Apa Itu Email Blast dan Cara Membuatnya Dengan Efektif

Email Blast dan Cara Membuatnya — Pernahkah Anda menerima email dari suatu merek dan kemudian bertanya tentang pembelian produk atau layanan? Ini disebut pemasaran email. Email marketing adalah strategi digital marketing yang bertujuan untuk mempromosikan, memamerkan, dan sebagainya, produk atau layanan yang dapat membantu bisnis Anda meningkatkan penjualan.

Email marketing tidak hanya berfungsi untuk menyajikan atau menginformasikan konten tentang produk atau layanan, tetapi juga mencakup pemberitahuan tentang diskon terbaru untuk informasi tentang peristiwa terkini. Membuat email marketing juga sangat mudah, anda tidak perlu mengirim email satu per satu, anda bisa secara otomatis mengirim banyak email dengan email blasting.

Sedangkan email blast memungkinkan Anda untuk mengirimkan email pemasaran Anda secara massal tanpa harus secara manual memasukkan alamat email pelanggan atau prospek Anda satu per satu. Anda tinggal memasukkan data berupa alamat email pelanggan atau calon pelanggan yang ingin Anda kirimkan pesan berupa email pemasaran, bisa berupa informasi produk atau jasa, event terbaru, diskon atau lainnya. jika tidak, Anda harus meningkatkan penjualan Anda. Lihat artikel berikut untuk mempelajari apa itu email blasting dan bagaimana membuatnya efektif.

Memahami Apa Itu Email Blast dan cara membuatnya!

cara blast email
cara blast email

Email Blast, juga dikenal sebagai ledakan email, adalah saat Anda mengirim email ke sekelompok pelanggan atau prospek pada saat yang bersamaan. Anda dapat mengirimkan ratusan atau bahkan ribuan pesan sekaligus, menghemat waktu dengan mempromosikannya satu per satu atau mendistribusikan brosur tradisional di rumah. Misalnya, jika Anda ingin menawarkan diskon dalam waktu singkat, Anda dapat menggunakan rentetan email ini untuk memberi tahu banyak orang.

Meskipun pemasaran email memiliki banyak manfaat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan email eksplosif sebagai alat pemasaran digital. Berikut manfaat Email Blast yang perlu Anda ketahui jika ingin menggunakan cara ini untuk pemasaran Anda.

  • Hemat biaya

Salah satu keuntungan paling jelas dari email eksplosif adalah biayanya yang lebih rendah daripada tipe tradisional. Tidak ada biaya pencetakan atau pengiriman dan tidak ada komisi yang harus dibayar sebagai imbalan untuk ditampilkan di papan reklame, majalah, atau saluran televisi tertentu.

  • Mampu menjangkau banyak orang

Email adalah cara yang efektif untuk menjangkau banyak orang sekaligus. Anda juga dapat menjangkau pelanggan yang sudah terdaftar di database, hal ini memudahkan komunikasi dengan konsumen dan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. kalian juga dapat menjangkau calon pelanggan kalian, Kamu hanya perlu mengumpulkan alamat email dari calon pelanggan, sehingga Anda dapat menjangkau lebih banyak orang.

  • Pesan yang disampaikan sesuai dengan sasaran

Anda dapat menggunakan pesan email untuk menargetkan pelanggan yang dapat menerima email pemasaran dari Kamu. Kalian tidak perlu mengadopsi strategi baru untuk membuat orang menyukai produk atau layanan Anda, Kalian cukup mengirimkan email ke pelanggan yang sudah tertarik dengan merek Anda.

Cara Membuat Email Blast dengan Efektif

Email Blast dan Cara Membuatnya — Jika Anda sudah mengetahui manfaat menggunakan Email Blast dari penjelasan di atas, tentunya Anda harus mengetahui langkah selanjutnya. Kini saatnya mempersiapkan dan menyusun email marketing yang tepat untuk pelanggan atau prospek melalui email. Berikut cara membuat email yang efektif.

  • Tetapkan Tujuan

Kita harus bertanya pada diri sendiri, apa yang ingin Anda capai dengan email ini? Apakah Anda ingin menghasilkan lebih banyak pendaftaran atau penjualan? Apakah Anda ingin mengarahkan lalu lintas ke halaman tertentu? Menentukan tujuan email ini penting karena menentukan tujuan yang ingin Anda capai sebelum mengirim email.

  • Gunakan Bantuan Alat Email Blast

Anda dapat mencoba sejumlah alat atau alat untuk mengirim ledakan email ini, tetapi Anda juga dapat mencobanya secara gratis dalam jangka waktu atau batas pengiriman tertentu. Pilih alat yang terintegrasi langsung dengan CRM Anda sehingga Anda dapat menyimpan semua informasi dan aktivitas pelanggan di satu tempat.

  • Buat Email Marketing yang Menarik

Sekarang Anda perlu menyiapkan jenis email yang ingin Anda kirim. Email terdiri dari baris subjek, teks isi, satu atau lebih gambar, dan CTA. Elemen penting adalah subjek, pembukaan pesan harus menarik perhatian penerima. Pastikan untuk membuatnya singkat (hingga 50 karakter), jelas dan tidak ambigu, dan hindari kata-kata yang dapat berakhir di folder spam Anda.

  • Siapkan Daftar Kirim

Anda harus memiliki daftar alamat email untuk mengirim email. Kalian dapat mengunduhnya dari database situs web Anda atau mengumpulkannya menggunakan formulir Google yang Anda distribusikan. Anda dapat memilih audiens target Anda berdasarkan demografi, jenis kelamin, usia, pendapatan, dll. agar email yang anda kirim sesuai dengan tujuan.

  • Analisis Hasilnya

Setelah mengirim email, hanya masalah tiga atau lima hari untuk mengukur hasilnya. Pastikan Anda melacak data seperti rasio buka, rasio klik-tayang, dan berhenti berlangganan. Jika Anda menjalankan beberapa sampel pengujian A / B, inilah saatnya untuk menentukan pemenang dan mendokumentasikan pembelajaran untuk referensi di masa mendatang.

Rekomendasi Alat/Tools Terbaik untuk Mengirim Email Blast

Setelah Anda menetapkan tujuan pembuatan email, menulis email, dan mengumpulkan informasi penerima email, yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih alat yang tepat untuk mengirim pemasaran email Anda . Layanan pengiriman email yang Anda gunakan harus memudahkan untuk mengelola daftar kontak Anda, mengelompokkan pengguna, dan melacak kinerja kampanye pemasaran email Anda. Yang paling penting adalah memastikan bahwa email yang Anda kirim tidak berakhir di folder spam penerima email. Berikut adalah alat terbaik untuk membantu Anda mengirim email.

  • Constant Contact

Constant Contact adalah salah satu layanan pemasaran email terbesar dan paling cepat berkembang di dunia. Ini juga yang paling mudah digunakan dan pemasaran email ramah pemula atau layanan ledakan email. Kelola daftar email, kontak, template email, kalender pemasaran, dan lainnya dengan mudah. Contact Constant memiliki uji coba gratis selama 60 hari yang dapat Anda coba meskipun anggaran operasional Anda masih terbatas.

  • SendinBlue

SendinBlue adalah perangkat lunak pemasaran SMS dan email lengkap untuk bisnis. SendinBlue adalah salah satu platform pemasaran email dengan pertumbuhan tercepat di Eropa. Ini adalah platform yang mudah digunakan, fungsi pengeditan email drag and drop sederhana dapat digunakan dengan mudah bahkan oleh pemula. SendinBlue menawarkan paket pemasaran email gratis tanpa batas kontak. Paket gratis SendinBlue memungkinkan Anda mengirim hingga 300 email per hari, tetapi semua email Anda akan menyertakan branding SendinBlue, atau jika Anda ingin meningkatkan ke premium, Anda dapat membayar paket bulanan.

  • Drip

Drip adalah platform pemasaran email bisnis yang kuat untuk e-niaga, blogger, dan pemasaran digital. Alat ini menawarkan banyak alat untuk memfasilitasi otomatisasi pemasaran, saluran penjualan, dan personalisasi. Perangkat lunak email tetes menawarkan integrasi tanpa batas dengan semua pembuat situs web populer termasuk WordPress dan WooCommerce. Dukungan tetes memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan popup / formulir berlangganan ke situs web Anda dan mendapatkan lebih banyak prospek. Selain menawarkan paket uji coba dan tetes gratis mulai dari harga bulanan yang mencakup semua fitur tetes, harga ini dapat dianggap cukup terjangkau jika Anda memiliki bisnis besar.

Kesimpulan Email Blast dan Cara Membuatnya

Manfaat umum dari pesan email adalah bahwa jenis email ini memungkinkan Anda untuk mengirim email pemasaran secara massal tanpa harus secara manual memasukkan alamat email pelanggan atau prospek Anda satu per satu. Ledakan email, juga dikenal sebagai ledakan email, adalah saat Anda mengirim email ke sekelompok pelanggan atau prospek pada saat yang bersamaan.

Manfaat dari rentetan email ini adalah harganya yang terjangkau, Anda dapat menjangkau banyak orang, dan Anda dapat mengirim pesan yang tepat sasaran. Setelah itu, Anda perlu menentukan tujuan pembuatan email, menulis email dan mengumpulkan informasi penerima email, sekarang Anda hanya perlu memilih alat yang tepat untuk mengirim pemasaran email Anda. Layanan pengiriman email yang Anda gunakan harus memudahkan untuk mengelola daftar kontak Anda, mengelompokkan pengguna, dan melacak kinerja kampanye pemasaran email Anda.