Apa Itu Page Builder? Manfaat dan Rekomendasi Page Builder Terbaik

Apa Itu Page Builder–Jika Anda menginginkan situs web tetapi tidak memiliki pengalaman membangunnya dari awal, Anda mungkin memerlukan CMS atau sistem manajemen konten yang dapat membangun situs web tanpa harus menulis kode dari awal.

Salah satu CMS yang paling banyak digunakan adalah WordPress. WordPress menawarkan pengembangan situs web yang sederhana dan kuat yang dapat Anda sesuaikan. Salah satu fitur kerennya adalah WordPress Page Builder.

Ini adalah fitur drag-and-drop yang mudah digunakan untuk membangun situs web. Apa pun tingkat keahlian Anda saat ini, apakah Anda seorang pemula atau pengembang dengan berbagai pengalaman, alat ini pasti akan membantu Anda membangun situs web. fungsional.

Plus, Anda tidak perlu menulis kode apa pun, dan jika Anda ingin menjelajahi opsi lain, Anda dapat menambahkan plug-in.

Plus, Anda tidak perlu menulis kode atau memiliki keahlian pemrograman khusus untuk menyesuaikan posting dan halaman Anda. Plugin juga menggantikan atau melengkapi editor standar dan menawarkan elemen pengembangan yang dapat disesuaikan seperti galeri, tombol, dan area teks yang dapat Anda sesuaikan secara bebas. Apa Itu Page Builder

Ingin tahu lebih banyak tentang Pembuat Halaman Situs Web? Artikel ini membahas manfaat, fitur, dan rekomendasi plugin secara detail. Baca artikelnya sampai habis, ya!

Manfaat WordPress Page Builder

Tentu saja, ada banyak manfaat dari WordPress Page Builder jika Anda ingin mencobanya. Beberapa contohnya adalah bagaimana menghemat waktu karena Anda tidak perlu membuat kode untuk semua yang Anda butuhkan. Penjelasan lebih rinci tentang manfaat disediakan di bagian ini.

  • Menghemat Waktu

Salah satu keuntungan dari pembuat halaman WordPress adalah Anda dapat menggunakan fitur seret dan lepas, yang sangat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan situs web Anda. Anda tidak perlu membuat kode dari awal atau memiliki keahlian khusus. Jadi Anda harus mencoba fitur ini untuk membuat situs web Anda lebih indah.

  • Pembuatan Mockup Lebih Cepat

Saat Anda mulai mengembangkan situs web Anda, Anda mungkin ingin membuat templat situs web Anda untuk mendapatkan gambar yang Anda inginkan. Manfaat selanjutnya dari menggunakan fungsionalitas seret dan lepas di pembuat halaman WordPress adalah mempercepat proses pembuatan dan mendukung pengujian berbagai opsi yang tersedia.

  • Penggunaan WordPress Page Builder Bisa Berulang

Anda dapat menggunakan kembali template yang dibuat. Anda juga dapat membuat templat situs web dengan pembuat halaman. Jadi, tidak hanya membuat situs web menjadi mudah, tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk membuat template yang dapat Anda gunakan berulang kali.

  • Penyuntingan Website yang Lebih Cepat dan Mudah

Jika pelanggan memiliki permintaan perubahan, Anda dapat melakukan koreksi lebih cepat. Ada banyak fitur dan dapat membingungkan dan memakan waktu bahkan jika Anda fasih dalam bahasa pemrograman.

Membuat dan mengimplementasikan fungsionalitas yang kompleks membutuhkan waktu yang lama. Tema WordPress dan Pembuat Halaman dengan alat seret dan lepas yang menyertakan fungsionalitas kompleks melalui blok yang ditambahkan ke proyek yang Anda buat. Oleh karena itu, Anda dapat menawarkan lebih banyak layanan dan fitur kepada pelanggan Anda.

Fitur-Fitur Penting Dalam WordPress Page Builder

Ada banyak sekali fitur untuk membantu Anda mengembangkan situs web, terutama jika Anda ingin membuat tampilan yang lebih kompleks dan dinamis. Di bawah ini, kami membahas fungsi-fungsi ini dan penggunaannya.

  • Desain Pre-built

Anda dapat menarik dan melepas blok atau modul desain yang telah dibuat sebelumnya. Modul-modul ini mencakup paragraf, foto, grafik, dan fitur situs web yang lebih kompleks. Contohnya termasuk galeri foto, widget yang dapat disesuaikan, penghitung waktu mundur, dan carousel. Selain itu, halaman menyertakan opsi tata letak seperti kolom.

  • Pilihan Style yang Instan

Anda dapat mempercayai pembuat halaman untuk menyediakan fitur penyesuaian, Anda dapat mengubah banyak elemen dengan satu klik, seperti font, warna, gaya, ukuran, dan memilih dari bilah geser dan menu tarik-turun. Plus, jika Anda memiliki pelanggan, Anda juga dapat menawarkan berbagai tren terbaru.

  • Ragam Template

Sebagian besar plugin pembuat halaman WordPress memiliki beberapa templat untuk dipilih. Oleh karena itu, saat mendesain situs web dari awal dan menggunakan blok atau modul visual, Anda juga dapat memilih template atau tema untuk proses desain. Add-on juga memperluas fungsionalitas saat dibutuhkan.

  • Dapat Menyimpan Blok atau Modul

Manfaat terakhir adalah Anda dapat menyesuaikan blok atau modul dan menyimpannya untuk penggunaan berulang. Setelah Anda memasukkan formulir dan puas dengan halaman yang ada, Anda dapat menyimpan blok atau kombinasi formulir yang Anda gunakan sebagai templat. Sangat praktis untuk dapat digunakan kembali.

Rekomendasi Plugin WordPress Page Builder

Plugin WordPress Page Builder biasanya digunakan ketika seseorang ingin membuat tampilan yang lebih pribadi atau menyesuaikan lebih banyak elemen. Ada beberapa plugin populer yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. WPBakery Page Builder

Pembuat halaman WpBakery adalah salah satu plugin WordPress paling populer yang digunakan oleh sebagian besar orang. Sebelumnya, plugin ini bernama Visual Composer.

Namun, ketika perpecahan terjadi dan yang pertama disebut Visual Composer, kedua divisi dan WPBakery telah menjadi plugin yang terpisah. Anda dapat menggunakan WpBakery Page Builder sebagai pembuat halaman back-end dan front-end yang memungkinkan Anda membuat dengan desain responsif. Dengan variasi dan fleksibilitas template yang tersedia, WPBakery adalah pilihan yang solid.

2. Visual Composer Website Builder

Plugin pembuat halaman WordPress yang direkomendasikan berikutnya adalah Visual Composer Website Builder. Setelah pengembang sebelumnya merilis WPBakery Page Builder, Visual Composer akhirnya dalam pengembangan. Visual Composer sudah disusun dan bukan hanya pembuat halaman WordPress, tetapi juga pembuat situs web nyata.

Ini berarti Anda tidak hanya dapat mengedit konten tanpa mengetahui pemrograman atau pengkodean, tetapi Anda juga dapat mengedit area tata letak lainnya seperti footer dan header.

3. Elementor

Berbeda dengan 2 opsi sebelumnya, Elementor gratis. Meskipun Elementor juga menawarkan opsi premium, versi gratisnya masih menawarkan beberapa fasilitas yang cukup keren, seperti akses ke editor situs web seret dan lepas, 40 widget, 30 template, dan pengeditan premium.

Jika Anda memilih opsi premium, Elementor adalah plugin WordPress yang direkomendasikan yang menawarkan opsi yang lebih kuat.

4. Beaver Builder

Beaver Builder adalah plugin WordPress yang direkomendasikan yang dapat menyederhanakan proses pembuatan situs web. Plugin ini menawarkan pembuat halaman dan kerangka kerja tema sehingga pengembang dapat dengan cepat membangun situs web dan mengoptimalkan alur kerja mereka.

Anda dapat mempercayai Beaver Builder karena selain kesederhanaannya dibandingkan dengan pembuat halaman lainnya, plugin ini berfokus pada kinerja dan stabilitas.

Kesimpulan

Apa Itu Page Builder, Jika Anda ingin mengembangkan situs web, Anda harus mencari CMS atau sistem manajemen konten sehingga Anda dapat membuat situs web tanpa mengetahui pemrograman atau bahasa pemrograman apa pun. Salah satu CMS yang paling banyak digunakan adalah WordPress.

WordPress menawarkan fitur-fitur keren seperti pembuat halaman. Seret dan lepas untuk menata situs web Anda. Terlepas dari pengetahuan atau keterampilan Anda, Anda dapat menggunakan fitur-fitur ini untuk membuat situs web yang menarik dan bagus.