https://afrizatul.com/

Jangan Keliru! Ini Dia Perbedaan Wifi.id dan IndiHome

Liputanberitaku.com — Telkom Indonesia merupakan raksasa telekomunikasi yang menyediakan sejumlah layanan utama dalam menyediakan jaringan internet kepada masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Wifi.id dan IndiHome adalah di antaranya. Kedua layanan Internet broadband menyediakan akses online berkecepatan tinggi dan oleh karena itu dapat digunakan untuk tujuan ini.

Bermain game online, mendownload file dan menonton video real-time tentunya tidak menjadi masalah. Apalagi jika hanya digunakan untuk mengakses layanan media sosial.

Meski begitu, banyak fungsi yang disediakan oleh layanan Internet milik kedua Telkom tersebut sangat berbeda sehingga pelanggan tidak dapat menggunakannya sesuka hati.

Umumnya, dalam hal ini, Anda dapat mempertimbangkan jenis layanan berdasarkan harga atau dukungan yang diberikan oleh layanan tersebut. Ada beberapa perbedaan antara Wifi.id dan IndiHome, termasuk poin-poin berikut ini.

Perbedaan Wifi.id dan IndiHome IndiHome merupakan layanan digital yang dapat menampung lebih banyak produk dibandingkan Wifi.id. Diantaranya, pelanggan tidak hanya dapat menikmati akses Internet yang cepat, tetapi juga telepon tetap dan TV interaktif.

Di sisi lain, Wifi.id hanyalah sebuah layanan. Anda tidak akan menemukan dukungan telepon rumah dan TV Interaktif di dalamnya. Bagi sebagian orang, ini mungkin tambahan yang menarik, tetapi hanya layanan Internet.

Ditambah lagi, jenis dukungan internet di dalam kedua layanan tersebut pun sebenarnya cukup berlainan. Wifi.id umumnya tersedia sebagai jaringan publik sementara IndiHome khusus pemakaian personal.

Anda bisa menemukan banyak lokasi yang bisa digunakan untuk mengakses jaringan Wifi.id, namun Anda tidak bisa menemukan jaringan IndiHome tersedia di tempat umum. Jika iya, biasanya pelanggan mengganti nama access point (AP) atau disebut juga hotspot, dan menentukan lebih banyak nama personal untuk layanan IndiHome, yang tidak mungkin dilakukan di Wifi.id. Oleh karena itu, IndiHome akan lebih cocok untuk orang yang membutuhkan akses Internet di rumah atau di kantor pribadi. Di saat yang sama, Wifi.id akan lebih cocok digunakan di tempat-tempat umum.

Baca Juga  Cara Mengganti Password Wi-Fi lewat Ponsel

Tabel Perbedaan Wifi.id dan IndiHome

AspekWifi.idIndiHome
Jenis ProdukInternetInternet, TV Interaktif, Telepon Rumah
PemakaianPublikPersonal
BiayaTerjangkau*Relatif Mahal
PembelianModel Beli PaketModel Berlangganan
PemasanganTidak Perlu Perangkat*Perlu Pemasangan Perangkat

kecuali pengguna ingin memasang WMS sendiri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *