalah kunci layar untuk kesenangan anak-anak.

2. PlayerXtreme

Dimulai sebagai pemutar video iOS yang terkenal, PlayerXtreme telah membuat lompatan ke perangkat Android, memperkenalkan salah satu pemutar video Android terbaik dengan banyak fitur dan opsi. Aplikasi ini mendukung lebih dari 40 format file, subtitle, dan akselerasi perangkat keras.

Dukungan untuk streaming masuk dan keluar memungkinkan Anda untuk menonton file media yang disimpan di PC, NAS, atau situs web Anda, sementara dukungan untuk Air Play dan Chromecast memungkinkan Anda untuk mengalirkan file media langsung ke TV Anda. PlayerXtreme juga memiliki sejumlah fitur pemutaran, seperti pemutaran frame-by-frame, kecepatan pemutaran variabel, subtitle yang dapat diubah ukurannya dan offset audio dan subtitle jika pemutaran tidak disinkronkan dengan sempurna.

3. Kodi

Kodi Media Center, sebelumnya dikenal sebagai XBMC, adalah aplikasi sumber terbuka yang mengubah perangkat Android Anda menjadi pusat media portabel, memungkinkan Anda mengakses konten yang disimpan secara lokal, serta media dan aliran dari penyimpanan jaringan dan internet. Pemutar video Kodi dikemas dengan fitur pengorganisasian dan pemutaran, tetapi itu juga membuat menjalankan dan mengatur beberapa kali pertama lebih menakutkan. Namun, jika Anda masih ragu, Kodi adalah aplikasi pusat media yang kuat dengan komunitas pengembang dan pengguna yang kaya.

4. FX Player

Aplikasi Pemutar Video Terbaik FX Player menawarkan keseimbangan fitur yang baik, dengan dukungan untuk banyak format audio dan video populer, akselerasi perangkat keras, dan pemutar pop-up. Anda juga akan menemukan dukungan subtitle dan multibahasa, pemutaran 4K, dan berbagai fitur kontrol gerakan yang memungkinkan Anda beralih di antara pemutaran dengan mudah. FX Player menyediakan dukungan jaringan untuk SMB, FTP, HTTP dan CIFS dan WebDAV, sehingga Anda dapat menyimpan video Anda secara eksternal untuk menghemat ruang di ponsel Anda.

5. Plex

Plex adalah pemutar media hebat yang dapat dikombinasikan dengan perangkat lunak server Plex untuk desktop dan perangkat seluler. Aplikasi ini mengubah perangkat seluler Anda menjadi pembangkit tenaga streaming video dan mengatur file media ke dalam perpustakaan yang dapat Anda sambungkan ke ponsel atau TV pintar Anda.

6. AC3 Player

AC3 Player adalah pemutar video Android luar biasa yang mendukung format audio AC3. Pemutar video ini dapat secara otomatis mendeteksi file dalam format ini tanpa memerlukan plug-in tambahan dan dapat memutar semua format video dan audio populer. Mendukung beberapa format subtitle dengan sinkronisasi otomatis, pemutar media AC3 Player mudah digunakan dan mudah untuk mengontrol volume, kecerahan, dll. Anda dapat melakukan streaming video secara online, tetapi Anda juga dapat memutar video di latar belakang dengan equalizer bawaan.

7. Xender

Xender adalah kombinasi dari aplikasi transfer file dan pemutar video. Di sini Anda dapat berbagi musik dan film dengan orang-orang di sekitar Anda tanpa menggunakan data seluler. Selain itu, aplikasi ini dapat memutar sebagian besar film dan file musik tanpa masalah. Keunggulan Xender ini menjadikannya pilihan yang layak untuk digunakan, meskipun tidak memiliki kontrol tampilan atau pemutaran lanjutan seperti banyak aplikasi pemutar video khusus. Anda dapat mengunduh pemutar video ini secara gratis yang membuatnya populer.

8. VLC Media Player

VLC adalah salah satu aplikasi pemutaran video yang harus dimiliki karena memiliki banyak fitur unik, termasuk kemampuan untuk melakukan streaming video jika Anda memiliki URL. Itu dapat memutar beberapa format video yang tidak jelas seperti DVD ISO, VLC memiliki semua codec bawaan tanpa harus mengunduh plug-in tambahan. Fitur lain termasuk dukungan subtitle, dukungan media penuh termasuk audio, audio multitrack, dll. Ini juga menawarkan versi beta jika Anda ingin mencoba fitur terbaru dari VLC Media Player.

9. KMPlayer

KMPlayer adalah salah satu aplikasi pemutar video terbaik untuk Android di pasaran. Aplikasi ini dapat mendukung berbagai codec dan format file, dan library viewer dapat secara otomatis mendeteksi file dan siap mendukung penyimpanan cloud. Selain itu, ia mendukung subtitle, kontrol volume satu jari, kecerahan, dan kontrol kecepatan pemutaran. Anda dapat melihat konten Anda yang tersimpan di Google Drive. Pemutar video ini juga mendukung video HD yang dapat Anda gunakan dan tonton film apa pun di laptop atau komputer Anda dari ponsel Anda.

Kesimpulan Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Menonton video telah menjadi sumber hiburan utama, terutama di era digital dengan mobilitas tinggi di Internet. Sebelumnya, untuk menonton video, Anda harus mengonversinya ke format berkualitas rendah untuk ditonton di perangkat seluler. Namun saat ini, setiap perangkat pintar modern dilengkapi dengan pemutar video, bahkan dalam berbagai format.

Ada juga sejumlah aplikasi pemutar video di pasar digital, yang semuanya hadir dengan fitur yang tepat dan opsi lanjutan. Di pasar online yang dipenuhi dengan banyak aplikasi ini, ada banyak versi gratis dan berbayar yang tersedia di pasar di mana versi berbayar memberi Anda beberapa manfaat tambahan. Tentu saja, Anda dapat memilih dari sejumlah opsi dari rekomendasi di atas untuk memutuskan aplikasi mana yang Anda butuhkan.