Cara Membuat Website di HP dengan Mudah dan Murah untuk Bisnis

Cara Membuat Website di HP — Jumlah pengguna internet semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sejalan dengan itu, jumlah situs web di Internet juga meningkat. Menurut survei Netcraft, ada lebih dari 1 miliar situs web di dunia. Jumlahnya tak bisa disangkal fantastis dan dipastikan akan terus bertambah. Kami mendukung pengembangan website karena kebutuhan internet manusia terus berkembang. Salah satu manfaat yang ditawarkan situs web kepada orang-orang adalah menyediakan berbagai informasi.

Dalam perkembangannya, website banyak digunakan untuk berbagai keperluan kehidupan seperti website e-commerce. Nah, sekarang banyak pebisnis yang menjual produknya secara online. Media yang mereka gunakan juga cukup bervariasi, seperti berjualan melalui e-commerce sendiri, media sosial, dan website perusahaan. Manfaat paling menguntungkan dari online adalah mereka dapat menjangkau lebih banyak konsumen secara efisien.

Oleh karena itu, membuat website merupakan suatu keharusan bagi para pebisnis jika ingin mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih cepat. Pembuatan website bisnis bidal dilakukan dengan cara yang sangat sederhana yaitu melalui smartphone. Cara ini sangat cocok untuk para pebisnis yang ingin membuat website dengan cepat, mudah, bahkan gratis. Lalu bagaimana cara membuat website melalui smartphone? Di bawah ini adalah cara mudah dan murah untuk membuat website bisnis HP menggunakan WordPress.

Mengenal Apa itu WordPress

WordPress adalah sistem manajemen konten yang digunakan untuk membuat dan memelihara situs web. Kemudahan penggunaan dan fitur blognya yang unik menjadikannya alat blogging paling populer di web. WordPress adalah XMS yang paling banyak digunakan saat ini. Banyak fitur yang disediakan oleh WordPress yang gratis, mungkin ini salah satu alasan mengapa WordPress begitu populer di kalangan pengguna.

Meskipun gratis, WordPress mampu membuat website yang tidak kalah bagusnya dengan website yang dikembangkan dalam bahasa pemrograman. Faktanya, banyak perusahaan besar menggunakan WordPress untuk membuat situs web mereka. Contohnya termasuk BBC America, Sony Music, Adobe, dan banyak lainnya.

WordPress adalah platform situs web yang sangat baik untuk berbagai situs web. Dari blogging hingga e-commerce hingga situs bisnis dan portofolio, WordPress adalah CMS serbaguna. Dirancang dengan mempertimbangkan kegunaan dan fleksibilitas. WordPress adalah solusi hebat untuk situs web kecil dan besar. Dengan CMS ini, Anda dapat membuat banyak website, seperti website perusahaan, website company profile, blog dan masih banyak lagi.

Banyak sekolah menggunakan WordPress untuk manfaat yang mereka terima. WordPress sangat mudah digunakan, cocok untuk pengguna yang ingin membuat website menarik dengan cara yang sederhana. Tidak perlu mengerti bahasa pemrograman, Anda bisa membuat website melalui WordPress ini. WordPress juga menawarkan banyak tema website yang bagus dan eye catching, tidak terasa seperti website murahan. Jika Anda memiliki situs WordPress, pengguna dapat berinteraksi dengan komunitas WordPress yang lebih luas melalui pertemuan WordPress lokal, WordCamp, dan banyak lagi. Komunitas WordPress memiliki reputasi sangat ramah, membantu, dan inovatif.

Bagi pengguna yang ingin membuat website dengan cara yang sangat sederhana. Website menawarkan solusi melalui website builder yang memungkinkan pengguna membuat website melalui smartphone. Caranya sangat sederhana dan tidak lebih buruk dari membuat website WordPress melalui CMS. Ada banyak fitur yang tersedia di pembuat situs web WordPress. Nah, berikut ini cara membuat website WordPress melalui smartphone.

Cara Membuat Website di HP

cara membuat website di hp
cara membuat website di hp

Membuat website HP terdengar aneh bagi sebagian orang. Namun, ini sebenarnya dapat dilakukan dengan menggunakan WordPress sebagai pembuat situs web berukuran sedang. WordPress, yang dikenal sebagai CMS yang paling banyak digunakan, juga menawarkan opsi yang sangat berguna bagi pengguna yang tidak ingin repot membangun situs web. WordPress menyediakan jasa pembuatan website melalui website Anda Berikut cara membuat website melalui HP menggunakan WordPress.

