Yang Termasuk Potensi Perairan Laos

Potensi Perairan Laos–Soal berikut yang memuat potensi perairan Laos merupakan salah satu soal yang akan diujikan kepada siswa untuk menguji pemahaman mereka terhadap materi yang dipelajari. Materinya berasal dari pelajaran yang dipetik berdasarkan pedoman kurikulum. Pastikan Anda benar-benar memahami penjelasan dari pertanyaan dan jawaban ini.

Setiap kali pembelajaran suatu materi berakhir, sekolah akan mengajukan pertanyaan untuk melihat seberapa baik siswa memahami pelajaran yang dipelajari. Dengan cara ini Anda dapat melihat apakah hasil yang diperoleh sesuai dengan pedoman kurikulum.

Yang termasuk potensi perairan Negara Laos adalah (C) Ikan Karper dan Perch. Hal ini karena ikan mas dan tenggeran merupakan jenis ikan air tawar. Sedangkan terumbu karang, alga, cakalang, albacore dan garam merupakan perairan laut/asin yang potensial.

Yang termasuk potensi perairan Negara Laos adalah (C) Ikan Karper dan Perch. Hal ini dikarenakan Ikan Karper dan Perch merupakan jenis ikan air tawar. Sedangkan terumbu karang, rumput laut, ikan cakalang, ikan tuna, dan garam merupakan potensi perairan air laut/asin.

Laos. Laos juga termasuk negara ASEAN penghasil timah terbesar di dunia. Negara ini bisa menghasilkan timah sebanyak 1,4 ribu ton pada tahun 2019. Sedangkan pada tahun 2020, hasil timah dari Laos mengalami penurunan menjadi 1200 ton.
Apa sumber daya yang menjadi keunggulan tiap negara ASEAN yang berikutnya adalah negara Laos. Perekonomian Laos bergantung pada hasil pertanian. Produksi utamanya adalah kopi, beras, jagung, ubi, tebu, tembakau, kopi, dan buah-buahan. Selain itu, Laos juga menghasilkan tembaga dan emas sebagai barang tambangnya.
Sungai Mekong mengalir dari Tibet hingga Laos dan Thailand. Sungai ini sangat besar dan mengalir di perbatasan negara-negara Asean.

Potensi Perairan Laos

Pembahasan

Laos merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang potensi airnya bukan laut. Sebaliknya, Laos memiliki potensi air tawar dari Sungai Mekong.

Aliran Sungai Mekong memiliki potensi air yang sangat besar. Mulai dari gurame (ikan mas), dari hinggap hingga sumber listrik.