Rekomendasi Anti-Malware Terbaik untuk Laptop / Komputer OS Windows

Anti-Malware Terbaik untuk Laptop — Berselancar di Internet adalah sesuatu yang dilakukan banyak orang setiap hari. Peramban sangat berguna karena memberi Anda banyak informasi, semua yang Anda butuhkan, termasuk lagu, film, dll. Mesin pencari atau browser ini memang dibuat untuk mempermudah hidup manusia. Namun, ada kalanya browser Anda menjadi musuh Anda karena malware dapat menyerang laptop atau komputer Anda.

Jika Anda sering menjelajah internet, terutama situs web yang tidak menggunakan SSL, biasanya Anda sangat rentan terhadap malware. Juga, orang yang suka mengunduh perangkat lunak, film, dan jenis file lainnya harus berhati-hati karena biasanya ada program jahat yang sengaja dimasukkan selama pengunduhan. Untuk mendeteksinya secara langsung, sepertinya sulit, Anda harus menggunakan software antimalware di PC atau laptop Anda.

Sejauh ini sudah banyak antivirus yang terbukti efektif dalam mendeteksi dan menghapus virus. Banyak orang mengira bahwa antivirus dan antimalware adalah hal yang sama, padahal keduanya adalah hal yang berbeda. Antivirus sering terbukti tidak efektif dalam menghilangkan malware. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena kini telah ada solusi untuk mengatasi malware ini berupa software atau software.

Pengertian Malware

anti malware terbaik
anti malware terbaik

Banyak orang berpikir bahwa malware dan virus adalah hal yang sama. Malware (malicious software) adalah program jahat yang dibuat dengan tujuan merusak dan menyerang sistem komputer pengguna. Malware umum menyebar di Internet dengan mengunduh file yang terinfeksi, layanan email, dan program komputer. Ancaman malware adalah merusak sistem komputer pengguna, membuatnya tidak dapat digunakan, dan mencuri data dan informasi penting di komputer. Malware dapat menghapus, memodifikasi, dan bahkan memulihkan file di komputer target tanpa sepengetahuan pemilik komputer. Malware biasanya berasal dari aplikasi (.exe) yang Anda unduh, namun terkadang bisa juga berasal dari iklan yang muncul saat browsing web. Namun Anda tidak perlu khawatir karena malware tersebut sebenarnya dapat dibersihkan jika Anda menggunakan anti-malware yang tepat dan benar. perangkat lunak jahat.

Rekomendasi Anti-Malware Terbaik untuk Laptop

Sebagian besar aplikasi anti-malware gratis, tetapi biasanya tidak memiliki pemblokiran virus waktu nyata, opsi penjadwalan, dan hal-hal seperti analisis perilaku atau perlindungan phishing. Untuk menghapus pembatasan, pengguna harus meningkatkan ke versi berbayar, jika tersedia. Batasan lainnya adalah bahwa produk tersebut umumnya ditujukan untuk penggunaan pribadi saja dan oleh karena itu secara teknis tidak diizinkan untuk berjalan di komputer dalam jaringan perusahaan.

  • TotalAV

TotalAV adalah pendatang baru di dunia anti-malware, tetapi kemampuan anti-malwarenya yang kuat telah membantunya mendapatkan reputasi yang kuat di dunia keamanan siber. Selain perlindungan malware dan virus yang komprehensif, TotalAV memiliki banyak fitur tambahan seperti:

-Performance & Optimization Tools: Bersihkan hard drive Anda dan jaga agar perangkat Anda tetap berjalan dengan lancar.
-Safe site – Ekstensi browser yang membantu Anda menghindari situs web palsu dan penipuan “phishing” yang menipu Anda untuk memasukkan informasi pribadi Anda.
-Password Vault: Jaga agar informasi login Anda tetap teratur dan aman.
-Safe Browsing: Virtual Private Network (VPN) dengan lalu lintas data tak terbatas.

  • Norton AntiVirus

Banyak orang mempercayai Norton AntiVirus sebagai anti-malware karena dengan cermat mencari akar virus. Norton juga memiliki fitur Languard yang berguna untuk memindai data di komputer bersama. Norton 360 sejauh ini merupakan anti-malware terbaik. Ia menggunakan kecerdasan buatan sebagai bagian dari mesin pendeteksi malware, melindungi dari ransomware, spyware, dan banyak virus lainnya. Norton 360 juga memiliki sejumlah fitur tambahan, antara lain:

-Parental Controls: Memblokir situs web yang tidak pantas dan memungkinkan Anda memantau aktivitas online pengguna di rumah Anda.
-Secure VPN – Menjaga kerahasiaan data Anda saat terhubung ke jaringan Wi-Fi publik dan memungkinkan Anda mengakses situs web yang tidak tersedia di wilayah Anda.
-Privacy Manager: Menghasilkan kata sandi yang kuat, menyimpannya dengan aman dan membantu Anda masuk ke akun Anda dengan satu klik.
Cloud Backup: Menyediakan penyimpanan online yang sangat aman untuk dokumen rahasia Anda.
Perlindungan kelas dunia Norton adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang membutuhkan program anti-malware yang kuat dan komprehensif.

  • Malwarebytes

Malwarebytes adalah salah satu paket anti-malware pertama di pasar dan masih menjadi salah satu yang terbaik di tahun 2020. Anti-malware-3 Malwarebytes mudah digunakan, sangat dapat disesuaikan, dan intuitif. Malwarebytes Premium adalah produk antivirus dan antimalware komprehensif yang menawarkan perlindungan waktu nyata dan analisis perilaku.

Ada versi gratis Malwarebytes (yang aktif setelah uji coba gratis selama 14 hari), tetapi itu sendiri tidak cukup baik untuk dianggap sebagai antivirus mandiri. Malwarebytes memiliki salah satu mesin pemindai malware terbaik. Meskipun versi gratisnya hanya berlaku saat menggunakan antivirus dengan perlindungan waktu nyata, Malwarebytes Premium memiliki perlindungan 100% malware terbaik. Jika Anda membutuhkan program antimalware yang solid dan ringan dengan pendekatan keamanan siber yang efektif, Malwarebytes adalah pilihan yang tepat.

  • Norman Malware Cleaner

Norman Malware Cleaner adalah salah satu perangkat lunak pendeteksi dan penghapus malware terbaik. Perangkat lunak anti-malware ini secara otomatis menghapus malware yang terdeteksi tanpa meminta pengguna komputer. Norman menghentikan proses yang dicurigai sebagai malware dan mengembalikan nilai yang benar dari registri yang terinfeksi malware. Software ini juga menjaga kinerja komputer Anda tetap stabil.

  • AdwCleaner

Adware ada di mana-mana hari ini. Ancaman adware jahat dapat mengganggu penjelajahan Internet Anda dengan menambahkan terlalu banyak iklan ke setiap halaman, secara paksa mengubah pengaturan default browser Anda, dan menginstal perangkat lunak berbahaya lainnya. Xplode AdwCleaner dapat mendeteksi infeksi ini.

AdwCleaner adalah aplikasi ringan yang berfokus pada penghapusan PUP (program yang mungkin tidak diinginkan), pembajak, dan toolbar agresif yang diinstal pada browser web populer tanpa izin administrator. Pemindaian AdwCleaner sangat akurat dan membutuhkan sedikit waktu. Selain penghapusan adware yang sangat baik, AdwCleaner dapat mencegah serangan adware yang disebabkan oleh paket aplikasi yang berisi konten yang meragukan.

  • Bitdefender

Mesin anti-malware dan pembelajaran mesin berbasis AI mendeteksi 100% malware secara real time. Ini dapat mendeteksi, memblokir, dan menghapus malware dengan sangat cepat (mengarantina file dan menghapusnya dari komputer Anda segera). Bitdefender juga mencakup:

-Pengoptimalan perangkat sekali klik.
-Alat keamanan internet.
-Mode permainan dan film.
Perlindungan anti-pencurian dengan mikrofon dan webcam.

Bitdefender juga merupakan salah satu alat anti-malware paling sederhana di luar sana. Paket Keamanan Premium Bitdefender dengan VPN tak terbatas cukup mahal dibandingkan dengan paket Premium Norton 360 yang menyertakan VPN jauh lebih murah.

Kesimpulan Anti-Malware Terbaik untuk Laptop

Anti-Malware Terbaik untuk Laptop Tips di atas bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk mengatasi masalah laptop atau komputer Anda yang terkena malware. Ini juga bisa menjadi tindakan pencegahan terhadap malware yang masuk ke komputer atau laptop Anda. Banyak software yang gratis dan ada juga yang berbayar. Bedanya di fungsi, software berbayar memiliki fungsi yang jauh lebih lengkap dibandingkan layanan gratis. Tidak ada salahnya untuk mencobanya jika ini adalah kebutuhan penting bagi Anda.

Sebaiknya cari juga situs web yang sudah menggunakan SSL saat menjelajah web. Jika tidak, kemungkinan besar laptop atau komputer Anda terinfeksi malware. Hindari mengunduh lagu, video, game dari situs web ilegal karena situs web tersebut mungkin terinfeksi malware. Jadi, jika anti-malware belum terinstal di laptop atau komputer Anda dari waktu ke waktu, Anda akan merasakan efek dari malware tersebut.