  • Install Aplikasi WordPress

Pertama, unduh aplikasi WordPress dari Playstore. Instal WordPress melalui Playstore, setelah instalasi selesai, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan akun WordPress Anda. Akun yang digunakan bisa berupa akun Gmail, Outlook dan lain-lain. Saat mendaftar, Anda juga harus tahu bahwa Anda perlu membuat kata sandi yang kuat dengan kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil. Masukkan juga informasi yang diperlukan untuk mendaftarkan akun WordPress Anda. Nah, bagi Anda yang pernah menggunakan WordPress sebelumnya tentunya sudah memiliki akun wordpress, jadi Anda hanya perlu login untuk mengakses aplikasinya.

  • Memilih Nama Tampilan dan Bisnis

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nama pengguna yang Anda gunakan di WordPress. Nama ini biasanya ditetapkan secara default melalui akun email yang digunakan sebelumnya untuk mendaftar ke wordpress. Setelah penyiapan selesai, langkah selanjutnya adalah menambahkan situs ke situs bisnis pengguna. Langkah selanjutnya ini merupakan langkah penting dalam membuat website bisnis menggunakan WordPress.

  • Melakukan Konfigurasi WordPress

Pada tahap ini, pengguna yang telah memiliki hosting web sendiri dapat menggunakan fitur tambahan dari situs web yang dihosting sendiri. Bagi yang tidak memiliki web hosting karena web hosting tersebut membutuhkan biaya, ada cara mudah dan gratis untuk melakukannya tanpa web hosting, yaitu dengan memilih situs add-on untuk WordPress (dot) com. Meski gratis, fitur ini tidak berbeda dengan fitur yang menggunakan web hosting itu sendiri.

Langkah selanjutnya adalah menentukan jenis situs web yang dibuat pengguna. Anda dapat membuat berbagai jenis situs web, terutama blog, situs web perusahaan, pendidikan, dan profesional. Di blog ini, pengguna dapat membuat artikel dan mempublikasikan artikel mereka sendiri. Portofolio pengguna juga dapat dilihat pada jenis halaman profesional ini. Dan dalam jenis usaha yang akan digunakan, dapat digunakan untuk mempromosikan produk yang akan dijual

Langkah selanjutnya adalah memilih nama situs web yang ingin Anda gunakan di WordPress. Nama yang digunakan dapat disusun sesuai keinginan pengguna. Saat memutuskan nama website, sebaiknya gunakan kata-kata yang dapat mengidentifikasi bisnis yang ingin dijalankan. Hal ini penting karena nama ini akan digunakan sebagai identitas nantinya. Jika nama yang Anda gunakan mudah diingat, pendek dan unik, pasti akan mempermudah orang yang mencari website bisnis. Nama situs web ini menjadi identitas merek situs web perusahaan.

Setelah Anda memutuskan nama situs web Anda, langkah selanjutnya adalah memutuskan slogan yang ingin Anda gunakan. Slogan yang digunakan harus interaktif dengan pelanggan. Setelah menentukan slogan dan nama situs, langkah selanjutnya adalah mempublikasikan barang dan jasa yang akan diiklankan. Dalam hal ini, situs web perusahaan sekarang dapat digunakan melalui smartphone.

Kesimpulan Cara Membuat Website di HP

Sekarang Anda tidak perlu memahami detail teknis untuk membuat situs web. Bahkan orang awam pun bisa membuat website yang cantik dan eye catching tentunya dengan bantuan CMS atau website builder seperti WordPress. WordPress adalah platform pembuatan situs web yang sangat direkomendasikan untuk pemula. Ada banyak manfaat menggunakan platform WordPress.

Karena gratis dan open source serta memiliki banyak fitur canggih yang dapat membantu Anda membangun situs web yang berkualitas. WordPress juga memiliki jenis website yang bisa digunakan sebagai blogging, professional, corporate, dan masih banyak lagi. Demikian artikel tentang cara membuat website di HP dengan cara yang sederhana, cepat dan murah.