Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video terbaik untuk Android

Liputanberitaku.com — Memutar video atau menonton film kini bisa dilakukan di mana saja. Menonton video atau film pun kini sudah bisa dilakukan melalui smartphone.  kamu tinggal mengunduh aplikasi-aplikasi pemutar video di smartphone.

Bingung memilih aplikasi untuk ponsel kamu? Inilah 5 rekomendasi aplikasi pemutar video untuk Android yang bisa kamu coba.

 

VLC for Android

Aplikasi pemutar video terbaik yang pertama yaitu VLC for Android. VLC for Android merupakan salah satu video player terbaik dengan antarmuka dan deretan fitur yang mudah digunakan. Aplikasi yang satu ini sebelumnya disediakan dalam versi untuk PC, namun sekarang kamu bisa menggunakannya di smartphone dan bisa diunduh secara gratis. Aplikasi ini pun dilengkapi dengan equalizer dan filter, serta bisa memainkan hampir semua format video dan audio. Menarik, bukan?

MX Player

Aplikasi pemutar video selanjutnya yaitu, MX Player. Aplikasi ini juga mendukung hampir semua format video dan audio (termasuk AC-3, MP3, AAC), dengan hardware yang canggih serta dukungan subtitle. MX Player bisa dibilang sebagai video player terbaik karena mendukung berbagai jenis prosesor baik single, dual, atau quad-core dengan subtitle dan memiliki fitur subtitle gesture untuk mengganti pilihan bahasa subtitle dengan mudah.

BSPlayer FREE

BSPlayer dapat diunduh secara gratis di Play Store. Selain itu, BSPlayer pun kompatibel dengan hampir dengan seluruh jenis prosesor baik single, dual, dan quad-core. BSPlayer menyandang gelar sebagai salah satu video player terbaik karena bisa membaca hampir semua format video dan audio, seperti avi, divx, flv, mkv, mov, mpg, mts, mp4, m4v, rmvb, wmmv, 3gp, mp3, flac, dan lain-lain.

GOM Player

Aplikasi ini sama dengan VLC. Sebelumnya aplikasi ini sudah tersedia untuk di PC. Namun kini, sudah bisa digunakan di perangkat smartphone Android. Sebagai salah satu video player terbaik, GOM Player memungkinkan kamu untuk menyaksikan video dalam berbagai format melalui smartphone maupun tablet. Selain itu, GOM Player juga bisa membaca subtitle sehingga kamu bisa menonton film sambil membaca subtitle-nya secara langsung dari aplikasi ini.

KMPlayer

Terakhir adalah KMPlayer,  KMPlayer adalah aplikasi pemutar video terbaik yang juga dapat diunduh secara gratis di Android dan dapat mendukung atau memutar hampir semua jenis video.

KMPlayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video yang juga tidak kalah menarik dari VLC, sebab selain bisa memainkan hampir semua format video, aplikasi ini juga bisa memainkan format encode H.265 dan VP9. Kalau kamu ingin menonton video atau film dengan kualitas yang tinggi, KMPlayer jawabannya.

 

Itulah rekomendasi 5 aplikasi pemutar video untuk Android yang bisa kamu coba. Aplikasi mana yang kamu pilih?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli