Aplikasi untuk Cek Traffic Website /Blog dengan Mudah

Aplikasi untuk Cek Traffic Website–Bagi pemilik website, istilah trafik sangat familiar, setiap pemilik website ingin mengetahui seberapa besar trafik yang didapatkan websitenya. Traffic bisa disebut jumlah pengunjung website Anda, setiap pengunjung dihitung sebagai angka. Jadi, jika sepuluh orang mengunjungi situs Anda, Anda mendapatkan total sepuluh orang, yang meningkatkan lalu lintas Anda. Traffic bisa menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam pengembangan website, bisa digunakan sebagai alat untuk mengetahui seberapa sukses website dioptimasi di mesin pencari.

Lalu lintas dapat digunakan untuk konversi bisnis, branding, dan penjualan lainnya, jika ditangani dengan benar, mengukur lalu lintas situs web Anda memiliki banyak manfaat bagi Anda, pemiliknya. Anda dapat menjadikannya sebagai alat untuk mengetahui apakah website Anda mampu menarik banyak pengunjung atau tidak, dan Anda juga dapat menganalisisnya dengan mengukur lalu lintas dan mengetahui perkembangan apa yang telah dialami situs web selama ini. Aplikasi untuk Cek Traffic Website.

Untuk mengukur lalu lintas, tidak mungkin melihatnya langsung di platform situs, Anda perlu menggunakan alat yang dirancang khusus untuk menghitung lalu lintas. Ada banyak alat, dari yang gratis hingga yang berbayar, untuk melakukan analisis situs web dan memeriksa lalu lintas situs web Anda, jelas dengan tampilan yang mudah dipahami, Anda dapat membaca artikel ini sampai akhir untuk menemukan yang tepat untuk Anda. alat untuk mengukur lalu lintas situs web.

Mengenal Apa Itu Traffic Website

Lalu lintas dapat didefinisikan sebagai berapa banyak orang atau pengunjung yang mengunjungi situs web Anda, ini tidak hanya menunjukkan jumlah pengunjung tetapi juga halaman mana yang mereka lihat dan berapa lama mereka mengunjungi situs web tersebut. Saat Anda mengunjungi situs web seseorang, domain mencatat apa yang telah Anda klik atau ikuti. Untuk dapat menghitung angka yang terdaftar sebelumnya salah satunya adalah peringkat popularitas website.

Website yang tidak dikunjungi orang beresiko tenggelam bersama website populer lainnya, sehingga bisa dikatakan setiap website mutlak membutuhkan traffic. Sulit untuk bertahan dari situs web berkualitas tinggi dengan sedikit pengunjung, sebuah situs web hanya dapat bertahan jika lalu lintasnya stabil. Traffic akan sangat penting bagi mereka yang ingin menghasilkan uang dengan website, dengan jumlah pengunjung yang semakin meningkat tentunya akan memberikan banyak peluang profit untuk dilihat orang. Banyak sekali promosi barang dan jasa dengan menggunakan jasa pemilik website, hal ini tentunya bisa menjadi peluang yang menjanjikan jika pengunjung anda banyak dan trafik yang bagus.

Aplikasi Cek Traffic Website

Ada banyak tools atau aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek traffic website Anda, berikut ulasannya.

Google Analytics

Alat yang dibuat oleh Google untuk melihat jumlah trafik suatu website dengan data yang sangat lengkap. Google Analytics memiliki fitur real-time yang memungkinkan Anda melihat apa yang sedang dikunjungi di website Anda secara real time. situs web. Ini juga menampilkan audiens yang fungsinya dapat dilihat dari sisi audiens mana pun, baik itu demografi, minat, lokasi, perilaku, browser, sistem operasi, perangkat, dan lainnya, juga memiliki fungsi tangkap yang menangkap seluruh lalu lintas situs web yang lihat misalnya Google Ads, Search Console, Media Sosial, dan Kampanye. Ini juga memiliki fitur perilaku yang dapat melihat situs web dalam hal konten, kecepatan, pencarian, acara, dan pemirsa, fitur terakhir adalah konversi yang mencakup sasaran situs, e-niaga, dan multisaluran. Untuk menggunakan alat yang satu ini, Anda hanya perlu menyediakan tag situs Google di template situs Anda.

2. Alexa Ranking

Ini adalah alat yang sangat akrab, biasanya digunakan untuk melihat peringkat situs web. Selain itu, Alexa juga dapat memantau lalu lintas situs web, yang dapat Anda gunakan secara gratis dengan mengunjungi halaman situs web secara langsung. Kemudian Anda perlu memasukkan rentang yang ingin Anda periksa di kolom di bawah ini, klik tombol Jalankan Analisis dan tunggu hasilnya.

3. SimiliarWeb

Salah satu situs yang menawarkan solusi untuk melihat pesaing Anda dari situs Anda, biasanya untuk membuat keputusan bisnis. Tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya, cukup melakukan analisis dengan memasukkan domain di tempat yang ditentukan, dan kemudian menunggu hasilnya.

4. Ubersuggest

Tool ini milik Neil Patel yang memiliki blog traffic monitoring, untuk SEO tool ini sudah cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan SEO. Salah satu kelebihannya adalah harganya yang menguntungkan dibandingkan dengan alat SEO lainnya, cukup buka website dan masukkan alamat domain Ana untuk melihat hasilnya.

5. Ahrefs

Menjadi salah satu alat favorit untuk SEO, ia memiliki banyak fitur seperti verifikasi domain, browser kata kunci, pemeriksa situs web, pelacak peringkat, browser konten, analisis domain, dan banyak lagi. Ini juga menyediakan fitur pemantauan lalu lintas, Anda hanya perlu membayar harga terendah $ 99 per bulan.

6. SE Ranking

Alat ini menyediakan fitur pemeriksa lalu lintas gratis dengan memasukkan nama domain yang ingin Anda periksa di bagian alat konkurensi SEO / PPC. Setelah memasukkan nama domain, sistem akan meminta Anda untuk mengubah negara berdasarkan lokasi Anda saat ini, sehingga Anda dapat menunggu hasilnya muncul.

7. SEMRush

Sebagai alat favorit webmaster setelah Ahrefs, SEMrush menyertakan informasi situs web dari mesin pencari, seperti analisis domain, analisis kata kunci, desain situs web, wawasan pemasaran, analisis GAP, penelitian topik, dan banyak lagi. Untuk mengecek trafik website Anda, Anda harus mendaftar terlebih dahulu, tapi jangan khawatir, versi gratisnya sudah bisa mengecek trafik website Anda.

8. Siteprice

Situs ini juga memiliki fungsi untuk mengecek kunjungan dan mengecek pendapatan situs, walaupun tidak memuat angka dengan kepastian yang mutlak, anda bisa melihat gambaran pendapatan yang didapat. Untuk memverifikasi kedua hal ini cukup masukkan nama domain di www.worth & domain Value dan klik Hitung dan tunggu hasilnya.

9. SEO Review Tools

Website ini memiliki sejumlah tools SEO yang dapat Anda gunakan untuk mencoba memenuhi berbagai kebutuhan, Anda juga dapat memeriksa pengunjung website secara gratis dengan memasukkan nama domain di lokasi yang ditentukan.

10. Histats

Seperti halnya Google Analytics, tool ini digunakan untuk melampirkan kode script pada template website. Histats terlihat tidak kalah menarik dengan fungsionalitas yang lengkap, salah satu tips yang bisa Anda lakukan saat memilih tools untuk memonitor traffic website Anda.

Kesimpulan

Aplikasi untuk Cek Traffic Website, Meski terdengar basi, ternyata jumlah pengunjung bisa menjadi ukuran yang baik untuk peringkat website Anda. Website dengan traffic yang bagus atau pertumbuhan yang stabil dapat menjadi keuntungan bagi Anda sebagai pemilik website, Anda bisa menggunakan website dengan traffic yang bagus sebagai area profit. Akan ada banyak pengiklan yang ingin mempromosikan produk mereka di situs web Anda, yang harus Anda lakukan adalah mempublikasikan produk dengan deskripsi yang tepat dan Anda sudah dapat untung.

Traffic adalah jumlah pengunjung dan jumlahnya dapat diverifikasi tetapi tidak terlihat secara langsung. Ada banyak alat, aplikasi, atau situs web yang dapat Anda gunakan untuk memantau lalu lintas dan kemudian mengukur dan menganalisis kesehatan situs web Anda.Perlu dicatat bahwa situs yang memiliki pengunjung minimal terlalu lama dapat mengalami penurunan lalu lintas dan mereka dapat ditenggelamkan oleh mesin pencari dan digantikan oleh situs lain yang lebih populer.