https://cdn-2.tstatic.net/

5 Rekomendasi Film Terbaik untuk Meningkatkan Keterampilan Marketing

Liputanbertitaku.com — Apakah Anda ingin memperdalam keterampilan marketing Anda? Tenang, Anda bisa melakukannya dengan menonton film tentang pemasaran. Ya, saat ini, orang tidak perlu lagi membaca buku tentang cara meningkatkan kemampuannya. Dengan menonton materi khusus yang diperlihatkan dalam film, Anda benar-benar dapat meningkatkan keterampilan Anda. Jadi, apa video pemasaran terbaik yang dapat Anda tonton? Berikut ini adalah 5 yang dirangkum untuk Anda!

The Social Network (2010)

Menurut Hubspot, film ini menceritakan kisah asal mula yang mencekam dari sebuah situs web yang sukses menggemparkan dunia pemasaran digital, yaitu Facebook.

Sebagai seorang marketer, menyaksikan rencana serta kinerja di balik latar belakang yang sukses menginspirasi pembentukan Facebook sangatlah menarik. Film ini juga menggambarkan tentang proses pemikiran para pendiri ketika mereka membangun Facebook serta langkah-langkah yang mereka ambil untuk mengembangkannya.

Semua pasang surut yang dialami Facebook saat berevolusi menjadi raksasa media sosial saat ini dijelaskan dalam “The Social Network”. maka dari itu, film satu ini dapat menjadi sumber inspirasi serta pelajaran bagi marketer bahwa perencanaan yang matang pun masih dapat dihantui ancaman risiko tak terduga.

Steve Jobs (2015)

Padahal, cara paling efektif untuk meningkatkan keterampilan adalah belajar langsung dari ahlinya. Nah, dalam film pemasaran ini, Anda akan belajar tentang rencana dan teknik yang digunakan pendiri Apple Steve Jobs untuk memasarkan bisnisnya. Film ini juga mengeksplorasi kondisi mental Jobs yang tidak terlalu baik.

Bahkan jika Jobs memperlakukan karyawan pekerja keras dengan kejam, situasi ini membangkitkan simpati Steve. Jobs juga dikenal sebagai seorang micromanager, dia memiliki sikap yang dingin dan menyakitkan terhadap orang yang dia cintai. Memang, Anda dapat memahami bagaimana Steve Jobs memengaruhi kesuksesan Apple di bidang teknologi.

Namun, dalam film ini, jika kita terlalu memanjakan ambisi kita, Anda juga akan belajar tentang integritas dan bahaya yang mengancam kita.

Jones (2009)

Film pemasaran menarik berikutnya adalah “Jones”. Film ini tentang sebuah keluarga yang terlihat sangat sempurna. Mereka memiliki semua yang diharapkan keluarga. Faktanya, mereka bukanlah keluarga sungguhan.

Padahal, keluarga Jonesses adalah sekelompok pengusaha dan pelaku sebagai “wiraswasta” atau “pengusaha tersembunyi”. Film ini didistribusikan oleh Avidly Agency dan memberikan wawasan menarik tentang kesuksesan, yang dapat dicapai melalui strategi pemasaran merek dan influencer yang andal.

What Women Want (2000)

“What Women Want” adalah film tentang marketing yang sudah sedikit berumur, di mana seorang marketer pria yang suatu hari mengalami kecelakaan kejut mulai mendengar semua yang dipikirkan wanita.

Film ini menunjukkan bagaimana dia kemudian belajar mendengarkan suara perempuan dan beradaptasi dengan keinginan mereka. Apakah itu kehidupan profesional atau pribadinya.

Film “What Women Want” dapat mengajarkan cara yang bagus untuk menyaring keinginan penonton dan menerapkannya pada aktivitas pemasaran.

Lemonade (2009)

Melansir The Marketing Birds, lebih dari 130.000 marketer profesional telah kehilangan pekerjaan mereka dalam masa “the great recession”.

Nah, film “Lemonade” menceritakan tentang apa yang terjadi ketika orang-orang yang pernah dibayar untuk menjadi kreatif dalam periklanan dipaksa untuk berkreasi dengan dalam hidupnya sendiri. Intinya, film tersebut mengajarkan penontonnya untuk selalu menerapkan kreativitas dan ilmu pemasaran dalam hidupnya sehari-hari.

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli