Jangan Keliru! Ini Dia Perbedaan Wifi.id dan IndiHome

Liputanberitaku.com — Telkom Indonesia sebagai raksasa telekomunikasi yang sediakan beberapa service khusus dalam menyiapkan koneksi internet ke warga untuk penuhi beragam keperluan.

Wifi.id dan IndiHome ialah salah satunya. Ke-2 service Internet broadband sediakan akses online berkecepatan tinggi dan oleh karenanya bisa dipakai untuk maksud ini.

Bermain games online, download file dan melihat video real-time tentu saja tidak jadi permasalahan. Apa lagi bila cuman dipakai untuk terhubung service sosial media.

Walau demikian, banyak peranan yang disiapkan oleh service Internet punya ke-2 Telkom itu benar-benar berlainan hingga konsumen setia tidak bisa memakainya sesenang hati.

Biasanya, dalam masalah ini, Anda bisa menimbang tipe service berdasar harga atau support yang diberi oleh service itu. Ada banyak ketidaksamaan di antara Wifi.id dan IndiHome, terhitung beberapa poin di bawah ini.

Ketidaksamaan Wifi.id dan IndiHome IndiHome sebagai service digital yang bisa memuat semakin banyak produk dibanding Wifi.id. Salah satunya, konsumen setia bukan hanya bisa nikmati akses Internet yang cepat, tapi juga telephone masih tetap dan TV interaktif.

Di lain sisi, Wifi.id hanya sebuah service. Anda tidak mendapati support telephone rumah dan TV Interaktif didalamnya. Untuk beberapa orang, ini kemungkinan tambahan yang memikat, tapi cuman service Internet.

Ditambahkan lagi, tipe support internet dalam ke-2 service itu juga sebetulnya cukup berbeda. Wifi.id biasanya ada sebagai jaringan khalayak sementara IndiHome khusus penggunaan individual.

Anda dapat mendapati banyak lokasi yang dapat dipakai untuk terhubung jaringan Wifi.id, tetapi Anda tidak dapat mendapati jaringan IndiHome ada pada tempat umum. Bila iya, umumnya konsumen setia menukar nama akses poin (AP) atau disebutkan hotspot, dan tentukan semakin banyak nama individual untuk service IndiHome, yang mustahil dilaksanakan di Wifi.id. Oleh karenanya, IndiHome semakin lebih pas untuk orang yang memerlukan akses Internet di dalam rumah atau di kantor individu. Ketika yang serupa, Wifi.id semakin lebih pas dipakai di beberapa tempat umum.

Tabel Perbedaan Wifi.id dan IndiHome

AspekWifi.idIndiHome
Jenis ProdukInternetInternet, TV Interaktif, Telepon Rumah
PemakaianPublikPersonal
BiayaTerjangkau*Relatif Mahal
PembelianModel Beli PaketModel Berlangganan
PemasanganTidak Perlu Perangkat*Perlu Pemasangan Perangkat

kecuali pengguna ingin memasang WMS sendiri